Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pesona Langit Malam

Author : Admin Adventure

Article Date : 13/12/2021

Article Category : Wilderness

Indonesia sendiri memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Tapi, apakah lo sudah tahu ketika malam hari terdapat beberapa spot di negeri ini yang memiliki sinar bintang yang nggak kalah indahnya, Superfriends? Yuk, langsung simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Keindahan alam memang sudah menjadi sebuah daya tarik utama yang ada di Indonesia, karena memang terdapat banyak spot yang mampu memberikan sebuah spot-spot yang memiliki pemandangan serta suasana yang indah. Mulai dari pantai hingga pegunungan menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan ketika ingin melihat indahnya alam di negeri ini. Namun apakah lo sadar ketika malam hari sinar dari sang bintang juga bisa menjadi sesuatu yang mempesona?

Sembari lo melakukan penjelajahan ke beberapa spot wisata alam yang di Indonesia, apakah lo selalu memperhatikan langit ketika malam hari? Karena memang hal itu bisa menjadi sebuah keindahan lainnya yang bisa membuat malam lo semakin berwarna. Nah, di Indonesia sendiri terdapat beberapa spot yang memiliki keindahan tersebut loh.

Oleh sebab itu, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa spot di Indonesia yang memiliki sebuah keindahan alam berupa pemandangan alam di malam hari. Keindahan berupa sinar dari sang bintang pun menjadi hal yang akan dibahas. Nah, daripada lo semakin penasaran, berikut beberapa informasi seputar beberapa spot tersebut.

Tanjung Papuma, Jember

Image source: klikhotel.com

Suka dengan suasana pantai yang indah, tentunya hal itu akan semakin indah apabila lo berkunjung ke kawasan Jember. Karena di sana lo bisa berkunjung ke Tanjung Papuma yang tentunya menyimpan sebuah keindahan yang jarang sekali bisa lo dapatkan di lain tempat.

Pantai yang menyediakan sebuah pemandangan indah ini juga merupakan tempat yang cocok untuk lo yang ingin melihat indahnya sinar bintang di malam hari. Ribuan sinar dari para bintang-bintang tersebut bisa lo nikmati ketika berada di pantai ini.

Lo tak perlu memerlukan teropong untuk menikmatinya, hanya dengan mata telanjang lo bisa melihat keindahan langit malam hari di kawasan ala mini. Bukan hanya itu saja, tentunya momen ini pun sulit untuk lo lupakan dan layak sekali untuk lo abadikan. Sehingga jangan lupa untuk membawa kamera lo ya ketika sedang berkunjung ke Tanjung Papuma.

Pulau Kepa, Alor

Image source: tjuputography.com

Hal yang biasa dilakukan ketika malam hari saat lo berpetualang ialah istirahat, namun akan sangat disayangkan sekali apabila lo melewatkan momen dimana para bintang menunjukkan keindahannya. Hal ini pun bisa lo dapatkan ketika lo berada di Pulau Kepa.

Pulau yang berada di kawasan Alor, Nusa Tenggara Timur ini dikenal sebagai salah saatu pulau yang memiliki spot diving yang terbaik dan terbanyak. Oleh sebab itu banyak dari para penyelam ataupun petualang yang datang ke pulau ini.

Namun keindahannya pun tak berhenti sampai di situ saja, karena bilamana malam hari dan lo arahan penglihatan lo ke atas langit, maka ribuan bintang akan menjadi sebuah daya tarik untuk menambah malam lo lebih berwarna. Menakjubkan?

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Image source: shutterstock.com/Tisha85

Kembali ke kawasan Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah daerah yang memiliki keindahan alam berupa pemandangan bintang ketika malam hari. Desa Wae Rebo merupakan daerahnya. Terletak di kawasan Flores, tentunya lo akan mendapatkan sebuah keindahan yang sulit untuk lo lupakan.

Desa Wae Rebo sendiri dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang sejuk. Selain itu, rumah adatnya juga unik serta mendapatkan penghargaan dari UNESCO. Tak heran apabila banyak dari para pelancong yang datang serta menikmati keindahan alam yang ditawarkan di kawasan ini.

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Ketika lo sedang berada di kawasan Jawa Tengah dan ingin mendapatkan sebuah pemandangan bintang yang indah, tentunya jangan sampai terlewatkan untuk datang ke Wonosobo ya, Superfriends.

Sebab, pemandangan langit indah yang bertabur bintang pun akan lo temukan disana. Seakan-akan sinar dari bintang-bintang tersebut mampu membuat malam lo lebih terang serta indah. Bukan hanya itu saja, membuat malam lo lebih berwarna juga menjadi sebuah hal yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke kawasan ini.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi disertai dengan suhu yang cukup dingin ini tentunya akan membuat lo akan mudah untuk mendapatkan sensasi indahnya langit malam di sana. Jadi, ketika lo sedang berpetualang di kawasan ini, jangan lupa untuk melihat ke langit yaa Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Wilderness #Beginner #Extreme #Urban Places

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/adeka/5-spot-di-indonesia-dengan-pemandangan-bintang-terindah-bak-aminasi-c1c2/full/2

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /