Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

wisata lombok

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/11/2021

Article Category : Action +

Selain menakjubkan, beberapa destinasi wisata lombok ini ternyata turut disertai mitos yang melekat, lho. Bahkan, ada beberapa tempat punya aliran air yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit tertentu, Superfriends. Di mana saja tempat tersebut? Sila simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Superfriends, apa yang ada dalam benak lo saat mendengar nama destinasi “Lombok”? Yup, salah satu pulau di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memang populer dengan berbagai destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan, Superfriends.

Mulai dari gunung, pantai, gua, taman, serta berbagai tempat lain yang ada di sini sangat menarik buat dikunjungi. Jadi, jangan heran kalau pada momen tertentu Lombok seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata favorit buat berlibur atau sekadar bersantai.

Di balik pesonanya, ternyata tempat tersebut ada beberapa yang disertai cerita misterius yang dipercaya masyarakat setempat, lho. Daripada makin penasaran, mending simak lengkap beberapa destinasi wisata lombok serta mitos yang melekat berikut ini, Superfriends!

Air Terjun Jeruk Manis

Image source: instagram.com/laluzeka_jaya

Destinasi wisata lombok serta mitos yang melekat pertama yaitu ada Air Terjun Jeruk Manis di Kembang Kuning, Sikur, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Di sini lo bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan dan air yang jernih, Superfriends.

Air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Rinjani ini memiliki mitos dapat menyembuhkan berbagai penyakit, lho. Selain itu, airnya juga dipercaya bisa menyuburkan rambut, Superfriends.

Bahkan, masyarakat setempat juga percaya aliran Air Terjun Jeruk Manis ini bisa menyembuhkan penyakit tertentu dengan ritual tradisional yang dilakukan oleh pemangku atau masyarakat lokal. Tertarik buat ke sini, Superfriends?

Air Terjung Mayung Putek

Image source: instagram.com/travelerbaperrrrrrrrr

Selanjutnya, ada Air Terjun Mayung Putek yang terletak di Obel Obel, Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Menurut bahasa Sasak, Mayung Putek ini berarti 'rusa putih', Superfriends. Tempat ini punya mitos rusa putih yang datang untuk minum dan mandi di air terjun. 

Selain itu, air terjun ini juga mengandung belerang yang berasal dari Gunung Rinjani. Hal tersebut tentu memengaruhi warna airnya yang menjadi agak berwarna putih. Kandungan belerang tersebut diyakini bisa menyembuhkan penyakit kulit lho, Superfriends.

Taman Narmada

Image source: instagram.com/vanchan_diaries

Selanjutnya, ada Taman Narmada yang berada di Jalan Raya Mataram, Labuhan Lombok, Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Selain punya pesona yang menakjubkan, taman ini juga dipercaya menjadi tempat peristirahatan raja lho, Superfriends. 

Di Taman Narmada juga ada replika Gunung Rinjani. Di Bale Bale Petirtaan juga ada air yang mitosnya bisa bikin awet muda, lho. Jadi jangan heran, kalau taman ini seringkali dikenal sebagai taman air awet muda, Superfriends.

Air Terjun Tiu Kelep

Image source: instagram.com/ayip_samira

Destinasi wisata lombok serta mitos melekat yang terakhir yaitu ada Air Terjun Tiu Kelep nih, Superfriends. Air terjun yang terletak di Desa Senaru, Bayan, Kabupaten Lombok Utara ini punya ketinggian sekitar 42 meter, lho. 

Di bawahnya ada kolam yang cukup dalam. Biasanya para pengunjung mandi di kolam tersebut. Aliran airnya yang deras jatuh dari tebing yang diselimuti tumbuhan hijau. Sumber airnya berasal dari Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Warga setempat percaya, membasuh wajah di air terjun ini bisa bikin kulit terlihat lebih awet muda, Superfriends.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata lombok ini ternyata turut disertai mitos yang melekat. Terlepas dari berbagai cerita yang ada, tempat-tempat tersebut tentu layak banget lo singgahi saat traveling ke Lombok, Superfriends.

Kira-kira mana yang bakal lo kunjungi setelah ini? Atau, masih ada tempat lain yang belum masuk dalam daftar di atas? Sila tambahkan di kolom komentar ya, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hiking #Wilderness #Beginner #Extreme #Urban Places

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/dhiya-azzahra/wisata-di-lombok-yang-dipenuhi-mitos/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Action +

Cara Gampang Buat Jalanin Bisnis Dropshipper

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Cara Menghemat Baterai HP, Cocok untuk Perjalanan Jauh dan Mendaki!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Caving, Sudah Tahu?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Tips Wild Swimming di Laut Lepas supaya Aman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Danau Cinta Karawapop, Laguna Berbentuk Hati Super Indah di Raja Ampat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Kenalan Sama Bagerich, Jual Display Font yang Unik Abis!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Mengenal Apa itu Earmuffs, Model, dan Jenis-Jenisnya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Fungsi Lumut untuk Survival, Sudah Tahu Belum?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Penting! Alat Camping Ini Gak Boleh Ketinggalan Apa Pun Alasannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Action +

Ini 5 Jenis Tas Gunung Khusus untuk Mendaki, Jangan Salah Beli!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /