Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Author : Admin Music

Article Date : 02/12/2021

Article Category : Super Buzz

Seperti banyak negara lain di dunia, Indonesia terkena dampak pandemi virus corona yang cukup parah. Meski pandemi masih belum berakhir juga, sejumlah musisi Tanah Air pun tetap mengasah kreativitasnya dengan menciptakan lagu baru Indonesia di sepanjang tahun 2021 ini.

Lagu baru Indonesia tetap terus diproduksi meskipun tak ada lagi ruang-ruang untuk menggelar konser atau pertunjukan masuk yang tahun-tahun sebelumnya bisa digelar kapan saja. Ya, produksi lagu baru Indonesia tetap dilakukan karena musik tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Karena itu, beberapa musisi Tanah Air tampil lebih produktif demi mengekspresikan suasana hati yang tidak tersampaikan lewat lagu-lagu baru Indonesia seiring pandemi yang memaksa semua orang untuk tetap berada di rumah.

Produktivitas para musisi juga ditunjukkan dengan beberapa lagu andalan yang bahkan merajai tangga lagu di berbagai platform digital music streaming dan radio nasional. Nah, simak daftar lagu baru Indonesia terbaik sepanjang tahun 2021.

Rizky Febian - Seperti Kisah

Single Seperti Kisah milik Rizky Febian dirilis pada awal 12 Februari 2021 lalu. Menurut penyanyi yang disapa Iky itu, lagu baru Indonesia tersebut mewakili perasaannya ketika ia kehilangan sang ibunda tercinta. Pasalnya, lagu seperti kisah menceritakan pasangan yang saling takut kehilangan satu sama lain. Penggarapan lagu ini dibantu oleh Beraldy Dean yang bertindak sebagai produser dan arranger.

Lyodra - Sabda Rindu

Lyodra Ginting merilis single bertajuk Sabda Rindu pada 19 Maret 2021 lalu. Ada makna yang amat mendalam dalam lagu tersebut di ballik judul lagu yang unik itu. Lagu baru Indonesia ini diciptakan untuk mewakili perasaan para pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh, lagu ini menjelaskan masalah yang dihadapi oleh para pasangan tersebut. Selain itu, lagu Sabda Rindu juga menjadi lagu untuk mengobati rasa rindu para penggemar Lyodra.

Yura Yunita - Tenang

Yura Yunita merilis lagu baru Indonesia berjudul Tenang pada bulan April lalu. Perilisan lagu baru ini menjadi kabar baik bagi penggemar dan penikmat lagu dari penyanyi bertalenta yang satu ini. Dibuka dengan permainan piano, lagu Tenang merupakan lagu yang mengajak siapapun untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri agar kita bisa menemukan kehendak serta jawaban dari segala pertanyaan di sekitar kita.

Rossa - Wanita

Wanita merupakan lagu baru Indonesia yang dirilis oleh penyanyi Tanah Air ini pada Juli lalu. Selama 25 tahun berkiprah di dunia tarik suara, Rossa kerap menyuguhkan para penikmat musik dengan lagu yang apik. Lagu ini menceritakan kisah para wanita yang hadir dalam keseharian kita. Melalui single ini, Rossa ingin memberikan apresiasi kepada seluruh wanita yang ada di hidupnya.

Maudy Ayunda - Don’t Know Why

Maudy Ayunda merupakan musisi lainnya yang turut merilis single terbarunya di tahun 2021 ini. Penyanyi sekaligus aktris ini mengatakan, lagu baru Indonesia ini merupakan bentuk ekspresi patah hati seorang perempuan. Lagu ini juga menandai kembalinya Maudy Ayunda ke dunia musik Indonesia usai menyelesaikan pendidikannya di Stanford University, Amerika Serikat.

Judika - Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja

Judika tetap tunjukkan produktivitasnya di masa pandemi virus corona ini. Bulan Juli lalu, ia turut merilis single terbarunya. Lagu bergenre pop ini tercipta ketika ia menyaksikan drama Korea berjudul Crash Landing On You, tepatnya ketika ia mendapatkan inspirasi untuk membuat lagu galau mengenai percintaan.

Iwan Fals - 16/01 (feat. Sandrayati Fay)

Iwan Fals menjadi penyanyi legendaris selanjutny yang merilis lagu baru Indonesia di tahun 2021. Musisi legendaris Indonesia ini berkolaborasi dengan musisi muda Sandrayati Fay. Walaupun memiliki irama yang menyenangkan, lagu ini sebenarnya merupakan bentuk keresahan suasana hatinya selama masa pandemi. Liriknya pun terdengar sangat spontan merespons isu-isu sosial yang terjadi belakangan ini.

Winaya Satasya - Tunggu Dulu

Solois Winaya Satasya merilis single perdananya yang bertajuk Tunggu Dulu pada bulan Agustus lalu dengan membawa suasana city pop. Lagu baru Indonesia yang sudah diproses sejak awal tahun ini merupakan lagu debut Winaya yang menggambarkan nuansa era tahun 1980-an.

Tulus - Ingkar

Musisi Tulus juga baru-baru ini merilis lagu baru Indonesia terbarunya yang berjudul Ingkar. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini juga diiringi aransemen instrumental yang membuat iramanya menjadi enak untuk didengar, namun tetap memiliki makna mendalam. Lagu Ingkar menceritakan kisah seseorang yang sudah tidak memiliki perasaan pada kekasihnya, tetapi ia terpaksa berbohong.

Teddy Adhitya - Langit Favoritku

Penyanyi Teddy Adhitya juga tak ketinggalan merilis lagu baru Indonesia berjudul Langit Favoritku pada 25 Agustus 2021 lalu. Langit Favoritku sendiri merupakan lagu pertama yang diciptakan oleh Teddy Adhitya dalam bahasa Indonesia. Melalui single ini, Teddy bercerita bagaimana ia melalui proses berdamai dengan memori dan kenangannya. Ia mengatakan, lagu ini tercipta ketika ia pergi ke Ubud, Bali seorang diri.

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu baru indonesia #lagu baru #tulus #rossa # Iwan Fals # rizky febian #lyodra #yura yunita # pandemi covid-19

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /