Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Diskoria Gaet Tara Basro dan Fleur! Untuk Anthem Sebuah Pesta

Author : Admin Music

Article Date : 03/08/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah berhasil mengenang salah satu maestro pop Indonesia, Chrisye, bersama Eva Celia. Kini Diskoria pun kembali menggaet figur publik papan atas untuk karya terbarunya yang berjudul Suara Disko. Untuk Suara Disko, komposisi musik baru dari Diskoria ini dimeriahkan dengan kehadiran Tara Basro. Namun tidak berhenti di situ, Diskoria juga mengundang salah satu unit indie rock yang sedang naik daun, Fleur!, sebagai kolaborator. Kolaborasi musik tiga arah yang dilakukan oleh Diskoria ini bisa dianggap sebagai langkah spesial untuk memperluas potensi kreativitas dalam bermusik bagi siapa saja di masa depan nanti.

Proyek kolaborasi yang diinisiasi oleh Diskoria ini masih berada di bawah payung yang sama, yaitu Studio Pop Show. Studio Pop Show merupakan ruang kolaborasi antara para musisi, produser, dan juga seniman untuk saling berkarya garapan Suara Disko. Dari Studio Pop Show juga Diskoria berhasil menelurkan karya mereka sebelumnya berjudul C.H.R.I.S.Y.E. bersama Eva Celia. Kali ini, giliran Tara Basro dan Fleur! Yang jadi pilihan Diskoria untuk bisa berkolaborasi dalam ranah musik di dalam Studio Pop Show.

Pemilihan Tara Basro sebagai salah satu kolaborator ini dilakukan oleh Diskoria bukan tanpa sebab. Pasalnya, Diskoria sudah sejak lama menginginkan kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan aktris papan atas tersebut. Diskoria mengakui bahwa keinginan tersebut hadir di tahun 2017 ketika Tara Basro ikut terlibat dalam sebuah acara garapan Suara Disko. Sedangkan untuk Fleur!, tiga dara indie rock tersebut sebelumnya sempat berkontribusi dalam sebuah lagu, Simfoni Rindu, yang juga sebuah proyek dari Diskoria bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim. 

Masih dalam format yang sama, Diskoria ditantang untuk menyelesaikan draft lagu baru dari single Suara Disko selama 24 jam. Namun untuk kolaborasi bersama Tara Basro dan Fleur! Ini menyimpan tantangannya tersendiri. Ketika sebelumnya Diskoria hanya perlu menjaga komunikasi dengan Eva Celia, kali ini duo disko pop asal Jakarta tersebut harus bisa menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan empat orang. Meskipun begitu, Diskoria, Tara Basro, dan juga Fleur! ternyata berhasil menyelesaikan tantangannya kurang dari 24 jam, tepatnya adalah 22 jam saja.

Diskoria menganggap lagu Suara Disko hasil kolaborasinya bersama Tara Basro dan Fleur! ini sebagai sebuah anthem untuk sebuah pesta yang meriah. Kemeriahan tersebut juga hadir dengan nama-nama musisi lainnya yang ikut membantu Diskoria dalam proses rekaman lagu Suara Disko ini. Achi Hardjakusumah (strings), Jordy Waelauruw (brass), dan Rizky (keyboards) menyumbang kehalian mereka dalam bermusik untuk menyempurnakan komposisi lagu Suara Disko hasil kolaborasi antara Diskoria, Tara Basro, dan juga Fleur!. 

Untuk proses rekamannya sendiri, Diskoria mendaulat Pandji Dharma sebagai teknisi audio di Syaelendra Studio. Sedangkan mixing dilakukan oleh Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket di Djeroek Poeroet Studio dan Dimas Pradipta berperan untuk melakukan proses mastering di Sum It! Studio. Sama dengan treatment yang dilakukan oleh lagu C.H.R.I.S.Y.E., Diskoria juga langsung menggarap video klip untuk lagu Suara Disko hasil kolaborasi Tara Basro dan Fleur! ini. Proses syuting video klip ini dilakukan satu minggu setelah seluruh proses rekaman dan produksi selesai terlaksana. Michael Killian yang dibantu tim Qun Films berperan sebagai sutradara dari video klip untuk lagu Suara Disko.

Image courtesy of Diskoria

ARTICLE TERKINI

Tags:

#diskoria #fleur! #Single #2021

0 Comments

Comment
Other Related Article
5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

23 September 2021

Super Buzz

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer Video Game

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer . . . .

23 September 2021

Super Buzz

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

23 September 2021

Super Buzz

Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

1 /