Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

snorekling di Lampung

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/01/2022

Article Category : Places & Gears

Provinsi Lampung memang menjadi pintu keluar-masuk Pulau Sumatra favorit para warga melalui jalur laut, lewat Pelabuhan Bakauheni lebih tepatnya. Tapi tahu nggak sih, destinasi wisata yang asyik buat snorkeling di Lampung ini juga menarik banget disinggahi, lho.

Dari sisi popularitas, Lampung memang kalah tipis ketimbang Bangka-Belitung. Tapi soal potensi wisata, Provinsi di ujung selatan Pulau Sumatra ini punya sejumlah tempat yang nggak kalah keren, Superfriends.

Beberapa diantaranya bisa lo temukan di wilayah pesisir pantai dan juga lautnya yang sangat menakjubkan. Bahkan, tempat-tempat tersebut bisa banget jadi langganan spot snorkeling saat liburan, Superfriends.

Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa destinasi wisata yang asyik buat snorekling di Lampung berikut ini!

Pulau Sebesi

Image source: instagram.com/canro.simarmata

Kalau dilihat dari kejauhan, Pulau Sebesi terlihat unik karena berbentuk seperti gunung. Pulau yang dekat dengan Gugusan Krakatau ini menyimpan keindahan alam yang patut dikunjungi. Aliran ombak di sekitar Pulau Sebesi nggak terlalu deras, sehingga aman untuk melakukan snorkeling.

Untuk tiba di sini, lo harus melakukan perjalanan ke Dermaga Canti, Lampung Selatan. Setelah itu, lo bisa memesan kapal untuk menuju Pulau Sebesi.

Pulau Sebuku

Image source: instagram.com/agrzki

Pulau Sebuku merupakan salah satu pulau terbesar yang berada di Selat Sunda. Lokasinya termasuk dalam gugusan Kepulauan Krakatau dan terletak 2,5 kilometer dari Pulau Sebesi.

Belum banyak terjamah manusia, pulau ini masih begitu alami, lho. Pengunjungnya pun nggak terlalu banyak, sehingga serasa di pulau pribadi. Aneka biota laut yang ada di Pulau Sebuku sangat terjaga kealamiannya dan gak kalah indah dari pulau lainnya.

Pulau Tanjung Putus

Image source: instagram.com/amos_pls

Diberi nama Tanjung Putus, awalnya pulau ini adalah sebuah tanjung yang terputus oleh air laut. Konon, tadinya pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatra.

Pulau Tanjung Putus memiliki pantai yang cukup landai. Air lautnya pun sangat jernih, sehingga terlihat ikan-ikan kecil dan terumbu karang eksotis yang menghiasi bawah lautnya.

Pulau Tegal Mas

Image source: instagram.com/dsenjaya89

Selanjutnya, ada Pulau Tegal Mas yang menawarkan panorama alam yang menawan karena lokasinya terpencil dan dikepung perbukitan, Superfriends. Saat berada di sini, lo bisa snorkeling untuk menikmati berbagai jenis ikan warna-warni dan ekosistem bawah laut lainnya.

Bahkan, lo juga bisa melihat penyu hijau besar kalau lagi beruntung, Superfriends.Sebaiknya, sempatkanlah menginap biar lebih puas menjelajahi pulau ini. Dengan begitu, lo juga bisa lebih “afdol” mencoba beberapa watersport yang ada di Pulau Tegal Mas.

Ada banyak cottage yang berdiri di tengah lautan, layaknya di Maldives. Selain ada banana boat, ada juga canoeing yang bisa lo coba di pulau ini. Jernihnya air laut dan beragamnya terumbu karang di perairan Pulau Tegal Mas pasti bakal bikin lo takjub deh, Superfriends!

Pulau Pahawang

Image source: instagram.com/andreasresortvilla

Terakhir, ada pulau yang udah terkenal banget dengan keindahan alamnya nih, Superfriends. Yup, Pulau Pahawang memang menjadi salah satu andalan wisata di Lampung. Keindahan pulau ini sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Lokasinya pun nggak terlalu jauh dari Bandar Lampung, cuma membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Keindahan bawah laut Pulau Pahawang nggak main-main. Saat snorkeling, lo akan menemukan banyak jenis terumbu karang.

Bukan cuma itu, ada juga beragam biota laut lain, seperti ikan badut, bintang laut, sampai ikan nemo lho, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #Solo Travelling #Beginner

Source:https://www.idntimes.com/travel/destination/rena-murti/spot-snorkeling-di-lampung-c1c2/5

0 Comments

Comment
Other Related Article
DOSH Holiday

Berkunjung ke Wisata DOSH Holiday Kediri . . . .

25 January 2022

Places & Gears

camp vibes

Cuma di Indonesia, Beberapa Tempat Ini . . . .

25 January 2022

Places & Gears

wisata desa adat Nusantara

Destinasi Wisata Desa Adat Nusantara yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

Desa Taro

Desa Taro, Hidden Gem yang Jadi . . . .

24 January 2022

Places & Gears

tempat nongkrong

Tempat Nongkrong Keren di Surabaya yang . . . .

24 January 2022

Places & Gears

snowboarding

5 Spot Snowboarding Terbaik yang Paling . . . .

23 January 2022

Places & Gears

berenang bersama ubur-ubur

Daftar Danau di Indonesia yang Cocok . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Pulau Umang

Pulau Umang, Pilihan Wisata Populer di Banten

22 January 2022

Places & Gears

Sinyal Darurat

Benda yang Bisa Jadi Sinyal Darurat . . . .

22 January 2022

Places & Gears

Ombak Liar

Pantai dengan Ombak Liar Terbaik di . . . .

21 January 2022

Places & Gears

1 /