Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dinosaur Jr. Terus Produktif di Tahun 2021

Author : Admin Music

Article Date : 22/11/2021

Article Category : Super Buzz

Di tahun 1990-an menjadi salah satu era yang cukup berhasil membuat genre rock alternatif jadi salah satu aliran musik yang cukup berjaya. Kejayaan tersebut juga berhasil melahirkan banyak irisan musik rock yang lebih eksploratif hingga saat ini. Salah satu veteran yang masih terus aktif bermusik di bawah payung rock alternatif adalah Dinosaur Jr. Band asal Amerika Serikat ini terbukti masih punya taring di industri musik dunia. Dinosaur Jr. membuktikan hal tersebut dengan merilis album ke-12 milik mereka pada bulan Maret lalu.

Tidak berhenti di situ, Dinosaur Jr. ternyata masih menjaga momentum dan eksistensinya di tahun 2021 ini dengan merilis sebuah album live terbaru mereka berjudul Emptiness at the Sinclair. Album live terbaru dari Dinosaur Jr. ini merupakan sebuah rekaman live audio mereka di sebuah lokasi bernama Sinclair yang berada di kota Boston, Amerika Serikat. Rekaman tersebut dilakukan di tengah sebuah event kecil nan intim garapan Dinosaur Jr. sendiri. Selain itu, album Emptiness at the Sinclair ini juga menyuguhkan beberapa rekaman aksi live Dinosaur Jr. yang membawakan lagu-lagu favorit para penggemar, seperti Just Like Heaven, Freak Scene, serta beberapa lagu dari album Sweep It Into Space yang merupakan album ke-12 mereka. Total dalam album live terbarunya, Dinosaur Jr. menyuguhkan 15 lagu.

Proses rekaman album live terbaru dari Dinosaur Jr. ini dilakukan dalam rangka napak tilas perjalanan karier mereka. Pemain bass di dalam band rock tersebut, Lou Barlow menyatakan bahwa sudah lama Dinosaur Jr. tidak bertandang ke kota Boston, terutama ke gedung Sinclair. Namun, melihat dampak pandemi, apa yang dilihat oleh apra seluruh anggota Dinosaur Jr. tidak lagi sama dengan memori mereka. Lou Barlow sendiri menyatakan bahwa dirinya pernah tinggal di Boston di kisaran tahun 1980-an hingga 1990-an. Namun, kehangatan yang pernah dirinya rasakan tidak lagi sama akibat pandemi. Sang pemain bass menyatakan bahwa cukup prihatin melihat kota yang tengah kesulitan untuk bangkit tersebut.

Dinosaur Jr. menyatakan bahwa mereka cukup merasa tidak yakin bisa menyelenggarakan sebuah acara di atas panggung dengan rasa percaya diri. Hal tersebut terjadi karena banyaknya konser virtual yang mereka alami sehingga Dinosaur Jr. menyatakan sudah terbiasa untuk bermain musik tanpa penonton. Namun, setelah melihat antusias penonton yang datang, meskipun sedikit, Dinosaur Jr. mengakui cukup bisa kembali menyesuaikan dengan apa yang biasa mereka lakukan sebelum pandemi berlangsung.

Mengenai album ke-12 Dinosaur Jr., Sweep It Into Space, proyek musik tersebut merupakan sebuah karya yang sudah disiapkan oleh band rock alternatif ini sejak sebelum pandemi. Tepatnya, Dinosaur Jr. ingin album Sweep It Into Space pada pertengahan tahun 2020 lalu. Namun, dengan menyebarnya dampak pandemi yang memprihatinkan, Dinosaur Jr. pun harus rela mengundur perilisannya. 

Dalam proses promosi yang dilakukan, Dinosaur Jr. hanya merilis dua buah single pengenalan saja. Pertama, I Ran Away dipilih oleh Dinosaur Jr. sebagai single pembuka pada Februari lalu. Selanjutnya lagu berjudul Gardens pun menyusul pada akhir Maret sebelum akhirnya Sweep It Into Space rilis pada akhir April 2021.

Tidak hanya di ranah musik, Dinosaur Jr. juga baru saja merilis sebuah karya dokumenter baru berjudul Freakscene: The Story Of Dinosaur Jr. pada awal Oktober lalu. Sesuai judulnya, film dokumenter tersebut menceritakan kisah perjalanan awal hingga saat ini dari J. Mascis, Lou Barlow, dan Murph dalam membentuk dan mempertahankan Dinosaur Jr.

Dokumenter Freakscene: The Story Of Dinosaur Jr. ini disutradarai oleh Philipp Reichenheim yang menyuguhkan beberapa cuplikan pribadi yang dimiliki oleh Dinosaur Jr. sepanjang perjalanan karier mereka. Beberapa menganggap bahwa karya dokumenter baru dari Dinosaur Jr. ini merupakan sebuah karya yang jujur. Pasalnya, sang sutradara tetap menyuguhkan kisah tentang perjuangan Dinosaur Jr. bertahan selama 37 tahun lama. Sebagaimana yang kalian ketahui, bahwa banyak band rock alternatif di masa jaya Dinosaur Jr. yang sudah tidak lagi resmi ada hingga saat ini. Kisah tentang perjuangan Dinosaur Jr. ini tidak hanya datang dari mulut ketiga personelnya saja. Hadir juga nama-nama musisi yang tenar di era yang sama seperti Kim Gordon, Henry Rollins, Bob Mould, dan Thurston Moore yang bercerita tentang kejayaan skena musik serta persahabatan yang mereka jalin bersama Dinosaur Jr.

Image courtesy of Christian Bertrand/Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Album Live #dokumenter #J. Mascis #2021 #dinosaur jr album #sweep it into space #emptiness at the sinclair #freakscene: the story of dinosaur jr

0 Comments

Comment
Other Related Article
Green Day Sumbang Lagu Baru untuk Film Komedi

Green Day Sumbang Lagu Baru untuk Film Komedi

05 December 2021

Super Buzz

Slipknot Rilis Single Pembuka Era Baru dalam Bermusik

Slipknot Rilis Single Pembuka Era Baru . . . .

05 December 2021

Super Buzz

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa Didengar Saat Rindu

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa . . . .

04 December 2021

Super Buzz

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan Eksperimentasi

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Silk Sonic Umumkan Album Baru An Evening With Silk Sonic

Silk Sonic Umumkan Album Baru An . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, Pocket Knife

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

03 December 2021

Super Buzz

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

03 December 2021

Super Buzz

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala Riani Sovana

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala . . . .

03 December 2021

Super Buzz

alt-J Kembali dengan Single Baru yang Emosional, Get Better

alt-J Kembali dengan Single Baru yang . . . .

03 December 2021

Super Buzz

1 /