Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Fano Guitars, Realisasi Kreativitas dengan Balutan Klasik

Author : Admin Music

Article Date : 09/06/2021

Article Category : Super Buzz

Semakin berkembangnya zaman, kebutuhan manusia di berbagai macam bidang pun ikut bertambah. Begitu pula dengan kebutuhan gitaris dalam memilih gitar yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Tidak dapat dipungkiri bahwa kualitas alat musik, seperti gitar yang diproduksi oleh produsen besar memang bagus dan dinilai cukup dalam memenuhi kebanyakan dari para pemain gitar. Namun, bagi gitaris yang membutuhkan karakter khusus, tidak jarang dari mereka memutuskan untuk membuat gitar sendiri dengan bantuan produsen gitar custom. Salah satu produsen gitar custom yang memiliki reputasi baik akan kualitas yang ditawarkan adalah Fano Guitars. 

Fano Guitars merupakan sebuah bisnis usaha yang didirikan oleh Dennis Fano di tahun 2001, di kota New York. Hingga saat ini, Fano Guitars masih cukup menjadi salah satu pilihan utama bagi para gitaris ketika mereka menginginkan sebuah gitar eksklusif yang ingin disesuaikan dengan kepribadian mereka sendiri. Reputasi baik yang dijaga oleh Fano Guitars ini juga berhasil berkat dedikasi pada setiap lini produksinya yang memegang teguh motto “Quality, Reliability, Style and Performance”. Untuk dapat membuktikan produk-produk gitar custom Fano Guitars agar selaras dengan motto tersebut, Dennis Fano pun perlu melewati beberapa proses yang cukup panjang. Namun proses tersebut dinilai menjadi proses yang menyenangkan dan memberikan hasil yang memuaskan hingga saat ini. 

Sebelum mendirikan Fano Guitars sebagai produsen gitar custom, Dennis Fano lebih dulu merambah pasar perbaikan dan modifikasi. Ilmu yang dimiliki oleh Dennis Fano tersebut dirinya dapatkan ketika bekerja di Matt Umanov Guitars sebagai teknisi spesialis reparasi gitar. Namun dalam perjalannya sebagai teknisi, Dennis Fano merasa ada langkah lain yang dirinya bisa lanjutkan untuk mengembangkan bisnis Fano Guitars. Oleh karena itu, akhirnya Dennis Fano memutuskan untuk menambahkan lini produksi gitar custom di dalam Fano Guitars. Sedari awal, Dennis Fano sudah menaruh dedikasi dan ekspektasi yang besar terhadap lini produksi gitar custom miliknya tersebut. Oleh karena itu, Dennis Fano lebih dulu mencari konsep sebagai dasar perancangan atau desain dari karya-karyanya untuk Fano Guitars. Setelah melakukan riset secara mendalam, akhirnya Dennis Fano memperkenalkan konsep Alt de Facto pada lini produksi gitar custom miliknya.

Alt de Facto merupakan sebuah konsep perancangan atau desain yang ditemukan oleh Dennis Fano. Konsep desain tersebut digunakan oleh Dennis Fano untuk lini produksi flagship dari Fano Guitars. Latar belakang konsep tersebut diungkapkan oleh Dennis Fano sebagai gabungan elemen dan karakteristik brand gitar ternama, seperti Fender, Rickenbacker, Gretsch, dan Gibson. Bagi para gitaris, lini Alt de Facto merupakan tujuan utama ketika mereka memutuskan untuk membuat gitar custom di Fano Guitars. Pasalnya, untuk lini flagship ini, Fano Guitars mempersilakan para gitaris untuk menentukan desain dan komponen lain yang mereka inginkan untuk gitar custom terbaik mereka. Secara garis besar, Dennis Fano mencoba untuk merealisasikan ide kreatif yang dimiliki pelanggannya agar mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Di luar lini Alt de Facto, Fano Guitars juga memiliki lini produksi Standard Series. Meskipun namanya terkesan tidak memiliki hal spesial, Dennis Fano menjelaskan bahwa lini produksi Standard Series mengarah kepada audiens yang menginginkan kualitas Fano Guitars dengan harga yang lebih terjangkau. Dalam memangkas biaya, tentu Fano Guitars tidak memberi keleluasaan yang lebih jika dibandingkan dengan lini Alt de Facto. Selain itu, lini Standard Series ini tidak diproduksi menggunakan sistem made by order. Jadi para pelanggan akan diberi pilihan beberapa seri keluaran Fano Guitars, seperti JM6, SP6, TC6, dan RB6. Meskipun terkesan seperti gitar produksi massal kebanyakan, Fano Guitars memastikan bahwa Standard Series yang lahir di tahun 2016 tetap memiliki kualitas yang bagus dalam perancangan dan desain untuk sepadan dengan lini Alt de Facto yang dicetuskan oleh Dennis Fano. Salah satu seri gitar Standard Series Fano Guitars, JM6 sempat mendapatkan apresiasi yang baik berkat ulasan dari Harmony Central berkat desainnya yang tidak mencolok namun memiliki DNA yang gahar dan nyaman untuk dimainkan. Gitar yang diulas tersebut juga ternyata menjadi salah satu gitar favorit dari Jared Followill dari Kings of Leon. Fano Guitars juga sempat memperkenalkan seri bass elektrik untuk Standard Series miliknya di tahun 2018. 

Perlu dicatat bahwa Fano Series menganggap serius seluruh karya yang diproduksi, baik untuk Alt de Facto maupun Standard Series. Keseriusan tersebut dibuktikan oleh Fano Guitars yang hanya menugaskan satu builder atau teknisi untuk merancang dan merakit sebuah gitar. Hampir seluruh proses dari perancangan tersebut juga dilakukan secara handbuilt. Oleh karena itu, Fano Guitars berani menjamin tentang detail dan kenyamanan permainan dari setiap lini yang diproduksi kepada para penggemar setianya. Jaminan tersebut juga yang membuat nama Fano Guitars cukup diminati dan dipercaya oleh para pemain gitar di hampir seluruh dunia. Sebagai landasan desain, Fano Guitars memang dinilai cukup terinspirasi dari berbagai macam desain gitar klasik. Menurut Dennis Fano, arahan desain tersebut dipilih karena gitar klasik dianggap memiliki karakter yang unik dan spesial. Menurut Dennis Fano, desain klasik tersebut digabungkan dengan komponen dan aspek modern lainnya diharapkan dapat bisa menjadi gitar terbaik yang bisa dimainkan oleh banyak orang.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Gitar #gitar legendaris #gitar custom #Enterpreuneur #Kings Of Leon

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi

Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Gelar Konser, The Script Rilis Album Kompilasi Untuk Pemanasan

Gelar Konser, The Script Rilis Album . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di . . . .

27 September 2021

Super Buzz

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

8 Band Rock yang Tak Pernah . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, Album Baru Slipknot Segera Rampung

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di Single ‘Should I’

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

25 September 2021

Super Buzz

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

25 September 2021

Super Buzz

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Cara Explosions In The Sky ungkapkan . . . .

25 September 2021

Super Buzz

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

24 September 2021

Super Buzz

1 /