Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata desa adat Nusantara

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/01/2022

Article Category : Places & Gears

Desa wisata adat yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara memang menawarkan sensasi wisata yang sangat berbeda nih, Superfriends. Jadi wajar saja, kalau sejumlah tempat ini jadi favorit wisatawan domestik, bahkan mancanegara, lho!

Yup, wisata desa adat memang menjadi alternatif destinasi yang sangat menarik. Kearifan lokal warga setempat dan pemandangan desa yang menakjubkan pasti bakal lo temukan saat wisata di desa adat, Superfriends.

Selain itu, lo juga bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan berkesan dari aktivitas wisata yang seru ini. Nggak cuma dari dalam negeri, wisatawan dari luar negeri juga sering datang mengunjungi sejumlah desa adat yang tersebar di seluruh Indonesia, lho.

Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa destinasi wisata desa adat Nusantara yang menarik perhatian dunia berikut ini, Superfriends!

Desa Adat Wae Rebo, NTT

Image source: instagram.com/ali_olfat

Sejak ditetapkan sebagai salah satu situs kekayaan dunia oleh UNESCO, popularitas desa adat Wae Rebo bisa dibilang semakin mendunia. Selain menyajikan kekayaan budaya, desa adat yang terletak di ketinggian 1.100 Mdpl ini juga punya sejumlah wisata alam yang sangat menakjubkan lho, Superfriends!

Baca juga : Destinasi Wisata Desa di Sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok

Di desa adat Wae Rebo lo bisa melihat tujuh rumah adat yang disebut Mbaru Niang. Rumah adat ini berbentuk kerucut dan ditempati bersama. Desa adat mendunia ini juga punya kepala suku yang bakal memimpin upacara untuk menyambut para wisatawan yang datang ke sini, Superfriends.

Desa Adat Penglipuran, Bali

Image source: instagram.com/rissmaaa._

Desa adat Nusantara yang mendunia selanjutnya ini berada di Bali dan pernah menempati urutan ketiga sebagai desa terbersih di dunia lho, Superfriends. Yup, namanya desa adat penglipuran yang kental dengan nuansa adat istiadat masyarakat Hindu Bali.

Rumah-rumahnya pun berjejer rapi dan dilengkapi dengan pintu gerbang, sehingga terlihat seragam meski nggak sama sepenuhnya. Kendaraan bermotor pun nggak diizinkan masuk ke wilayah desa adat Penglipuran ini, Superfriends.

Jadi, jangan heran kalau udara di destinasi wisata desa adat Nusantara yang satu ini bersih dan asri banget! Meskipun berada di desa adat, masyarakatnya sangat maju dan banyak yang menempuh pendidikan tinggi lho, Superfriends.

Desa Adat Suku Baduy, Banten

Image source: instagram.com/liburanlagi_id

Pasti lo sudah nggak asing dengan desa adat Nusantara yang satu ini. Terletak nggak jauh dari wilayah ibukota, desa adat suku Baduy ini memang sangat populer dengan keteguhan untuk melestarikan kebudayaan luhur nenek moyangnya, Superfriends.

Desa adat Nusantara yang mendunia ini berada di pedalaman hutan Banten dan memiliki anggota suku sekitar 20 ribu orang. Suku Baduy identik dengan pakaian serba hitam atau putih. Selain itu, mereka hidup dengan sangat sederhana dan menutup diri dari modernisasi zaman, Superfriends.

Desa Adat Kete Kesu, Toraja