Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa Didengar Saat Rindu

Author : Admin Music

Article Date : 04/12/2021

Article Category : Super Buzz

Ada banyak lagu untuk ayah yang diciptakan oleh para musisi untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa setiap ayah dalam keluarga. Sosok pentingnya dalam sebuah keluarga tak bisa dilupakan begitu saja, seperti halnya ibu kita. Lagu untuk ayah pun umumnya dibuat dan dinyanyikan untuk merayakan momen Hari Ayah. Padahal, lagu untuk ayah bisa dinyanyikan kapan saja, terutama ketika kita teringat momen-momen spesial bersama ayah.

Sebelumnya, tema lagu untuk ayah mungkin jarang mendapat perhatian lebih. Tetapi kini sudah cukup banyak lagu dengan tema tersebut yang bisa kita dengar dan nyanyikan. Beberapa lagunya pun dikemas oleh para musisi Tanah Air dan mancanegara agar kita bisa mengingat selalu sosok dan jasa-jasanya saat membesarkan kita semua. Maka, tak ada salahnya mendengarkan dan menyanyikan lagu untuk ayah sebagai kado spesial yang bisa dipersembahkan khusus untuk para ayah sambil bernostalgia mengenang momen bahagia atau membanggakan bersamanya.

Inilah deretan lagu untuk ayah yang bisa didengarkan saat kita rindu kepadanya.

Demi Lovato - Father

Penyanyi pop Amerika Serikat, Demi Lovato, pernah mempersembahkan lagu berjudul "Father" sebagai lagu untuk ayah. Kita bisa mendengarkannya untuk suasana tertentu, misalnya di hari ulang tahunnya atau di Hari Ayah. Lagu ini dibawakan dengan baik dan berisi ungkapan rasa terima kasih serta doa kepada sang Ayah, meski bedanya, sang ayah digambarkan sebagai sosok yang memberikan segala hal buruk kepadanya. Hal-hal itu tercermin dalam lirik lagu ini yang sangat emosional selain karena Demi Lovato juga memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya, Patrick Lovato.

Luther Vandross - Dance with My Father

Lagu untuk ayah yang satu ini menceritakan kedekatan sang anak kepada ayahnya. Lagu berjudul Dance with My Father ini bergenre RnB dan bisa kita dengarkan saat santai ketika ingin mengungkapkan rasa rindu kita kepada ayah. Lagu ini juga sukses bikin kita jadi baper, apalagi ketika mendengar liriknya yang sangat menyentuh, emosional, dan membuka kembali kenangan lama kita bersama sosok ayah kita. Lagu ini menjadi album ke-13 milik Luther Vandross dengan judul yang sama. Vokalnya, ditambah liriknya, sangat menyihir siapa saja yang mendengarkan.

Virzha - Tentang Rindu

Lagu untuk ayah berikutnya yang bisa kita dengarkan dan sering bikin baper adalah Tentang Rindu milik Virzha. Sebenarnya, lagu ini bisa ditujukan untuk siapa saja. Namun video musik untuk lagu ini menampilkan sosok ayah yang seringkali terlupakan oleh banyak orang. Lagu ini memberikan visualisasi yang emosional untuk video musiknya. Belum lagi vokal serta lirik yang sama emosionalnya. Sejak kemunculannya tahun 2018 di YouTube, video musik lagu untuk ayah dari Virzha ini telah ditonton lebih dari 167 juta kali.

Ebiet G. Ade - Titip Rindu Buat Ayah

Tak ada lagi yang meragukan vokal dari penyanyi senior Ebiet G. Ade yang begitu menyihir. Termasuk tarikan suaranya untuk lagu Titip Rindu Buat Ayah yang satu ini. Titip Rindu Buat Ayah adalah lagu yang muncul pada Album Ebiet G. Ade yang berjudul Aku Ingin Pulang yang dirilis pada tahun 1993. Ebiet G. Ade sendiri terkenal dengan lagu-lagu yang liriknya yang bikin banyak orang merenung ketika mendengarkannya. Ini tak lepas dari pemilihan kata yang dilakukan untuk setiap lagunya. Demikian halnya dengan lagu untuk ayah dari Ebiet G. Ade ini yang menggambarkan kerasnya perjuangan seorang ayah dan bagaimana sosok penyanyi ini merindukan sang ayah.

Rinto Harahap - Ayah

Satu lagi lagu untuk ayah yang bisa kita dengarkan adalah lagu berjudul Ayah dari penyanyi legendaris Tanah Air, Rinto Harahap. Lagu ini juga dipersembahkan untuk seluruh ayah tanpa mengenal jabatan, kelas sosial, maupun usia. Kita akan tersihir ketika mendengarkan alunan melodi dan liriknya, apalagi ketika tarikan suara Rinto Harahap dimulai yang terasa begitu akrab didengar. Dengarkan atau nyanyikan lagu untuk ayah ini ketika sedang dilanda kerinduan kepada ayah. Nyanyikan lagu ini, mungkin kita bisa menyanyi bersama ayah.

Koes Plus - Ayah

Seperti Rinto Harahap, Koes Plus juga membawakan lagu berjudul Ayah yang pertama kali dirilis tahun 1970 silam. Lagu untuk ayah yang sudah “berumur” ini juga tak kalah menarik karena lirik dan alunan musik yang dibawakan Tony Koeswoyo dkk, di samping juga karena lagu ini cukup legendaris dan tetap dinyanyikan dari masa ke masa. Lagu ini pun masuk ke dalam album 25 Karya Emas Vol. 1.

 

Image source: Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Koes Plus #demi lovato #lagu untuk ayah #ayah #virzha #ebiet g ade #luther vandros

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Ozzy Osbourne Rilis Single Baru, Degradation Rules

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

6 Profil Singkat Musisi Indie Indonesia Masa Kini

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Eclat Story Bagikan Single Baru, Kamu Kamu Kamu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

A Day To Remember Bagikan Single Baru Miracle

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ithaca Rilis Single Baru dengan Teknis Paling Sulit

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Mark Natama Hadirkan Single Salah Baca Pertanda

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

VOB Akhiri Tur Eropa Supermusic Fight Dream Believe di Wacken

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Kejutan Kolaborasi di Supermusic Live 360 Virtual Concert Bareng The Adams

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

5 Band Grunge Indonesia yang Lagunya Nggak Ada Matinya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Single Nadadinadimu Menjadi Materi Anyar Angel Pieters

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /