Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Author : Admin Music

Article Date : 23/01/2022

Article Category : Super Buzz

Di luar aktivitasnya sebagai vokalis Pearl Jam, tampaknya tidak ada hal lain yang bisa membatasi Eddie Vedder dalam bermusik. Sang musisi memang dikenal kerap kali memproduksi soundtrack atau lagu untuk medium kreatif lainnya. Namun kali ini, Eddie Vedder kembali memberikan napas baru untuk membangunkan kembali proyek solonya. 

Secara resmi, Eddie Vedder merilis album solonya terakhir kali pada tahun 2011. Namun tahun lalu, sang musisi memang merilis sebuah album penuh untuk soundtrack berjudul Flag Day bersama Glen Hansard dan Cat Power. Aspek kolaborasi tampaknya jadi hal yang cukup menghadirkan semangat bermusik bagi Eddie Vedder. Pasalnya untuk album terbarunya ini Eddie Vedder kembali mengundang beberapa nama musisi untuk ikut terlibat di dalamnya. 

Tidak tanggung-tanggung, Eddie Vedder mengundang beberapa nama besar yang mungkin dianggap sebagai maestro. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Elton John, Stevie Wonder, hingga Ringo Starr. Nama tersebut dikabarkan oleh Eddie Vedder selepas satu minggu dari sang musisi memperkenalkan judul album terbarunya. 

Earthling nama album yang dikenalkan oleh Eddie Vedder. Selain ketiga nama tersebut, hadir juga Glen Hansard, Chad Smith (Red Hot Chili Peppers), dan Josh Klinghoffer yang membantu menyempurnakan album terbaru dari Eddie Vedder. Dalam memperkenalkan album barunya, Eddie Vedder pun merilis single perdana di tahun 2022 pada 14 Januari lalu berjudul Better The Clouds

Rencananya album terbaru dari Eddie Vedder ini akan dirilis pada 11 Februari mendatang. Eddie Vedder juga dibantu oleh kehadiran Andrew Wyatt sebagai produser utama dari album Earthling ini. Demi menjaga momentum, Eddie Vedder juga langsung mengumumkan bahwa sang musisi akan menghadirkan tur konser untuk membantu promosi album terbarunya tersebut.

Konser tur yang akan digelar oleh Eddie Vedder ini akan fokus terselenggara di kawasan Amerika Serikat terlebih dahulu. Selain itu, Eddie Vedder juga akan dibantu oleh band dibentuk secara khusus bernama The Earthlings. Dalam band tersebut Eddie Vedder akan didukung oleh Glen Hansard, Chad Smith, Josh Klinghoffer, serta Chris Channey yang merupakan pemain bass dari band Jane’s Addiction. .

Untuk saat ini, Eddie Vedder masih belum menginformasikan label mana yang akan membantunya dalam proses distribusi album Earthling. Namun sang musisi menjanjikan bahwa album terbarunya nanti akan hadir dalam format CD, digital, serta piringan hitam. 

Sebelum aktif memulai proyek album barunya, Eddie Vedder juga sempat muncul memperkenalkan lagu cover dari Tom Petty, berjudul Long Way. Sang musisi menjadikan single cover miliknya tersebut sebagai sebuah karya yang merefleksikan sisi personal dalam kehidupan bermusiknya. 

Melalui lagu berjudul Long Way ini, Eddie Vedder ingin bisa menyalurkan gaya bermusiknya yang cukup terinspirasi oleh Tom Petty. Tidak hanya dari proses penulisannya saja, sang musisi juga menggarap aspek musikal lainnya untuk bisa melambangkan warna musik rock di tahun 1980-an.

Tampaknya berkarya untuk memberi penghormatan kepada sumber inspirasi bermusik jadi tujuan Eddie Vedder dalam beberapa waktu ini. Pasalnya, akhir Desember 2020 lalu sang musisi juga sempat merilis sebuah lagu cover dari Bruce Springsteen berjudul Growin’ Up. Lagu cover tersebut pun masuk ke dalam EP teranyar dari Eddie Vedder berjudul Matter Of Time. Selain satu lagu cover, EP tersebut juga dilengkapi dengan 5 buah lagu Pearl Jam lainnya yang dirinya mainkan secara akustik. 

Single Long Way dengan nuansa klasik dari Eddie Vedder ini nantinya juga tersedia dalam album ketiga sang musisi berjudul Earthling. Seattle Surf/Republic Records menjadi lembaga atau label rekaman yang akan membantu Eddie Vedder untuk mendistribusikan album ketiganya nanti. Selain itu, album Earthling dari vokalis Pearl Jam ini juga jadi sebuah penanda kolaborasi baru. 

Kolaborasi baru yang dilakukan oleh Eddie Vedder ini hadir melalui sosok Andrew Wyatt sebagai produser. Andrew Wyatt merupakan produser yang baru saja mendapatkan penghargaan pada Grammy Awards tahun 2021 untuk kategori Producer of the Year. Diharapkan oleh Eddie Vedder, sang produser bisa memaksimalisasi karya-karya terbarunya agar bisa berselaras dengan lanskap musik modern saat ini untuk dinikmati oleh penikmat musik dari beragam latar belakang.

Image courtesy of Kevin Winter

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Eddie Vedder #Pearl Jam #Album #solo #Single #Better The Clouds #Earthling #2022

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /