Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Author : Admin Music

Article Date : 24/01/2022

Article Category : Super Buzz

Setelah di tahun 2020 kemarin melepas dua single anyar berjudul Mantra Bentala dan Apokaliptika, legiun metal kebanggaan Kota Solo, Jawa Tengah, Down For Life, kini kembali menggebrak kancah musik keras dalam negeri melalui nomor Children Of Eden yang dilepas tanggal 15 Januari 2022.

"Proses penggarapan single ini dikerjakan dalam periode waktu yang cukup panjang,

semenjak tahun 2019, karena para personilnya sendiri berada di beberapa kota

berbeda," ujar sang vokalis, Stephanus Adjie. 

Kabar yang juga cukup menarik selain dirilisnya single Children Of Eden ini adalah kemunculan dua nama muda yang kini resmi bergabung dalam formasi baru Down For Life, Mattheus Aditirtono (bas) dan Adria Sarvianto (sequencer).

Lagu Children Of Eden sendiri mengangkat cerita tentang anak-anak berkebutuhan khusus. Malik, anak kedua dari Kukuh Prasetyo Hadi, kerabat dekat Down For Life, serta Keysha, keponakan dari Stephanus Adjie. Adjie berpendapat bahwa keduanya tidak pernah memilih untuk terlahir dengan kondisi tersebut. 

"Meski memiliki beberapa keterbatasan, namun dengan hebatnya mereka tumbuh sebagai pribadi yang luar biasa tanpa perlu meminta kasih sayang berlebih atau pun kesempatan spesial, keduanya (Malik dan Keysha) justru lebih ingin mendapat perlakuan yang sama seperti orang lain dan sebagai manusia sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," ungkap Adjie. 

Hal tersebut yang kemudian menginspirasi Down For Life hingga mereka menggarap materi lagu sedemikian rupa. Sebuah tribute dengan gaya penyampaian yang gagah khas Down For Life.

Tidak hanya tema yang terasa begitu segar, Down For Life juga coba menampilkan artwork dalam nuansa baru kepada para penggemar. Ilustrasi bergaya Renaissance hasil kolaborasi seniman Jahlo Gomes dan Ardha Lepa hadir sebagai wajah utama dari Children Of Eden. Karya tersebut juga kemudian dikembangkan menjadi video musik yang juga jauh berbeda dengan visual Down For Life biasanya. Untuk pengerjaan artwork-nya, Jahlo dan Ardha dibantu oleh Reka dari Bandung, yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Revenge The Fate.