Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Dzulfahmi dan Tuan Tigabelas Lepas Single Anyar, Rotasi

Author : Admin Music

Article Date : 21/05/2022

Article Category : Super Buzz

Dzulfahmi kembali dengan sebuah kabar terbaru tak lama selepas perayaan Hari Raya Idulfitri. Dzulfahmi resmi merilis single Rotasi, sebuah single anyar yang juga menjadi single perdana di tahun 2022 ini. Single ini dirilis pada 6 Mei 2022, Dzulfahmi ditemani oleh Tuan Tigabelas di single terbarunya ini. Single ini membawa kisah keluh kesah dari pekerja di Jakarta.

“Semoga single ini dapat membantu mengurangi rasa lelah cari sesuap nasi demi orang yang terkasih, karena di bawah langit biru hari baru akan berotasi!,” tulis Dzulfahmi dalam sebuah unggahan di laman Instagram-nya.

Dengan durasi tidak lebih dari empat menit, MC dari Def Bloc dan Dreamfilled ini beserta Tuan Tigabelas sama-sama berbagi vokal dengan karakter khas serta dalam takaran pas dari porsinya masing-masing. Lirik lagu ini menggambarkan kelas pekerja di Jakarta yang penuh dengan dinamika masing-masing. Musikya pun lebih mudah untuk didengarkan dan terasa santai meskipun ada beberapa nada yang berusaha menegaskan kesan getir dari cerita yang ingin ia sampaikan.

Lagu Rotasi ini diproduseri oleh Dakriss dari Def Bloc. Sementara lagu ini juga dilengkapi dengan video musik yang dipersembahkan Dzulfahmi untuk melengkapi rangkaiannya. Video musiknya disutradarai oleh Dekoprams bersama tim Vuturistik.

Rotasi menjadi satu lagi single dari Dzulfahmi dalam perjalanan bermusiknya. Sebelumnya, sebuah EP berjudul Worst Manifesto sempat ia rilis di tahun 2021 silam, bersama dengan beberapa single seperti Tabrak Lari dan kolaborasi bersama Tiad Hilm dalam SEBELUM MATI.

Penggarapan lagu SEBELUM MATI terjadi setelah Tiad Hilm bertukar pesan dengan sang kolaborator, Dzulfahmi, di Instagram. Setelah menjadi kolaborator untuk Cosmicburp di lagu Merayakan Tembalang, lagu SEBELUM MATI merupakan upaya Tiad dalam menuliskan rap berbahasa Indonesia. 

Di samping Dzulfahmi, Tuan Tigabelas melepas single kedua, Oh La La, bersama Sickness MP dan Crack pada September 2021 lalu. Mereka bertiga tergabung dalam payung Blunt Brothers. Lagu ini sendiri dilepas selang beberapa minggu setelah perilisan lagu Budak.

Pada awal September 2021, muncul sebuah koalisi bernama Blunt Brothers yang dihuni oleh tiga kepala, yakni Tuan Tigabelas, Sickness MP dan Crack. Ketiganya berkolaborasi dalam porsinya masing-masing, sebut saja visual yang digarap oleh Crack dan bangku produser yang diduduki oleh Sickness MP.

Untuk debutnya, Blunt Brothers melepas single bertajuk Budak yang mereka hadirkan dengan lebih spesial. Mengapa? Sebab dalam single tersebut juga hadir nama Kamga Mo sebagai penyanyi tamu.

Sementara sebagai langkah kedua dari Blunt Brothers dilanjutkan dengan Oh La La, sebuah single yang kabarnya menjadi single paling menyenangkan dari EP Blunt Brothers yang dirilis di bulan Oktober 2021.

Khusus untuk lagu Oh La La, ketiganya membungkus single terbarunya ini dengan sebuah jawaban atas kritik-kritik yang mereka terima dalam proyek ini dengan beat-beat menyenangkan. Mereka juga menambahkan warna yang cerah, ditambah dengan visual-visual menarik yang dihadirkan dalam format video musiknya, yang digarap dengan apik oleh Crack dan animasi buatannya. Sebuah perpaduan yang menarik antara visualisasi dan audio yang hadir seakan-akan menjadi paket lengkap untuk menikmati Oh La La dengan pengalaman berbeda.

Sementara untuk lagu Budak, bercerita tentang ambisi manusia yang terkadang bisa mengubah mereka menjadi sosok yang akhirnya tidak satu pun orang bisa mengenalinya. Tentang gaya hidup mewah yang menjadi tolok ukur kebahagiaan alias konsumerisme, rasa gengsi, dan berbagai racun di media sosial sampai membuat hati terinfeksi.

Lagu ini menggambarkan situasi ketika orang sibuk membandingkan hidup mereka dengan orang lain, atau memaksa membeli, memakai, serta mati-matian mendapatkan sesuatu demi pengakuan adalah bagian dari mental budak. Lagu ini disebut kritik terhadap diri sendiri yang dikemas secara menyeluruh agar bisa diterima dari berbagai sudut pandang.

Image source: Pop Hari Ini

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #dzulfahmi #tuan tigabelas #Kolaborasi #single baru #Rotasi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /