Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Eddie Vedder Ungkap Penghormatan Lewat “Long Way”

Author : Admin Music

Article Date : 13/10/2021

Article Category : Super Buzz

Di tengah persiapan Pearl Jam untuk kembali aktif tampil di atas panggung di masa transisi pandemi, sang vokalis, Eddie Vedder ternyata juga sedang sibuk mempersiapkan proyek musik solonya di tahun 2021 ini. Beruntung di masa pandemi, Eddie Vedder mendapatkan waktu luang untuk fokus dalam bermusik, sehingga diakui oleh sang musisi, proses album solo ketiga yang tengah dijalaninya bisa berjalan sesuai rencana.

Salah satu bukti bahwa rencana Eddie Vedder berjalan sesuai keinginan sang musisi adalah resminya rilis single baru berjudul Long Way. Sang musisi menjadikan single baru ini sebagai sebuah karya yang merefleksikan sisi personal dalam kehidupan bermusiknya. Melalui lagu berjudul Long Way ini, Eddie Vedder ingin bisa menyalurkan gaya bermusiknya yang cukup terinspirasi oleh Tom Petty. Tidak hanya dari proses penulisannya saja, sang musisi juga menggarap aspek musikal lainnya untuk bisa melambangkan warna musik rock di tahun 1980-an.

Tampaknya berkarya untuk memberi penghormatan kepada sumber inspirasi bermusik jadi tujuan Eddie Vedder dalam beberapa waktu ini. Pasalnya, akhir Desember 2020 lalu sang musisi juga sempat merilis sebuah lagu cover dari Bruce Springsteen berjudul Growin’ Up. Lagu cover tersebut pun masuk ke dalam EP teranyar dari Eddie Vedder berjudul Matter Of Time. Selain satu lagu cover, EP tersebut juga dilengkapi dengan 5 buah lagu Pearl Jam lainnya yang dirinya mainkan secara akustik. 

Single baru bernuansa klasik dari Eddie Vedder ini nantinya akan tersedia dalam album ketiga sang musisi berjudul Earthling. Seattle Surf/Republic Records menjadi lembaga atau label rekaman yang akan membantu Eddie Vedder untuk mendistribusikan album ketiganya nanti. Selain itu, album Earthling dari vokalis Pearl Jam ini juga jadi sebuah penanda kolaborasi baru. Kolaborasi baru yang dilakukan oleh Eddie Vedder ini hadir melalui sosok Andrew Watt sebagai produser. Andrew Watt merupakan produser yang baru saja mendapatkan penghargaan pada Grammy Awards tahun 2021 untuk kategori Producer of the Year. Diharapkan oleh Eddie Vedder, sang produser bisa memaksimalisasi karya-karya terbarunya agar bisa berselaras dengan lanskap musik modern saat ini untuk dinikmati oleh penikmat musik dari beragam latar belakang.

Meskipun sudah resmi merilis single perdana untuk album Earthling, Eddie Vedder masih memutuskan untuk merahasiakan perilisan album ketiganya nanti. Fokus promosi album ketiga dari sang musisi pun digeser untuk menjual piringan hitam 7 inci dari single Long Way ini. Dalam bagian kedua pada piringan hitam tersebut juga hadir sebuah lagu baru berjudul The Haves. Lagu yang ditempatkan pada side B dari piringan hitam ini juga telah direncanakan untuk dirilis secara resmi melanjutkan single Long Way.

Di akhir Agustus lalu, sempat tersiar kabar tentang proyek musik lainnya yang dilakukan oleh Eddie Vedder. Kali ini, Eddie Vedder dikabarkan dipercaya untuk menjadi kolaborator untuk album terbaru dari Elton John. Album baru dari musisi asal Inggris tersebut akan rilis dengan tajuk The Lockdown Sessions. Tampak dari judulnya, album terbaru dari Elton John ini diproduksi secara virtual bersama kolaborator lainnya di berbagai tempat. Untuk Eddie Vedder sendiri, sang musisi nantinya akan menyumbangkan kemampuan bermusiknya untuk lagu berjudul E-Ticket.

Agustus tampaknya jadi salah satu bulan yang cukup produktif dalam aktivitas bermusik Eddie Vedder. Pasalnya sang musisi juga akhirnya meresmikan sebuah album soundtrack untuk film Flag Day. Untuk album soundtrack ini berisi 8 buah lagu yang seluruhnya ditulis oleh sang musisi. Namun, untuk proses penggarapan materinya Eddie Vedder dibantu oleh musisi asal Irlandia, Glen Hansard. Selain itu, untuk sebuah lagu berjudul My Father’s Daughter, Eddie Vedder menghadirkan duet spesial bersama sang putri, Olivia. Flag Day merupakan film yang disutradarai oleh Sean Penn.

Kolaborasi antara Eddie Vedder dan Sean Penn ini bukanlah hal yang baru terjadi. Dikenal, sang sang musisi kerap membantu untuk urusan ilustrasi musik dari Sean Penn, di antaranya adalah I Am Sam dan juga Dead Man Walking. Namun, ada satu lagu soundtrack Eddie Vedder dan Sean Penn yang cukup populer di berbagai kalangan penikmat musik maupun film sekaligus, yaitu sebuah lagu berjudul Guaranteed untuk film Into The Wild. Lagu soundtrack yang rilis pada tahun 2007 ini membuat sang musisi mendapatkan penghargaan pada ajang Golden Globe Awards dan memenangkan Best Original Song. Pencapaian tersebut cukup memiliki kesan spesial bagi Eddie Vedder. Sang musisi dinilai selalu memiliki kuasa penuh dan kontrol yang ketat serta proses kreatif yang serius dalam pemilihan dan produksi lagu soundtrack film

Image courtesy of Kevin Winter

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pearl Jam #Eddie Vedder #Tom Petty #Bruce Springsteen #Single #long way #Rock

0 Comments

Comment
Other Related Article
Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama dan Shinta untuk Album Solo

Mr. Jarwo Lepas Single Kedua Rama . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock untuk Playlist Harian

Lagu Semangat dari Ranah Musik Rock . . . .

22 October 2021

Super Buzz

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter di Netflix ‘Flip a Coin’

One Ok Rock Rilis Film Dokumenter . . . .

22 October 2021

Super Buzz

Holy City Rollers Rilis Ulang Album Debut ‘First Chapter of Allordia’

Holy City Rollers Rilis Ulang Album . . . .

22 October 2021

Super Buzz

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

James Blake dan Tiga Rangkaian Penuh Makna

21 October 2021

Super Buzz

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror Lewat Single Baru

Cradle Of Filth Kembali Sebar Teror . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat Album Baru

Travis Scott Ungkap Pentingnya Komunikasi Lewat . . . .

21 October 2021

Super Buzz

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP '5 Stages of Doomed Romance'

Band Bali, Milledenials, Merilis Debut EP . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis Lagu 'A Hunger In Your Hunt'

Sambut Album Kesembilan, Biffy Clyro Rilis . . . .

20 October 2021

Super Buzz

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di Video Klip 'Donda Chant'

Kanye West Kenang Mendiang Ibunya di . . . .

20 October 2021

Super Buzz

1 /