Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Elephant Kind dan Hyndia Sukses Guncangkan Panggung SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT

Author :

Article Date : 14/04/2021

Article Category : Super Buzz

Penampilan ciamik berhasil disuguhkan oleh dua band lintas genre dan lintas kota, Elephant Kind dan Hyndia, dalam pentas SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT pada Jumat (9/4/2021).

Disiarkan langsung di kanal YouTube dan website Supermusic, acara SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT dibuka dan dipandu oleh master of ceremony (MC) kenamaan, Imam Darto. Tepat pada pukul 20:18 WIB, penampil pertama Hyndia memulai aksi panggungnya.

Sang vokalis, Ingtise Nan Tusum, masuk dari sebuah pintu yang terbuka secara otomatis kemudian berjalan ke atas panggung dengan tata letak cahaya yang ciamik, sementara itu para personel Hyndia lainnya mengelilingi Ingtise untuk membawakan lagu pertama mereka, Hymne Pagi, yang berasal dari album kedua mereka Winter Song.

Sebelum Hyndia masuk ke lagu kedua, Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir, Ingtise melakukan sedikit monolog sebagai penghubung antara lagu Hymne Pagi dengan lagu Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir yang membuatnya seolah memiliki benang merah.

"Pagi adalah awal dari sesuatu, memulai sesuatu, bekerja meraih sesuatu, namun ada satu tanya terbesar, apakah hidup ini adil? Apakah hidup ini melihat mereka yang bergerak tanpa henti? Karena tidak semua orang berjuang hingga akhir."

Sebagai lagu penutup, Hyndia lantas membawakan lagu berjudul Satu Notasi. Lagu ini disebut sebagai lagu yang membuat nama Hyndia makin dikenal dan merupakan lagu dari album kedua mereka. Meski sebuah konser virtual, Ingtise berusaha untuk tetap menjaga interaksi dengan para penonton yang menyaksikan dari rumah dengan mengajak mereka mengikuti nyanyiannya di pengujung lagu.

Sebagai band pembuka, Hyndia berhasil membawakan tiga lagu andalan mereka dengan rapi. Penampilan mereka di SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT juga menunjukkan bahwa ada banyak potensi band-band dari daerah dengan kualitas musik yang ciamik.

Tidak berselang lama, penampilan utama dari SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT dimulai dengan aksi panggung Elephant Kind. Berbeda dengan Hyndia, formasi para personel Elephant Kind, Bam Mastro, Kevin, Bayu, dan satu additional player, dibuat melingkar.

Elephant Kind membuka penampilan mereka dengan salah satu nomor jagoannya, Pleaser, yang berasal dari album Greatest Ever. Masih dari album ini, Elephant Kind membawakan lagu kedua berjudul One. Kemudian di lagu ketiga, I Believe You, Bam Mastro melepas gitarnya.

Masuk ke lagu keempat, Elephant Kind membawakan hits dari album pertama mereka, True Love. Bam Mastro masih hanya dengan vokal. Sebelum lagu dimulai, Bam Mastro melakukan sedikit aksi teatrikal dengan mengambil tanah dan menggenggamnya seolah menunjukkan bahwa ia menemukan sesuatu.

Untuk lagu kelima dan keenam, Elephant Kind masih membawakan nomor-nomor dari album pertama mereka, Beat The Ordinary dan Montage. Penampilan mereka lantas ditutup dengan lagu dari album Greatest Ever, Better Day. Bam Mastro tampil lebih energik dengan melakukan berbagai tarian kecil sambil berjalan mengelilingi panggung.

Setelah dua penampilan musik itu, rangkaian acara SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Elephant Kind dan Hyndia bersama penonton. Ada beberapa penonton yang beruntung untuk berinteraksi dengan mereka melalui panggilan Zoom.

Dalam sesi yang berlangsung sekitar 40 menit ini, Elephant Kind dan Hyndia secara bergantian menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti pengalaman mereka tampil di SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT hingga rencana-rencana terdekat yang akan dilakukan oleh mereka.

"Seru bisa tampil di sini. Biasanya main (manggung) kemarin pas virtual tata letak panggungnya seperti biasa, dengan konser 360 ini jadi pengalaman tersendiri. Jadi kameranya yang muterin kita, yang menonton di rumah juga jadi mendapat pengalaman yang tidak bisa didapatkan sebelumnya," ujar Bayu, drummer Elephant Kind.

Hyndia dan Elephant Kind juga kompak memberi bocoran bahwa mereka sedang mempersiapkan materi musik baru. Bam Mastro bahkan menyebut dalam dua bulan ke depan Elephant Kind akan merilis single baru, sementara Hyndia tengah bersiap meluncurkan album ketiga.

"Akan ada single baru. Dua bulan dari sekarang akan ada single baru. Singlenya tentang album ketiga (akan masuk ke album ketiga), kita sedang mempersiapkannya, bertemakan tentang kesepian di masa pandemi," kata Bam Mastro.

"Akan ada album ketiga di tahun ini dari kami, dalam waktu dekat," jelas Ingtise.

Setelah sesi tanya jawab itu, rangkaian acara SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT ditutup dengan kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia. Mereka membawakan dua lagu dari Elephant Kind, With Grace dan Oh Well. 

Lagu Elephant Kind yang kental dengan karakter suara Bam Mastro menjadi terdengar segar dengan masuknya suara khas dari Ingtise. Hal ini membikin lagu With Grace dan Oh Well terasa punya nuansa baru, namun dengan porsi aransemen yang pas.

"Kita latihan cuma sekali di studio, karena mereka (Hyndia) dari Purwokerto. Terus kami dibantu sama music director untuk membawakan lagu lama kami," jelas Bam Mastro soal cerita di balik kolaborasi Elephant Kind dan Hyndia.

"Pastinya ada kesulitan dengan taste musik Elephant Kind karena kami harus menyesuaikan, di situ ada perubahan beat dan bagaimana cara agar bisa masuk ke sana (musik mereka) dengan tidak mengganggu yang lain," kata sang drummer Hyndia, Arif Hendardi, soal kolaborasi lintas genre ini.

Gelaran SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT akhirnya berakhir setelah pertunjukan selama kurang lebih dua jam. Elephant Kind maupun Hyndia sukses memberi hiburan musik berkualitas. Supaya tetap update dengan informasi seputar konser ini, Superfriends bisa terus pantau sosial media Supermusic untuk mendapatkan kabar terkini mengenai acara SUPERMUSIC NEXTZONE LIVE 360 VIRTUAL CONCERT selanjutnya.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#genre: pop # elephant kind # hyndia # pop # electro pop # folk rock # Konser # supermusic nextzone live 360 virtual concert

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /