Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dream Theater Umumkan Detail Album Baru dan Jadwal Tur

Author : Admin Music

Article Date : 26/08/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah bocoran demi bocoran, Dream Theater akhirnya membagikan detail terkait album baru mereka yang akan menjadi album studio ke-15 unit progressive rock tersebut. Album ini akan bertajuk A View From The Top Of The World. 

Kabarnya perilisan album ini masih bersifat tentatif yang diperkirakan rilis pada musim gugur 2021. Namun, Louder Sound mengabarkan album terbaru Dream Theater ini akan dilepas melalui Inside Out Music/Sony Music pada 22 Oktober mendatang.

Dalam pernyataan resminya, band Amerika Serikat tersebut mengatakan "A View From The Top Of The World adalah Dream Theater pada fase musikal terbaiknya, yang memperluas suara yang mereka ciptakan sembari mempertahankan elemen yang telah mengumpulkan penggemar setia mereka di seluruh dunia."

"Kami hanya suka memainkan instrumen kami. Itu tidak pernah hilang. Saya suka berkreasi, menulis, dan melatih bagian dari pikiran saya. Kami sudah bisa melakukan ini untuk waktu yang lama, dan kami tidak menerima begitu saja. Setiap kali kami berkumpul, kami tahu kami tidak bisa mengecewakan diri sendiri atau penggemar kami, jadi kami berusaha lebih keras lagi," kata gitaris Dream Theater, John Petrucci. 

"Kami mendekati setiap album seperti ini yang pertama. Ini adalah perjalanan yang luar biasa, tetapi kami tidak akan berhenti," tambah vokalis James LaBrie. 

Album studio ke-15 Dream Theater ini dirilis dua tahun setelah Distance Over Time (2019). Mereka berhasil mempertahankan produktivitas berkaryanya selama lebih dari 30 tahun. Faktanya, pandemi mungkin sebenarnya justru memperpendek jarak antar album, dalam hal ini.

A View From The Top Of The World diproduksi oleh Petrucci di DTHQ baru (Dream Theater Headquarters), sebuah "studio rekaman langsung kombinasi, ruang latihan, ruang kontrol, penyimpanan peralatan, dan sarang kreatif, yang dibuat oleh Dream Theater setelah mereka gagal menggelar tur untuk mendukung promosi album Distance Over Time dan peringatan 20 tahun album Scenes From A Memory.

John Petrucci sendiri menjadi produser dari album terbaru Dream Theater yang dibantu oleh James “Jimmy T” Meslin sebagai engineer. Sedangkan Andy Sneap yang menggarap mixing dan mastering rekamannya. Serta artwork albumnya sekali lagi dikerjakan oleh kolaborator lama band ini, Hugh Syme.

A View from the Top of the World Tracklist:

  1. The Alien
  2. Answering the Call
  3. Invisible Monster
  4. Sleeping Giant
  5. Transcending Time
  6. Awaken The Master
  7. A View From The Top of the World.

Tak cuma album baru, Dream Theater juga siap menyapa kembali para penggemarnya yang sudah rindu berat menyaksikan penampilan mereka di atas panggung.

Ya, Dream Theater bakal menggelar tur Amerika Serikat (AS) bertajuk “Top of the World Tour” yang akan dimulai pada 28 Oktober mendatang di Mesa, Arizona. Tur ini berlangsung hingga 14 Desember yang berakhir di St. Petersburg, Florida. Dengan band prog-metal junior Arch Echo sebagai pembukanya.

Dream Theater sebetulnya punya jadwal manggung di Indonesia yang belum terealisasi hingga sekarang.Pada April 2020 lalu, band tersebut dijadwalkan datang ke Tanah Air, namun harus ditunda akibat wabah virus corona. Kemudian konser yang bertajuk "The Distance Over Time Tour 2020" itu digeser ke bulan Oktober - November 2020, yang berakhir kembali ditunda.

Pada Maret lalu, Mike Mangini mengumumkan berita terkait album ke-15 Dream Theater pada sebuah acara radio online bernama Rock Overdose. menurutnya beberapa tahun ke belakang, Dream Theater terlihat tidak pernah berhenti berkembang untuk memaksimalkan potensi musikalitas yang dimilikinya.

Menyadari tentang perkembangan yang terjadi, seluruh anggota Dream Theater pun sepakat untuk mengambil momentum dengan serius menjalankan proses kreatif dalam pembuatan album baru. Mike Mangini juga menambahkan bahwa album ini nantinya akan mengambil segala elemen yang baik maupun menarik dari keempat album Dream Theater sebelumnya.

Mike Mangini mengakui bahwa dirinya melihat tren yang selalu berubah dalam proses penggarapan album yang dilakukan oleh Dream Theater sejak dirinya resmi menjadi pengganti Mike Portnoy di tahun 2010. Begitu pula dengan apa yang akan disajikan ke dalam album ke-15 ini nantinya.

Mike Mangini juga mengungkapkan bahwa Dream Theater akan melepas beberapa single dari mulai musim panas tahun ini.

Baca juga: Dream Theater Akan Merilis Album Live Anyar

Dream Theater hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun untuk akhirnya mengumumkan akan merilis album baru. Hal tersebut juga bisa didasari oleh aktivitas yang dilakukan oleh Dream Theater beberapa tahun ke belakang. Di masa pandemi pun, Dream Theater masih tetap berkarya dan menghadirkan hal yang menarik dalam perjalanan karier mereka.

Di akhir tahun 2020, Dream Theater mencoba untuk merespon pandemi dengan merilis sebuah lagu medley yang diambil dari berbagai macam potongan lagu bernuansa liburan. Dream Theater memberi tajuk inisiasi tersebut The Holiday Spirit Carries On.

Sebelumnya di 27 November 2020, Dream Theater merilis album live bertajuk Distant Memories - Live In London. Lagu-lagu dari album ini direkam saat Dream Theater konser di London Hammersmith Apollo, Inggris, pada Februari 2020.

 

Image source: Instagram/Dream Theater

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Dream Theater #John Petrucci #Jordan Rudess #Rock #Progressive Rock #Metal

0 Comments

Comment
Other Related Article
Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa Didengar Saat Rindu

Deretan Lagu untuk Ayah Terbaik, Bisa . . . .

04 December 2021

Super Buzz

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan Eksperimentasi

BAPAK, Proyek Khusus Eksplorasi Musik dan . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Silk Sonic Umumkan Album Baru An Evening With Silk Sonic

Silk Sonic Umumkan Album Baru An . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, Pocket Knife

Brandon Boyd Umumkan Single Solo Barunya, . . . .

04 December 2021

Super Buzz

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

Single Ketiga Melodramatsi dari Sega Bodega

03 December 2021

Super Buzz

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

Sisi Lain Lorde Diungkap Lewat “Fallen Fruit”

03 December 2021

Super Buzz

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala Riani Sovana

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala . . . .

03 December 2021

Super Buzz

alt-J Kembali dengan Single Baru yang Emosional, Get Better

alt-J Kembali dengan Single Baru yang . . . .

03 December 2021

Super Buzz

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang Tahun 2021

Daftar Lagu Baru Indonesia Terbaik Sepanjang . . . .

02 December 2021

Super Buzz

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini dengan Karya Musiknya

Heals, Coba Obati Kondisi Masa Kini . . . .

02 December 2021

Super Buzz

1 /