Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Fastcrash

Author :

Article Date : 23/11/2020

Article Category : Super Buzz

Meskipun tahun 2020 menjadi tahun yang paling berat untuk dijalani akibat adanya pandemi Covid-19, hal tersebut nyatanya tidak meredupkan semangat para musisi-musisi tanah air untuk terus melahirkan karya terbaru. Begitu pula yang dialami oleh Fastcrash. Band melodic punk asal Jakarta yang telah terbentuk sejak tahun 1998 ini masih tetap menunjukkan eksistensinya dengan merilis mini album terbaru berjudul Killer Pop Killer! di tahun ini. 

Mini album ketiga dari Fastcrash ini dirilis di bawah naungan Rise And Grind Records dan Nuct Records dengan berisikan lima lagu. Demi memberikan gambaran tentang arahan baru yang tersaji pada mini album ketiganya tersebut, Fastcrash lebih dulu merilis single berjudul Dance!. Menurut Fastcrash perilisan lagu ini bersifat sebagai sebuah jembatan sekaligus jadi hal yang mampu menyegarkan memori para penikmat musik Fastcrash tersebut. Apalagi terakhir kali Fastcrash merilis mini album keduanya terjadi di tahun 2003. Fastcrash juga merilis video klip yang juga berperan sebagai video lyric untuk single Dance!

Setelah kurang lebih 17 tahun vakum dalam melahirkan karya Fastcrash yang kini beranggotakan Doni Martin (vokal/gitar), Satria Pamungkas (bass) dan Helmy Fadhillah (drum) ini sebetulnya sudah mulai mengerjakan materi untuk mini album ketiganya di tahun 2019. Namun proses rekaman dan produksi dari mini album ketiga ini sempat mengalami kendala akibat banjir besar yang melanda kawasan Jabodetabek pada Januari 2020 dan mengakibatkan CD mini album yang telah tercetak harus kembali diproduksi ulang.

Mencoba untuk memberi sedikit warna yang berbeda untuk mini album terbarunya ini, Fastcrash tetap terdengar seperti Fastcrash dari 17 tahun yang lalu. Warna musik yang mereka mainkan di album ini sedikit terkesan lebih atraktif berkat komposisi permainan lagu yang lebih lugas namun catchy dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya yang terdengar lebih rumit dan memiliki tempo yang cepat. Demi memuaskan rasa rindu dari penggemarnya, Fastcrash juga meluncurkan rangkaian merchandise bertemakan mini album ketiganya tersebut, seperti t-shirt dan topi.

Sebelum merilis mini album Killer Pop Killer! di tahun 2020, Fastcrash lebih dulu memiliki dua buah diskografi di dalam catatan sejarahnya. Pertama kali Fastcrash merilis kumpulan karya orisinalnya di dalam mini album berjudul 24-7 yang rilis pada tahun 2002 melalui label rekaman Three Chords serta dirilis melalui label Amerika Serikat, Classic Filth Records dan mini album Piss on This pada tahun 2003. Di awal tahun 2000-an Fastcrash juga sering ikut berkontribusi untuk ambil bagian dalam berbagai macam album kompilasi, baik yang diinisiasi oleh kolektif independen maupun label rekaman ternama di Indonesia. Fastcrash juga sempat masuk ke dalam bagian album kompilasi yang dirilis oleh Musica Studios berjudul Sepanjang Hari. Pada Bimbang. Lagu tersebut pun akhirnya mereka rilis ulang dan masuk menjadi salah satu nomor yang melengkapi mini album Killer Pop Killer!.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Punk Rock # fastcrash # mini album # killer pop killer!

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /