Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Erratic Moody Gandeng Vokalis The Panturas untuk Single Baru

Author : Admin Music

Article Date : 22/05/2022

Article Category : Super Buzz

Kuartet Erratic Moody baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Good Night. Lagu ini melanjutkan perjalanan album Safari Semi yang dirilis di tahun 2021 lalu. Tidak hanya itu, single ini juga memuat sebuah kolaborasi yang melibatkan vokalis dari The Panturas, Abyan ‘Acin’ Nabilio.

Sejatinya, lagu Good Night ini sudah mulai digarap sejak tahun 2020 lalu. Penggarapannya telah melalui berbagai macam aransemen hingga akhirnya menemui format terbaiknya di tengah tahun 2022 ini.

Good Night ditulis langsung oleh Reyhan dan Agra. Single ini membawa kisah tentang perasaan yang tak menentu dari seseorang yang baru saja bertemu dengan sosok yang disayanginya, sebuah perasaan campur aduk yang mereka tuangkan dalam lirik yang dibalut oleh warna musik khas Erratic Moody.

“Di akhir lagu terdapat bait yang seakan-akan mengungkapkan bahwa sosok yang merasa campur aduk ini sudah merasa lega dan bisa tertidur dengan tenang setelah melampiaskan perasaannya tersebut dengan berkhayal dan berbicara melantur sendirian,” tutur mereka dalam rilisan pers.

Mengenai kolaborasi bersama Acin, keempatnya sepakat bahwa karakter vokal dari sang vokalis The Panturas cocok untuk mengisi beberapa bagian dari single ini.

Di samping kolaborasi dengan Acin, Erratic Moody juga menghadirkan deretan nama yang membantu dari balik layar. Ada Mamoy dari Bleu House yang mengisi keyboard, juga Rakha Herdiana dengan mengisi hammond organ blues, serta Ivan Rifaldy dari Loner Lunar sebagai produser. Single baru Erratic Moody, Good Night, sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

Erratic Moody sendiri adalah kuartet pop-rock asal Bandung yang beranggotakan Alghifari Agrapana (vokal, gitar), Alief Agustiana (bas) dan Agung Firdaus (drum) saat berada di bangku SMP pada tahun 2013. Awalnya, band ini bernama Soldout. Tetapi band itu berhenti di tengah jalan. Ketika mereka bertiga duduk di bangku SMA, Reyhan Gyanie bergabung mengisi formasi gitar dan vokal, nama band itu pun berganti menjadi Erratic Moody.

Nama Erratic Moody terinspirasi dari surat kematian Kurt Cobain, "I'm too much of an erratic, moody, baby!" yang memiliki arti mood tidak menentu. Musik Erratic Moody sendiri terinspirasi dari musik era 60an dan juga musik era 2000an. Dengan inspirasi dari tiap personil yang berbeda, mereka mengeksplorasi beragam aliran musik.

Setelah berjalan 6 tahun bermain musik dan merilis lima single yaitu Necis, Mr. James, Cynthia, I Go Where You Go So You Don’t Get Lonely', dan Selancar, akhirnya Erratic Moody meluncurkan karya yang memuat 12 lagu dalam format cakram padat. Album debut itu diberi judul Safari Semi yang rilis tahun 2021 lalu. Album penuh itu adalah sekumpulan lagu yang menggambarkan perjalanan musim dalam setahun yang berubah-ubah dan digambarkan dalam sebuah album.

Diversitas genre dan bermacam tempo yang disuguhkan menjadi ciri khas dari setiap personil Erratic Moody yang memiliki karakteristik masing-masing. Musim semi yang bernuansa bahagia dipilih menjadi musim yang paling menggambarkan Erratic Moody karena mereka hampir selalu senang dalam bermain musik.

Di dalam perjalanan musim ini, Erratic Moody turut menyuguhkan kolaborasi bersama musisi lain yaitu Rasukma dan Farisha Aqilah. Rasukma merupakan unit duo folk asal Bandung yang didapuk mengisi narasi dalam lagu Van der Wijck yang menjadikan lagu ini lebih dramatis. Sementara Farisha Aqilah adalah seorang pentolan grup band asal Jakarta yaitu Puff Punch sekaligus solois yang juga ikut mengisi lagu Pearl memberikan kesan pada lagu tersebut terasa lebih manis untuk didengar.

Album penuh Safari Semi secara resmi diluncurkan pada 13 Februari 2021 yang tersedia dalam paket standard CD yang bisa didapatkan melalui pihak Erratic Moody. Selain itu, ada juga t-shirt dan poster yang hanya dijual saat acara mini showcase album pada tanggal yang sama dengan perilisan. Format digital dari album penuh Safari Semi ini dirilis 13 hari setelah peluncuran paket standard CD, yaitu pada 26 Februari 2021 di seluruh platform musik digital.

Sedangkan single bertitel Necis, yang mengawali diskografi mereka, dilepas pada 2018 lalu. Dalam siaran persnya kala itu, Erratic Moody mengatakan, “Necis sendiri diciptakan oleh Alghifari Agrapana yang menceritakan kecemburuan seorang lelaki terhadap perempuan yang lebih memilih orang lain daripada dirinya. Tetapi ia tidak khawatir karena merasa lebih keren dari lelaki pilihan wanita tersebut.”

“Necis sendiri artinya bersih dan rapi, secara umum bisa berarti keren. Nuansa kecemburuan tergambar pada liriknya. Bagian verse menceritakan kecemburuan dan bagian reff menceritakan kepercayaan diri yang menjadikan lelaki tersebut tidak khawatir dengan rasa cemburunya,” tambah mereka.

Image source: Pop Hari Ini

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #erratic moody #single baru #Good Night #Acin #the panturas

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /