Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

danau buatan

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/08/2022

Article Category : PLACES & GEARS

Ada banyak danau buatan paling indah di dunia yang selalu dikunjungi para wisatawan. Bagi lo yang belum tahu, salah satu danau tersebut ternyata ada di Indonesia, lho.

Nah, jika lo penasaran dan tertarik buat mengunjungi danau buatan terindah di dunia tersebut, maka bisa kunjungi beberapa danau berikut ini.

1. Danau Abraham - Kanada

Image source: unsplash.com/@aperspectiveyeg

Danau Abraham berada di negara Kanada dan memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan. Para pengunjung bisa langsung menikmati birunya perairan dari danau tersebut.

Walaupun dibuat oleh manusia, tetapi keindahannya akan membuat lo berdecak kagum. Tentu saja, danau ini cocok buat lo yang hobi fotografi. Pasalnya, ada banyak spot menarik dan instagramable yang bisa lo temukan. Jadi, lo bisa mulai mengabadikan momen disini, lalu hasilnya di posting di media sosial. Keren, kan?

2. Danau Lusatian - Jerman

Image source: shutterstock.com/TigerSun

Danau Lusatian juga termasuk ke dalam salah satu danau buatan paling indah yang sayang untuk dilewatkan. Danau yang terletak di Jerman menjadi distrik terbesar yang ada di Eropa, bro.

Tak hanya menikmati indahnya kawasan danau, lo juga bisa menikmati suguhan wisata lain, seperti kebun anggur, pantai buatan hingga area hutan.

Buat lo yang mau mengabadikan momen saat berkunjung kesini, maka ada banyak sekali spot foto yang dapat digunakan. Hasilnya, jangan tanya lagi. Sudah pasti keren dan cocok buat lo pasang di media sosial.

Jadi, kalau lo lagi liburan ke Jerman, gak ada salahnya buat berkunjung ke Danau lusatian, ya.

3. Danau Kaolin - Indonesia

Image source: instagram.com/reschustt

Nyatanya Indonesia juga punya danau buatan yang termasuk ke dalam kategori danau paling indah di dunia, lho. Namanya Danau Kaolin. Danau ini terletak di Belitung, tepatnya di daerah Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan.

Tujuan dari pembangunan Danau Kaolin ini adalah untuk mengumpulkan mineral industri yang akan digunakan untuk kebutuhan pembuatan kosmetik.

Saat pertama kali mengunjungi danau ini, dijamin lo pasti bakalan betah, deh. Soalnya, suasana pemandangan indah yang ditawarkan akan membuat lo terkagum-kagum sekaligus tak bisa berhenti untuk mengabadikannya dalam sebuah foto.

4. Danau Dunstan - Selandia Baru

Image source: instagram.com/aroundthebasin

Selandia Baru juga memiliki banyak danau buatan yang populer di dunia, salah satunya Danau Dunstan. Danau ini dibuat pada tahun 1993, tepatnya setelah pembangunan Bendungan Clyde selesai.

Di sekeliling perairan, lo akan menemukan perbukitan yang tak kalah menakjubkan. Tentunya, danau satu ini menjadi destinasi danau buatan di Selandia Baru yang banyak dikunjungi, baik itu oleh warga lokal maupun para pelancong di seluruh dunia. Gimana, penasaran buat berkunjung juga?

5. Blue Lagoon - Islandia