Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dead Bachelors Rilis Single Baru Setelah Vakum 9 Bulan

Author : Admin Music

Article Date : 22/07/2021

Article Category : Super Buzz

Selalu ada waktu untuk kembali berkarya, itulah yang terjadi pada Dead Bachelors. Setelah vakum selama kurang lebih 9 bulan, duo yang digawangi oleh Narendra Pawaka (Eda) dan Mario Pertama ini merilis sebuah single berjudul "It's You".

Lagu ini sekaligus menjadi pembuka untuk mini album baru yang akan dirilis Dead Bachelors dekat-dekat ini. Karya yang menjadi mini album ketiga Dead Bachelors tersebut diberi tajuk Honey Star.

Awalnya, Dead Bachelors berencana untuk merilis album penuh setelah sebelumnya merilis EP kedua 'New Kid in Town', tetapi situasi pandemi yang belum usai membikin penggarapan album penuh mereka jadi ikut tertunda. Belum lagi, kedua personel Dead Bachelors juga sempat terjangkit virus corona di pertengahan 2020 lalu.

Rasa kangen Mario dan Eda untuk merilis sebuah karya baru di tengah kesibukan mereka sebagai penyiar radio dan pembawa acara TV, memantapkan mereka bahwa keadaan saat ini tak bisa menjadi penghambat untuk menyelesaikan lagu baru.

"Setiap hari Rabu kita selalu jadwalkan untuk workshop secara virtual. Produser kita Andreas sekarang juga sudah di Bali. Prosesnya kirim-kiriman materi. Waktu itu Mario juga rekaman drum di Bali saat dia disana, kalo gue rekaman vokal di kamar aja.” jelas Eda terkait penggarapan single terbarunya.

Di lagu ini, Dead Bachelor kembali dibantu oleh Andreas Arianto di kursi produser. Selain itu, penggarapan lagu ini juga dilakukan dari jarak jauh, antara Jakarta dan Bali.

Adapun, It's You adalah persembahan Dead Bachelors yang mengekspresikan gairah dari mencintai dan dicintai kembali. Pada single ini Dead Bachelors dan juga Andreas Arianto mengeksplorasi musik pop era 70-an dari mulai Bill Withers, The Jackson Five, dan lainnya untuk pemilihan sound.

Dengan begini, It's You dikonfirmasi menjadi gambaran umum soal arahan musik Dead Bachelors di mini album Honey Star. Bagi Mario dan Eda, musik di dekade-dekade sebelumnya terbukti masih didengarkan oleh banyak orang dengan kata lain timeless. Kondisi ini cocok untuk generasi yang hidup di era kemutakhiran namun merindukan suasana nostalgia.

Dead Bachelors menggandeng banyak pihak dalam penggarapan album mini Honey Star. Semangat kolaborasi ini yang mereka ingin terapkan pada karya musik Dead Bachelors.

“Semangat kolaborasi bener-bener kami rasakan di proyek kali ini, dari mulai fashion sampai video klip. Bersyukur banget banyak yang support Dead Bachelors. It’s an honor adanya Pa e (Anton Ismael) yang mau bantu jadi sutradara video klip dari It’s You. Lalu ada Ben Sihombing yang jadi fashion stylist untuk sesi photoshoot. Konsep 70-an yang jadi tema kita di era ini jadi dapet banget! Terus photographer nya temen lama gue, Norman Fideli. Sama nanti bakal ada beberapa temen jadi featuring juga untuk EP ini, jadi untuk proses penggarapan lagunya juga akan jadi hasil kerja kolaborasi juga sih dengan musisi lain diluar Eda dan gue.” ujar Mario.

Video musik “It’s You” segera masuk proses syuting. Bocorannya, Anton Ismael yang bakal menggarap videonya. Hal menarik lain, foto sesi single “It’s You” melibatkan Ben Sihombing sebagai fashion stylist dan Norman Fideli sebagai fotografer yang tak lain teman lama Mario. Sebelumnya, Dead Bachelors juga telah berkolaborasi dengan duo elektronik asal Bali, Hotel Death Star untuk versi remix single perdana Dead Bachelors Truth or Dare-Hotel Death Remix yang sudah dirilis pada 18 Juni 2021.

Dead Bachelors sendiri merilis EP debutnya pada November 2019 bertajuk EP New Lover. Sebelum menuju EP debut itu, Dead Bachelors sendiri sudah sempat merilis tiga single macam “Truth or Dare”, “Summertime Fling” dan “Unfollow”. 

Anekdotnya, sang drummer Mario juga mengaku bahwa setelah rampung menggarap lima nomor di EP baru itu. Ia masih memiliki utang ke Eda—utang karena biaya perilisan yang cukup mahal demi merilis EP pertama mereka.

“We are losers, we’ve got nothing to lose, we just love making music that we love. Namun, emang bener-bener mahal ya bikin band, sampe ngutang sama Eda, (tertawa)”, ujar Mario yang sampai saat ini masih berlatih drum di Erwin Gutawa Music School ditambah les privat bersama drummer Enrico Octaviano.

New Lover mengemban narasi terkait seseorang yang terperangkap di masa lalu. Ia bertemu dengan orang salah di waktu yang salah, dan tentang kebiasaan buruk dan bertemu dengan orang-orang toxic penghambat perkembangan diri sendiri.

Pesan yang dikandung terasa dikokohkan tiba giliran single “Unfollow” memainkan nada-nada pertamanya. Melalui single terbaru mereka, Dead Bachelor menyetir keluar dari permasalahan serta memulai sebuah cerita baru dengan kedirian yang lebih baik dari sebelumnya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#dead bachelors

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /