Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Elephant Kind Lepas Single Baru Mereka, Love As

Author : Admin Music

Article Date : 23/03/2023

Article Category : Super Buzz

Melengkapi satu dekade terakhir Elephant Kind yang telah membagikan lagu-lagu mereka untuk para penggemar mereka di seluruh Asia Tenggara, unit indie pop tanah air ini kembali merilis single baru. Single terbaru dari Elephant Kind ini berjudul Love As.

Single Love As sendiri merupakan hasil eksplorasi terbaru dari Elephant Kind setelah mereka resmi pindah ke Inggris tahun lalu. Elephant Kind sendiri pinah ke Inggris untuk menemukan lingkungan yang berbeda sambil memanfaatkan visi kreatif terbaru mereka.

Babak baru di perjalanan karier Elephant Kind dimulai lewat single mereka sebelumnya, Rockstar. Single ini merupakan sebuah lagu imersif yang dirilis pada akhir tahun 2022 lalu dan meraih dukungan dari berbagai media internasional termasuk NME, DIY, dan Dork. Sementara single Love As menjadi awal dari proyek yang mereka siapkan untuk tahun 2023 yang luar biasa.

Love As adalah lagu pertama yang kami tulis bersama sebagai sebuah band. Lagu ini merupakan lagu dengan basis synth dan gitar yang intens, dan mengeksplorasi ide bahwa cinta dalam arti sebenarnya adalah sebuah kata kerja,” ungkap band ini. 

“Diperlukan tindakan nyata agar kata tersebut dapat digunakan dengan benar seperti yang kami nyanyikan berulang-ulang dalam chorus lagu ini,” lanjut Elephant Kind yang terdiri dari Bam Mastro, Kevin Septanto, dan Bayu Adisapoetra.

Suara synth yang menghanyutkan membawa pendengar masuk ke dalam irama yang energetik dengan nuansa musik tahun 1980-an dalam lagu ini. Vokal Bam Mastro yang menenangkan disandingkan dengan instrumentasi khas Elephant Kind, menciptakan nuansa musik luar biasa yang semakin memperkuat posisi Elephant Kind di dunia musik.

Superfriends, jangan sampai lo kelewat single Love As, persembahan terbaru dari Elephant Kind:

Ada banyak band yang memiliki ambisi global. Namun hanya sedikit dari mereka yang mengupayakan hal itu untuk mewujudkannnya. Salah satunya adalah Elephant Kind yang pindah sejauh 11.000 kilometer dari Indonesia untuk mewujudkannya. 

Pada tahun 2022, Elephant Kind memutuskan pindah dari Indonesia ke London, Inggris untuk menjelajahi babak mereka selanjutnya sebagai sebuah band dan memulai era baru di belahan dunia yang lain. Sang vokalis, Bam, mengatakan, “Ini adalah impian setiap musisi Indonesia, mungkin sebagian besar musisi di dunia, seperti bagaimana semua orang yang kami cintai dan kagumi pindah ke London untuk menulis lagu di sini. Kesempatan ini sangat berarti bagi kami.” 

Elephant Kind pertama kali dibentuk di kamar tidur Bam di Perth, Australia lebih dari satu dekade lalu. Elephant Kind adalah sebuah wadah untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan sebagai proyek introspektif yang lebih ditujukan untuk dirinya sendiri. 

Akhirnya ia pindah ke Indonesia dan Elephant Kind bertumbuh menjadi tiga orang dengan empat album, ratusan ribu pendengar setiap bulannya di seluruh dunia, dan telah memantapkan posisi mereka sebagai salah satu band alternatif yang paling dicintai di Indonesia. Mereka menawarkan musik-musik indie alternatif mereka yang segar dan telah mendapatkan pujian dan sambutan hangat di dalam dan luar negeri. Mereka terus berkembang dari tahun ke tahun seiring dengan ambisi mereka untuk dapat semakin mendunia.

Kevin Septanto dan Bayu Adisapoetra membentuk trio ini bersama Bam. Mereka bertiga bekerja sama untuk menciptakan musik Elephant Kind yang mendobrak genre serta menyatukan berbagai inspirasi dan gaya musik mereka untuk menghasilkan sebuah sound yang khas. Dalam dinamika ini, muncul gaya penulisan yang melibatkan partisipasi semua anggota band secara penuh. 

“Ketika kami masih muda, kami tak pernah melihat ada band Indonesia yang sukses di kancah musik internasional, jadi kami selalu bermimpi untuk mendobrak hal tersebut,” cerita Bayu Adisapoetra tentang keputusan mereka untuk pindah ke luar negeri. 

“Menurut gue, hal terbaik dari kesuksesan di Indonesia adalah karena musisi dapat mempertahankan karir lebih lama di sana dibandingkan di tempat lain di dunia. Jika seorang musisi berhasil di Indonesia, maka mereka akan dicintai untuk waktu yang sangat lama,” lanjutnya.

Untuk penampilan live, Elephant Kind siap memperkenalkan diri mereka ke hadapan penonton tahun ini. Sebagai salah satu band alternatif terbaik Indonesia, mereka sebelumnya telah tampil sebagai pendukung utama bagi berbagai musisi internasional dan telah menjadi musisi pembuka untuk The xx dan Franz Ferdinand. Tahun 2023 dipastikan menjadi tahun yang sangat menarik bagi Elephant Kind.

Di Indonesia, Elephant Kind telah meraih banyak penghargaan termasuk dalam The Indonesian Cutting Edge Music Awards dan meraih banyak nominasi di gelaran Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dan Indonesian Choice Awards. Mereka juga telah berkolaborasi dengan berbagai brand ternama seperti Gucci, Dior, Vans, Dr. Martens, dan banyak lagi lainnya.

Image source: https://www.instagram.com/elephantkind/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #elephant kind #single baru #Love As #Rockstar

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /