Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Deretan Video Musik Paling Mahal di Dunia yang Pernah Dibuat

Author : Admin Music

Article Date : 12/11/2021

Article Category : Super Buzz

Video musik dikenal sebagai salah satu cara bagi para musisi untuk mempromosikan musik atau lagunya. Video musik tak lain adalah sebuah film atau video pendek dengan durasi yang bervariasi dan dibuat untuk mengintegrasikan sebuah lagu atau album dengan citra yang diproduksi untuk tujuan promosi atau artistik.

Awalnya, video musik modern dibuat dan digunakan sebagai alat pemasaran yang tujuannya digunakan untuk mempromosikan penjualan rekaman musik. Tetapi, video musik juga pernah digunakan dalam kampanye pemasaran tie-in yang membuatnya lebih dari sekadar pengiring untuk sebuah lagu baru.

Video musik berawal dari film pendek musikal yang pertama kali muncul pada dekade 1920-an. Lalu, format video musik kembali diperkenalkan pada dekade 1980-an ketika saluran televisi MTV pertama kali mengudara. Sedangkan sebelum tahun 1980-an, video musik dideskripsikan dengan istilah lain, misalnya “lagu bergambar”, “film promosi”, “video promosi”, hingga “video lagu” dan lain sebagainya. Di Jepang misalnya, istilah ‘PV’ atau Promotional Video masih digunakan sampai sekarang.

Video musik pun menemukan perkembangannya seiring tahun. Video musik mulai dibuat dengan berbagai gaya dan teknik pembuatan video kontemporer seperti memasukkan animasi, dokumenter, aksi langsung, maupun film abstrak. Penggabungan gaya dan teknik ini jadi lebih populer karena variasi untuk penonton. Banyak video musik menafsirkan gambar dan adegan dari lirik lagu, sementara yang lain mengambil pendekatan yang lebih tematik. Video musik lain mungkin tidak memiliki konsep apa pun, karena hanya versi film dari penampilan konser langsung lagu tersebut.

MTV sendiri menjadi batu loncatan para sineas berkolaborasi dengan para musisi untuk menciptakan video musik terbaik. Mereka berlomba-lomba untuk mempromosikan musik lewat video musik. Maka tak heran jika video musik termahal di dunia memang pernah dibuat dan kualitasnya tak main-main. Simak deretan video musik paling mahal di dunia yang pernah dibuat.

#1 Scream - Michael Jackson dan Janet Jackson

Video musik Scream yang dibawakan dengan fenomenal oleh kakak beradik Michael Jackson dan Janet Jackson berada di posisi teratas sebagai video musik paling mahal di dunia yang pernah dibuat. Dana pembuatan video musik Scream ini mencapai 7 juta dollar AS, setara dengan Rp99,19 miliar (kurs Rp14.170). Digarap oleh sutradara Mark Romanek pada tahun 1995.

#2 Die Another Day - Madonna

Video musik paling mahal di dunia selanjutnya adalah Die Another Day milik Madonna yang digarap oleh Traktor. Video musik ini dirilis tahun 2002 untuk soundtrack film serial James Bond Die Another Day. Penggarapan video ini menelan biaya hingga 6,1 juta dollar AS, setara dengan Rp86,44 miliar. Dua video musik Madonna lain seperti Express Yourself (1989) dan Bedtime Story (1995) juga termasuk yang paling mahal dengan biaya mencapai 5 juta dollar AS untuk pembuatannya.

#3 Estranged - Guns N’ Roses

Video musik Estranged dari Guns N’ Roses juga menelan banyak biaya dalam pembuatannya. Total uang untuk membiayai video arahan Andy Morahan ini mencapai 5 juta dollar AS, setara dengan Rp70,85 miliar.

#4 Black or White - Michael Jackson

Tahun 1991 silam, video musik berjudul Black or White sukses membuat dunia menyorot “King of Pop” Michael Jackson. Video arahan John Landis ini menelan dana hingga 4 juta dollar AS, setara dengan Rp56,68 miliar.

#5 Make Me Like You - Gwen Stefani

Gwen Stefani juga masuk dalam daftar sebagai musisi yang memiliki video musik paling mahal yang pernah dibuat. Video musik Make Me Like You ini disutradarai oleh Sophie Muller dan digarap dengan dana mencapai 4 juta dollar AS yang rilis tahun 2016.

#6 Cartoon Heroes - Aqua

Video musik milik Aqua berjudul Cartoon Heroes juga termasuk yang paling mahal. Biaya penggarapan video ini mencapai 3,5 juta dollar AS, setara dengan Rp49,59 miliar. Video musik yang unik ini diarahkan oleh Thomas Masin, rilis tahun 2000.

#7 Rollin’ - Limp Bizkit

Video musik Rollin’ milik Limp Bizkit digarap dengan harga 3 juta dollar AS, setara dengan Rp42,51 miliar. Video ini disutradarai oleh Fred Durst yang dirilis tahun 2000.

#8 Victory - Puff Daddy (featuring The Notorious B.I.G. & Busta Rhymes)

Video musik Victory milik Puff Daddy bersama The Notorious B.I.G dan Busta Rhymes memang fenomenal pada masanya. Video musik yang dirilis tahun 1998 ini disutradarai oleh Marcus Nispel dengan total biaya mencapai 2,7 juta dollar AS, setara dengan Rp38,26 miliar.

#9 Heartbreaker - Mariah Carey (featuring Jay-Z)

Mariah Carey tampil bersama Jay-Z untuk single Heartbreaker. Video musiknya termasuk yang paling mahal di dunia dengan total biaya mencapai 2,5 juta dollar AS, setara dengan Rp35,42 miliar. Video ini diarahkan langsung oleh Brett Ratner yang dirilis tahun 1999.

Image source: TMZ.com

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# video musik #Michael Jackson #janet jackson #sutradara #Video Klip #video musik termahal

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /