Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Farrel Hilal Aransemen Ulang Lagu BLP, Cinta Abadi

Author : Admin Music

Article Date : 18/05/2022

Article Category : Super Buzz

Penyanyi RnB dengan nama panggung Farrel Hilal kembali ke industri musik dengan sebuah lagu berjudul Cinta Abadi. Lagu ini merupakan hasil aransemen ulang lagu dengan judul yang sama miliki BLP alias Barry Likumahuwa Project yang pertama kali dirilis pada tahun 2013 dan masuk dalam album Generasi Synergy.

Penyanyi yang bernama asli Farrel Faraknimella ini membuat aransemen lagu Cinta Abadi dengan nuansa yang lebih modern. Musiknya ia garap sendiri, dibantu oleh Fathan Maulana untuk proses mixing dan Dimas Pradipta dalam proses mastering di Sum It! Studio.

Farrel Hilal sengaja mengaransemen ulang lagu tersebut agar pendengar dapat mengingat kembali lagu milik pamannya ini. Keputusan untuk membawakan ulang lagu BLP ini karena Farrel menyadari bunyi yang ditawarkan di album Generasi Synergy masih relevan dengan musik sekarang. Terutama musik yang didengarkan Farrel sehari-hari. Ia juga sudah mendapatkan izin langsung dari pemiliknya yang ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi Farrel.

Dalam rilis persnya, Farrel Hilal mengatakan, “Lagu Cinta Abadi ini bagus banget dan sangat relatable. Itulah kenapa aku ingin mengaransemen ulang lagu ini sekaligus menambah elemen yang kekinian. Biar rasa yang disampaikan lagu ini dapat kena oleh generasi baru.”

Lagu Cinta Abadi bercerita tentang seseorang yang sedang berusaha menerima kenyataan bahwa kekasih yang ia damba telah bahagia bersama orang lain. Farrel pun mengakui bahwa ia juga pernah mengalami kisah yang sama pada lagu ini. Meski begitu, lewat lagu ini, Farrel ingin mengingatkan untuk setiap pasangan, agar tidak terlalu menuntut lebih pasangan mereka. Pasalnya, hal itu akan bisa berujung pada perpisahan.

“Selalu akan ada kemungkinan untuk siapapun yang ada di samping kita sekarang, untuk pergi bersama orang lain atau kembali ke masa lalunya. Jadi menurutku, jangan terlalu demanding dalam menjalankan hubungan,” katanya.

Barry Likumahuwa sendiri mengatakan bahwa Farrel Hilal berhasil membawakan lagu ini dengan warna baru. Ia berhasil mengeluarkan elemen warna BLP dari lagunya. Hal tersebut menurutnya adalah sesuatu yang baik.

“Kalau kamu mendadak merasa galau dan punya momen sedang senderan di kaca mobil dan merasa sedang berada di video klip galau, lagu ini cocok sangat cocok,” ungkap Farrel.

Farrel pun berharap orang-orang bisa menyukai lagu Cinta Abadi hasil aransemen ulangnya ini, begitupun lagu-lagu baru miliknya nanti. 

Cinta Abadi pun menjadi lagu pertama dalam deretan lagu-lagu terbaru yang akan ia rilis di beberapa waktu mendatang. Bahkan, ia mengindikasikan adanya karya kolaborasi di dalamnya. Mari kita tunggu saja sambil mendengarkan aransemen terbaru dari lagu Cinta Abadi milik Barry Likumahuwa yang dibawakan oleh Farrel Hilal di digital streaming platform.

Farrel Hilal mengawali perjalanan karier bermusik sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu lewat single perdana Percayalah, yang dirilis tahun 2017 lalu. Sejak itu, Farrel Hilal sudah bekerja sama dengan Dimas Pradipta dan pamannya sendiri, Barry Likumahuwa, dalam hal penggarapan musik. Single kedua yang berjudul Never Asked For juga merupakan hasil kolaborasinya dengan sang paman.

“Lagu Never Asked For merupakan hasil dari pertukaran selera musik antara gue dan Om gue yang ternyata seleranya lumayan mirip. Akhirnya, kita berkarya di tengah selera kita yang mirip-mirip ini,” ungkap Farrel Hilal.

Single Never Asked For adalah lagu easy listening dan dibalut musik bertempo dinamis dan bergenre soul. Barry Likumahuwa mengatakan lagu ini mengangkat tema cinta. Cerita yang dihadirkan fokus pada ucapan syukur atas kehadiran seseorang yang tidak pernah diduga sebelumnya. Seseorang ini ternyata melebihi ekspektasi dan membawa dampak positif dalam kehidupan.

Barry mengaku, lagu Never Asked For terinspirasi dari lagu-lagu new soul seperti karya Maxwell, Musiq Soulchild, maupun Erykah Badu. Di lagu ini, Barry menghadirkan perpaduan sound digital drum dengan bas elektriknya. Suara bas elektrik Barry, tidak hanya berperan sebagai instrumen, tapi juga sebagai kord dan elemen ritme yang normalnya dimainkan instrumen lain. Lagu ini semakin lengkap dengan isian vokal Farrel nan groovy.

Single Never Asked For diproduseri Barry Likumahuwa sendiri, sedangkan proses mixing dan mastering dikerjakan Dimas Pradipta. Seperti album Octonary, single ini juga bekerja sama dengan Beatluz Music sebagai produser eksekutif.

Sebelumnya, karya musik terakhir yang dirilis Farrel adalah single Stargazing dan mini album 1490 (Bedroom Tunes) di tahun yang sama, 2020. Usai mengaransemen lagu milik orang lain, Farrel Hilal tengah mempersiapkan beberapa lagu berbahasa Indonesia ciptaannya sendiri.

“Gue sendiri cukup tertantang untuk membawakan, menulis dan mengaransemen lagu berbahasa Indonesia karena gue lebih sering menulis lagu berbahasa Inggris. Gue berharap kalau gak ada halangan mungkin paling lama akhir tahun mau rilis EP atau album penuh,” tutup Farrel Hilal.

Image source: Pop Hari Ini

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Farrel Hilal #BLP #Cinta Abadi #Aransemen Ulang #barry likumahuwa

0 Comments

Comment
Other Related Article
Rico Nasty Lepas Black Punk Sebagai Materi Terbarunya

Rico Nasty Lepas Black Punk Sebagai . . . .

02 July 2022

Super Buzz

Beyoncé Umumkan Proyek Terbarunya RENAISSANCE, Album Baru?

Beyoncé Umumkan Proyek Terbarunya RENAISSANCE, Album . . . .

02 July 2022

Super Buzz

Salt, Materi Teranyar dari The Devil Wears Prada

Salt, Materi Teranyar dari The Devil Wears Prada

02 July 2022

Super Buzz

Deaf Havana Rilis Single Nevermind

Deaf Havana Rilis Single Nevermind

01 July 2022

Super Buzz

Starcrawler Umumkan Album Baru, She Said

Starcrawler Umumkan Album Baru, She Said

01 July 2022

Super Buzz

BLOODMOON Rilis All In Place Sebagai Materi Terbaru

BLOODMOON Rilis All In Place Sebagai . . . .

01 July 2022

Super Buzz

Taking Back Sunday dan Steve Aoki Lepas Single Just Us Two

Taking Back Sunday dan Steve Aoki . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Johnny Depp dan Jeff Beck Umumkan Detail Album Barunya, 18

Johnny Depp dan Jeff Beck Umumkan . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Machine Gun Kelly Bagikan Single Baru More Than Life

Machine Gun Kelly Bagikan Single Baru . . . .

30 June 2022

Super Buzz

Loveology, Materi Lagu Cinta Terbaru dari Regina Spektor

Loveology, Materi Lagu Cinta Terbaru dari . . . .

30 June 2022

Super Buzz

1 /