Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dead Bachelors Gaet Pamungkas di Single ‘Two Bottles of Wines’

Author : Admin Music

Article Date : 28/10/2021

Article Category : Super Buzz

Dead Bachelors, duo pop yang digawangi oleh Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pertama ini melanjutkan produktivitas mereka di tahun 2021. Tak tanggung-tanggung, mereka menggandeng solois Indonesia yang sedang naik daun, Pamungkas.

Kolaborasi antara Dead Bachelors bersama Pamungkas ini tersaji di dalam lagu baru berjudul 'Two Bottles of Wine'. Lagu ini secara keseluruhan terinspirasi dari rasa kesepian yang terjadi akibat pandemi virus COVID-19.

'Two Bottles Of Wine' ditulis dan diproduksi bersama oleh Pamungkas, yang juga menyumbangkan vokal latar. Dikabarkan pula, lagu ini akan masuk ke dalam EP ketiga Dead Bachelors yang diharapkan bisa rilis pada akhir tahun ini dengan tajuk 'New Favorite Songs'.

“Saya menulis lagu ini ketika saya sedang melalui fase di mana saya merasa sangat kesepian – tetapi saya tidak pernah menyangka bahwa hasilnya membawa saya untuk bekerja dengan teman-teman hebat seperti itu,” kata drummer Dead Bachelors, Mario Pratama.

“Saya harap lagu ini juga bisa menjadi pengingat bagi kita semua bahwa meskipun kita merasa sangat kesepian, kita tidak benar-benar sendirian.”

Dead Bachelors juga menyertakan video musik untuk single 'Two Bottles Of Wine', yang mengambil tema sci-fi yang menyenangkan ditambah dengan efek gaya VHS retro.

Adapun, kolaborasi antara Dead Bachelors dengan Pamungkas sebetulnya disebut tidak benar-benar baru. Diketahui bahwa sebelumnya Eda dan Pamungkas pernah bekerja sama dalam sebuah band bernama Potenzio.

Pamungkas mengaku tertarik dengan lagu Dead Bachelors setelah mendengar draft dan mengaku sangat antusias dengan kolaborasi yang terjadi di antara mereka.

“Kami sudah saling kenal selama lebih dari 10 tahun dan kami telah berada di sebuah band bersama selama hampir tujuh tahun – pengalaman itu memberi saya ide pintu mana yang harus saya ketuk untuk membuka sisi terdalam Eda,” ujar Pamungkas pelantun lagu To The Bone itu.

Lagu 'Two Bottles of Wine' sendiri melanjutkan single sebelumnya yang dilepas oleh Dead Bachelors pada Juni lalu, 'It's You'. Lagu ini sekaligus menandai kembalinya Dead Bachelors bermusik setelah vakum 9 bulan.

Kedua lagu yang baru-baru ini dilepas oleh Dead Bachelors akan masuk ke mini album anyara mereka nanti. Awalnya, Dead Bachelors berencana untuk merilis album penuh setelah sebelumnya merilis EP kedua 'New Kid in Town', tetapi situasi pandemi yang belum usai membikin penggarapan album penuh mereka jadi ikut tertunda. Belum lagi, kedua personel Dead Bachelors juga sempat terjangkit virus corona di pertengahan 2020 lalu.

Rasa kangen Mario dan Eda untuk merilis sebuah karya baru di tengah kesibukan mereka sebagai penyiar radio dan pembawa acara TV, memantapkan mereka bahwa keadaan saat ini tak bisa menjadi penghambat untuk menyelesaikan lagu baru.

"Setiap hari Rabu kita selalu jadwalkan untuk workshop secara virtual. Produser kita Andreas sekarang juga sudah di Bali. Prosesnya kirim-kiriman materi. Waktu itu Mario juga rekaman drum di Bali saat dia disana, kalo gue rekaman vokal di kamar aja.” jelas Eda terkait penggarapan single terbarunya.

Di lagu 'It's You', Dead Bachelors dibantu oleh Andreas Arianto di kursi produser. Selain itu, penggarapan lagu ini juga dilakukan dari jarak jauh, antara Jakarta dan Bali.

It's You adalah persembahan Dead Bachelors yang mengekspresikan gairah dari mencintai dan dicintai kembali. Pada single ini Dead Bachelors dan juga Andreas Arianto mengeksplorasi musik pop era 70-an dari mulai Bill Withers, The Jackson Five, dan lainnya untuk pemilihan sound.

Baca juga: Dead Bachelors Rilis Single Baru Setelah Vakum 9 Bulan

Dead Bachelors sendiri merilis EP debutnya pada November 2019 bertajuk EP New Lover. Sebelum menuju EP debut itu, Dead Bachelors sendiri sudah sempat merilis tiga single macam “Truth or Dare”, “Summertime Fling” dan “Unfollow”. 

Anekdotnya, sang drummer Mario juga mengaku bahwa setelah rampung menggarap lima nomor di EP baru itu. Ia masih memiliki utang ke Eda—utang karena biaya perilisan yang cukup mahal demi merilis EP pertama mereka.

“We are losers, we’ve got nothing to lose, we just love making music that we love. Namun, emang bener-bener mahal ya bikin band, sampe ngutang sama Eda, (tertawa)”, ujar Mario yang sampai saat ini masih berlatih drum di Erwin Gutawa Music School ditambah les privat bersama drummer Enrico Octaviano.

 

Image source: Instagram/Dead Bachelors

ARTICLE TERKINI

Tags:

#dead bachelors #pamungkas #Pop #band indonesia #duo #lokal #musisi lokal

0 Comments

Comment
Other Related Article
Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa Didengar Saat Rindu

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa . . . .

04 December 2021

Super Buzz

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan Eksperimentasi

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Silk Sonic Umumkan Album Baru An Evening With Silk Sonic

Silk Sonic Umumkan Album Baru An . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, Pocket Knife

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

03 December 2021

Super Buzz

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

03 December 2021

Super Buzz

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala Riani Sovana

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala . . . .

03 December 2021

Super Buzz

alt-J Kembali dengan Single Baru yang Emosional, Get Better

alt-J Kembali dengan Single Baru yang . . . .

03 December 2021

Super Buzz

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

1 /