Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Dave Mustaine Konfirmasi Judul Album Baru Megadeth

Author : Admin Music

Article Date : 16/08/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah sempat dibocorkan pada awal tahun 2021, judul album terbaru Megadeth nanti akhirnya dikonfirmasi oleh sang pentolan unit veteran thrash metal Los Angeles tersebut, Dave Mustaine. Judul album baru Megadeth nanti sesuai dengan bocoran dari Dave sebelumnya.

Ya, judul album baru Megadeth akan diberi tajuk The Sick, The Dying And The Dead. Dave memberikan bocoran nama album ini ketika merekam pesan video di Cameo. Sebuah platform yang memungkinkan penggunanya menyewa selebriti untuk merekam pesan video singkat yang dipersonalisasi tentang hampir semua topik.

Tak cuma judul, Dave juga memberi bocoran cuplikan audio lagu dari album anyar Megadeth nanti. Mustaine berbicara kepada seorang penggemar bernama Joe dari studio rekaman tempat album baru Megadeth sedang diproses mixing. 

"Jika kalian mendengarkan dengan seksama, kalian bisa mendengar di latar belakang. Ada peralatan Pro Tools dengan album baru, kami sedang melakukan mixing. Jika mendengar juga, ini adalah lagu pertama dari The Sick, The Dying And The Dead, yang merupakan akan menjadi judul album kami," ujar Dave.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Megadeth (@megadeth)

Vokalis merangkap gitaris ini sebelumnya melayangkan ‘The Sick, The Dying And The Dead’ sebagai judul “tentatif” untuk album baru Megadeth dalam obrolannya dengan penggemar via Zoom pada Januari 2021.

Dave sempat mengungkapkan kepada para penggemar Megadeth bahwa album baru dari band favorit mereka akan punya kualitas lebih baik ketimbang album terakhir yang dilepas Megadeth pada 2016 lalu, Dystopia.

"Di sepanjang karier, kami menganggap Countdown (To Extinction) sebagai album terbaik. Di posisi ke-2, ada Rust In Peace dan Peace Sells di posisi ke-3. Album baru ini berada di posisi ke-4 dan menurutku, Dystopia berada di posisi ke-5," ujar Mustaine.

Kabar bahwa Megadeth sudah siap merilis album baru sudah terdengar sejak tahun lalu. Di masa pandemi COVID-19, ternyata Mustaine dan tiga personel lain, David Ellefson (mantan bas gitar), Kiko Loureiro (gitar), dan Dirk Verbeuren (drum) sibuk menggarap lagu untuk album baru.

“Dirk (Verbeuren) dan David Ellefson sudah selesai melakukan proses rekaman. Meski durasi rekamannya singkat, aku rasa lagu-lagu baru kami sangat bagus," kata Dave Mustaine, seperti dikutip NME.

Awalnya disebutkan bahwa Megadeth hanya membuat 15 lagu baru. Namun, suasana di studio terasa sangat seru dan jumlah lagu pun akhirnya bertambah. "Setelah selesai, kami baru ingat kalau kami juga ingin memasukkan lagu daur ulang. Setelah berdiskusi, kami putuskan untuk merekam total 19 lagu," tuturnya. 

"Tapi, ada satu lagu daur ulang yang tak jadi kami masukkan dalam album. Jadi, nantinya akan ada total 18 lagu di album baru Megadeth," sambungnya.

Megadeth Belum Umumkan Bassist Baru

Sampai artikel ini ditulis, Megadeth belum mengumumkan bassist baru yang akan mengisi di album baru mereka. Pasalnya, semua bagian bass David Ellefson sudah dihapus dari rekaman album tersebut menyusul pemecatannya dari band pada akhir Mei lalu.

Sempat mencuat rumor bahwa Jason Newsted yang akan menggantikan Ellefson. Spekulasi ini muncul karena hubungan baik yang dimiliki oleh Jason Newsted dan salah satu motor di balik Megadeth, Dave Mustaine yang juga pernah melengkapi formasi Metallica di tahun 1980-an.

Namun, Jason Newsted membantah kabar tersebut. Pernyataan Jason Newsted ini diwakilkan oleh sang istri, Nicole melalui sebuah unggahan Instagram pribadinya. Pernyataan yang diwakilkan ini diketahui karena Jason Newsted tidak memiliki akun media sosial sama sekali. 

Jadi sulit bagi Jason Newsted untuk membuat pernyataannya bisa langsung diterima oleh massa yang banyak dan akhirnya meminta bantuan sang istri untuk hal ini. Ada dua poin yang ditegaskan oleh Jason Newsted melalui Instagram sang istri.

Poin pertama secara singkat dan tegas dijelaskan bahwa hingga saat ini Jason Newsted tidak berafiliasi atau bergabung sebagai pemain bass untuk Megadeth. Dalam poin pertama juga disampaikan bahwa pernyataan tersebut ditulis dengan tidak ada maksud untuk mengurangi rasa hormat dirinya kepada Megadeth.

Baca juga: Jason Newsted Tepis Rumor Bergabung di Megadeth

Untuk poin kedua, sang istri juga kembali mengingatkan bahwa Jason Newsted masih belum memiliki akun media sosial dalam platform apapun dan melanjutkan bahwa para penggemar harus waspada jika mereka mendapatkan berita palsu dari banyak akun yang menggunakan nama Jason Newsted. 

Dave Mustaine sendiri sempat memberi tahu penggemar melalui layanan Cameo bahwa bagian bassis David Ellefson telah direkam ulang untuk album baru mereka Minggu ini, Dave memberi teka-teki soal penggantinya. Dalam pesan video (yang telah diunggah ke Reddit), sang vokalis terlihat berkeliaran di sekitar studio dan menunjukkan produser Chris Rakestraw "duduk di sana di konsol", sebelum berputar untuk merekam bassis baru yang berbaring di lantai.

“Dan kalian menemukan pemain bass misterius kami bersembunyi di balik kursi di lantai sana, sehingga kalian tidak bisa melihatnya,” kata Dave (via Loudwire) sebelum orang lain – meskipun kalian tidak dapat benar-benar melihatnya.”

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Megadeth #Dave Mustaine #trash metal #Heavy Metal

0 Comments

Comment
Other Related Article
Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

1 /