Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Author : Admin Music

Article Date : 20/09/2021

Article Category : Super Buzz

Tak ada yang lebih membahagiakan bagi band-band underground ketika melihat karya mereka mendapat respons positif dan meraih sukses besar di pasaran mainstream. Begitu pula yang sedang dirasakan oleh band punk punk Inggris, Dry Cleaning.

Dalam beberapa tahun terakhir, skena bawah tanah di Inggris dan Irlandia memang sedang menunjukkan progres positif dengan lahirnya band-band yang mendapat pengakuan. Unsur post punk dan new wave tak bisa dimungkiri adalah nyata utama dari band-band ini.

Saat ini para penikmat musik bisa mendengarkan band macam Fontaines D.C, IDLES, The Murder Capital, Squid, black midi, shame, dan tentu saja Dry Cleaning. Nama yang disebutkan terakhir belum lama ini melepas album debut mereka pada April 2021.

Album yang diberi tajuk 'New Long Leg' tersebut menjadi salah satu karya terdepan dalam memimpin gelombang baru musik post-punk revival ala Inggris di era 2000an.

Dari berbagai review yang dilakukan oleh kritikus di media-media musik dunia, album 'New Long Leg' ini mendapat rata-rata nilai 86 dari 100. Tentu ini merupakan nilai yang bagus bagi band yang baru terbentuk pada 2018.

Tak cuma review positif, album Dry Cleaning ini juga sukses secara komersial. Album debut mereka memuncaki tangga lagu UK Independent Albums, ada di posisi keempat UK Albums, dan bertengger di tangga lagu beberapa negara Eropa lain.

Untuk merayakan kesuksesan album tersebut, Dry Cleaning memutuskan untuk merilis double single bertajuk 'Bug Eggs' / 'Tony Speaks!' yang direkam di bulan Juli dan Agustus 2020 selama sesi pembuatan album 'New Long Leg' yang total berisikan 10 lagu dan 2 lagu bonus.

Sebelumnya, 'Bug Eggs' dan 'Tony Speaks!' hanya disajikan sebagai track bonus tersebut. Seperti band post-punk lainnya yang cukup erat dengan kemuraman dan hal abstrak dari kehidupan, vokalis Florence Shaw menulis lirik yang dimulai dari ekstraksi keadaan sekitar, mulai dari supermarket hingga produk kecantikan.

"Single 'Bug Eggs' adalah gambaran tentang kepercayaan diri yang hadir seiring dengan bertambahnya usia, kerapuhan, dan juga hasrat seksual yang membuncah," ujar Shaw.

"Sementara 'Tony Speaks!' ditulis beberapa hari setelah partai Konservatif memenangkan pemilu Inggris pada bulan Desember 2019. Kampanye politik, perubahan iklim, dan lingkungan adalah concern terbesarku," jelas sang frontwoman Dry Cleaning itu.

Dry Cleaning sendiri dimulai pada 2018 oleh Florence Shaw, Lewis Maynard (bass), Tim Dowse (gitar), dan Nick Buxton (drum). Gaya bermusik mereka banyak disebut serupa dengan band-band veteran post-punk dan rock asal Inggris seperti Wire, Magazine, hingga Joy Division.

Perjalanan Dry Cleaning di industri musik dimulai ketika mereka merilis single debut berjudul Magic of Meghan pada 2019. Lagu ini ditulis oleh sang vokalis. Tak butuh waktu lama, Dry Cleaning merilis sebuah mini album (EP) bertajuk Sweet Princess pada Agustus 2019.

Enam lagu yang ada di dalam EP ini mengekstrak sesuatu yang menyentuh dan tragis dari kehidupan di media sosial dan kecemasan sosial. Sebagai lagu pembuka di EP ini, Dry Cleaning mempersembahkan lagu berjudul Goodnight.

Baca juga: BAND PUNK INGGRIS, DRY CLEANING, RILIS ALBUM DEBUT “NEW LONG LEG”

Setelah cukup sukses dengan EP debut mereka, tidak butuh waktu lama bagi Dry Cleaning untuk membagikan EP kedua mereka bertajuk Snacks and Drinks pada November 2019. Tidak jauh berbeda dengan tema di EP sebelumnya, Dry Cleaning mengangkat isu tentang kehidupan di zaman modern.

Karier Dry Cleaning semakin melejit setelah bergabung dengan label rekaman asal Inggris, 4AD. Untuk perkenalan sebagai roster baru dari label rekaman 4AD, Dry Cleaning merilis single berjudul Scratchcard Lanyard pada November 2020.

"Dalam pencarian panggilan sejati Anda dalam hidup, mudah untuk mencoba begitu banyak hal yang akhirnya membuat Anda bingung, "kata Dry Cleaning dalam sebuah pernyataan dilansir Pitchfork.

“Hal itu dapat menyebabkan penumpukan frustasi yang sangat besar. Anda mungkin berfantasi untuk membalas dendam pada musuh yang nyata atau yang Anda bayangkan. Hal-hal singkat dan pengalaman eskapis berskala kecil dapat memberikan sedikit kelegaan,” lanjut mereka soal single tersebut.

Beberapa bulan setelah merilis single baru di bawah naungan label rekaman anyar, Dry Cleaning mengumumkan album debut mereka New Long Leg pada Februari 2021. Dalam rangkaian peluncuran album debut itu, Dry Cleaning melepas single berjudul Strong Feelings.

"Strong Feelings," kata vokalis Florence Shaw dalam sebuah pernyataan, adalah "tentang diam-diam jatuh cinta dengan seseorang yang tidak mengetahuinya, dan peran Brexit yang mengganggu dalam hubungan romantis."

Setelah lagu itu, Dry Cleaning melepas lagu dan video musik berjudul Unsmart Lady. menampilkan para personel tampil di dalam sebuah toko karpet di kota asalnya, London Selatan. Pengarah video klip ini adalah Tilly Shiner yang merekamnya dalam video 8mm sehingga video musik Dry Cleaning terlihat vintage.

Dalam pernyataan pers yang dilansir NME, sang vokalis Dry Cleaning Florence Shaw membahas lirik lagu tersebut, yang berhubungan dengan masalah citra tubuh: "Gemuk, podgy, non-make-up / Unsmart lady."

"Saya sedang memikirkan hal-hal yang seharusnya bisa menjadi sumber rasa malu tentang penampilanmu dan ingin menggunakannya dengan cara yang ampuh," katanya.

“[Kamu] hanya mencoba untuk bertahan hidup ketika kamu merasa lelah dan kecewa dan tidak peduli dengan dirimu sendiri, tetapi kamu berkata, 'Saya tidak peduli apa yang seharusnya saya lakukan,'” lanjut Florence Shaw.

 

Image source: NMEPooneh Ghana

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# dry cleaning #punk #post-punk # band inggris #lagu baru #album baru #berita musik internasional #new long leg

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /