Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

bangkutaman

Author :

Article Date : 17/09/2020

Article Category : Super Buzz

Grup musik Bangkutaman merilis karya musiknya dengan sistem unduh lagu. Langkah baru ini diambil bangkutaman dengan memperhatikan kondisi bahwa hari ini musisi perlu mendapatkan apresiasi yang lebih baik akibat keterbatasan ruang geraknya.

 

 

Lewat Palm House Records, label baru bangkutaman bernaung, grup yang baru saja merilis single terbaru "Dinamika" ini membuka lagunya untuk diunduh berbayar di laman situs palmhouserecords.id.

"Wacana unduh musik sebetulnya sudah lama dilupakan oleh industri. Padahal ini sebetulnya sistem yang bagus untuk membangun loyalitas dan bentuk apresiasi fans terhadap sebuah karya musik," ujar Wahyu Acum, vokalis Bangkutaman.

Bangkutaman tidak sendiri, sebelumnya ada Maliq & D'Essentials yang lebih dulu memulai kembali wacana unduh musik berbayar ini di sebuah aplikasi khusus buatan Indonesia.

"Band-band independen di seluruh dunia hari ini juga masih melakukan sistem unduh lagu berbayar ini lewat situs macam Bandcamp dan lainnya, ini bukti bahwa meski tidak populer, layanan ini masih tetap menjadi strategi buat band," tambah drummer Chisto Putra.

Senada dengan Bangkutaman, Palm House Records sendiri menganggap sistem unduh berbayar ini sebagai metode agar fans bisa punya experience dalam hal audio dan elemen menarik lainnya.

"intinya sih metode baru jualan musik dengan cara pembayaran yang gampang, trus di masa pandemi ini buat support aja. Dengan adanya sistem unduh ini di website kami, fans bisa denger dan punya musiknya dengan kualitas terbaik disertai konten eksklusif lainnya," ujar Winogradsky Tikulla, perwakilan dari Palm House Records. 

Selain bangkutaman, situs palmhouserecords.id juga memuat beberapa materi–baik single maupun album–yang dimiliki oleh roster Palm House Records lainnya; seperti Sleep Shelter, Sirati Dharma, SMSR, Sasan Fai dan Black Horses.

"Ke depannya bisa juga band lain titip jual digital downloadnya di palmhouserecords.id," tambah Wino.

Sekilas tentang Palm House Records, label ini digagas oleh dua musisi, Pandji Adhi Dharma dan Rundu Talenta pada tahun 2016 sebagai anak perusahaan Palm House Studio, laboratorium musik tempat para roster dan musisi-musisi baru berlatenta ini membuat materinya. Di tahun 2020, Wino bergabung di Palm House Records untuk mengatur sistem distribusi bagi roster-roster yang bernaung di label ini.

Sampai tahun ini, Palm House Records memiliki 6 roster: Sleep Shelter, bangkutaman, Sirati Dharma, SMSR, Sasan Fai, Black Horses.

Untuk sistem unduh berbayar, Bangkutaman memasang harga sebesar 11 ribu untuk satu lagu. Tak hanya "Dinamika", bangkutaman akan menambahkan satu lagu b-side yang tidak ditemukan di layanan digital manapun.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Gue adalah tipe orang yang selalu disetir oleh musik yang ada dalam diri gue. Selama perjalanan bermusik, mau bagaimana musik membawa gue, gue sebagai musisi hanya pasrah. Ibarat musik adalah Tuhan, gue hanya pembawa pesan yang gak bisa menolak. Lagu "Dinamika" ini adalah hal terkini yang musik kasih buat gue. Sebuah bentuk pelarian dari keseharian, ruang kosong yang cuma ada gue dan musik, di sana gue mempersilahkan musik membuka kembali kamar-kamar memori musik gue masa lalu yang pernah gue denger: dari beat, tema, melodi temasuk dinamika dari musik itu sendiri. Mau terdengar bagaimana dan seperti apapun, musik adalah musik dan akan selalu terdengar sama dan personal buat gue, dan mudah-mudahan buat segelintir orang yang mendengarkan dan satu frekuensi dengan musik ini. Wahyu Acum (@wahyuacum) #bangkutamandinamika

A post shared by bangkutaman (@bangkutaman_id) on

 

bangkutaman akan berencana menambahkan beberapa konten eksklusif lainnya untuk diunduh berbayar di situs palmhouserecords.id. Ikuti SUPERMUSIC untuk informasi dan update terkait konten-konten itu!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Bangkutaman #palm house records #single baru #dinamika #unduh berbayar #konten ekslusif #rock #indie #jakarta #wahyu acum nugroho

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /