Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Father John Misty Buka Pintu untuk Album Kelima

Author : Admin Music

Article Date : 19/01/2022

Article Category : Super Buzz

Setelah cukup lama dinanti oleh penggemar setianya, Father John Misty akhirnya kembali memperkenalkan sebuah album baru untuk tahun 2022 ini. Penantian tersebut cukup terasa panjang akibat pandemi Covid-19 dan tercatat bahwa terakhir kali Father John Misty merilis sebuah album adalah pada tahun 2018 lalu.

Kabar mengenai album baru Father John Misty ini sebetulnya sudah mulai berpsekulasi pada bulan Desember 2021 lalu. Para penggemar setia musisi tersebut mulai curiga bahwa Father John Misty akan memperkenalkan karya musik baru dalam waktu dekat setelah mereka mendapatkan sebuah rilisan piringan hitam berisi karya spoken word. Dalam karya yang berbeda tersebut, Father John Misty seakan mengumumkan sebuah pesan rahasia tentang judul album terbarunya, yaitu Chloe And The Next 20th Century.

Rencananya, album Chloe And The Next 20th Century ini akan dirilis pada bulan April mendatang. Untuk bisa menghadirkan album tersebut, Father John Misty bekerja sama dengan label musik Sub Pop dan Bella Union. Kerja sama ketiga pihak ini pun nantinya akan menghadirkan sebuah rilisan fisik dari CD, kaset, dan juga piringan hitam. Selain itu ada versi deluks yang telah dipersiapkan oleh Father John Misty untuk album kelimanya ini lengkap dengan memorabilia eksklusif.

Album Chloe And The Next 20th Century akan jadi album kelima yang dirilis di bawah nama Father John Misty. Musisi bernama Joshua Tillman ini sebelumnya memiliki moniker lain dalam bermusik, yaitu J. Tillman. Selain itu, Father John Misty juga sempat bergabung ke dalam Fleet Foxes di tahun 2008. Peran Father John Misty dalam band folk rock tersebut merupakan sebagai seorang pemain drum. Namun perbedaan kreativitas, visi, dan misi dari band tersebut akhirnya membuat musisi rock dunia satu ini memutuskan untuk keluar dari Fleet Foxes dan berkarier secara solo Informasi resmi terkait hadirnya album Chloe And The Next 20th Century ini juga diumumkan oleh Father John Misty ketika bertandang ke kota London untuk sebuah event musik spesial.

Peresmian hadirnya album Chloe And The Next 20th Century pun dipatenkan oleh Father John Misty dengan sebuah single berjudul Funny Girl. Single terbaru dari sang musisi ini masih punya nuansa musik yang sama dengan karya-karya sebelumnya, yaitu kesan melodrama. Dalam lagu Funny Girl, Father John Misty bercerita tentang kisah seorang laki-laki yang jatuh cinta kepada seorang aktris di masa keemasannya. Pria tersebut digambarkan oleh Father John Misty sebagai musisi yang mencoba untuk mengutarakan perasaannya lewat lagu ditemani instrumen piano.

Penggambaran tersebut direalisasikan oleh Father John Misty melalui sebuah video klip yang dirilis di waktu yang sama dengan lagunya. Untuk proses pembuatan video klip tersebut, Father John Misty dibantu oleh Nicholas Ashe Bateman sebagai sutradara. Di luar aspek kolaborasi video klip, Father John Misty juga mengundang beberapa rekan musisi lainnya untuk ikut terlibat dalam proses produksi dan rekaman album Chloe And The Next 20th Century ini. 

Lana Del Rey jadi salah satu musisi yang ikut terlibat untuk menyumbangkan kemampuannya dalam bernyanyi untuk album Chloe And The Next 20th Century milik Father John Misty ini. Lana Del Rey melengkapi konsep kreatif yang diusung lewat lagu Buddy Rendezvous. Selain Lana Del Rey, hadir juga Jack Cruz untuk lagu Kiss Me (I Loved You) di dalam album Chloe And The Next 20th Century.

Album ini juga kembali mendatangkan sosok Jonathan Wilson di bangku produser. Jonathan Wilson merupakan produser yang selalu ikut terlibat dalam proyek musik dari Father John Misty. Hubungan profesional antara Jonathan Wilson dan Joshua Tillman ini dimulai ketika sang produser membantu Joshua Tillman untuk memproduksi album perdana Father John Misty di tahun 2012, Fear Fun. Total Father John Misty mempersiapkan 11 lagu untuk bisa dinikmati pada bulan April mendatang. 

Meskipun Chloe And The Next 20th Century akan jadi album penuh pertama yang dirilis oleh Father John Misty selama dua tahun terakhir. Nyatanya sejak masa pandemi berlangsung, sang musisi tidak pernah berhenti untuk tetap menghadirkan kontribusinya secara sosial melalui musik. Salah satu kontribusi tersebut dibuktikan dengan rilisnya sebuah album live berjudul Off-Key In Hamburg

Album live terbaru dari Father John Misty tersebut dianggap sebagai sebuah rilisan yang mengejutkan. Pasalnya, para penggemar maupun media tidak punya informasi bahwa sang musisi akan merilis album live tersebut sebelumnya. Seluruh penjualan dari album tersebut pun didonasikan oleh Father John Misty untuk para korban yang terdampak besar akibat pandemi Covid-19.

Image courtesy of Father John Misty

ARTICLE TERKINI

Tags:

#father john misty #Joshua Tillman #Album #Chloe And The Next 20th Century #Funny Girl #Single #Video Klip #2022

0 Comments

Comment
Other Related Article
Don Broco Lepas Single Baru Fingernails dan Umumkan Konser

Don Broco Lepas Single Baru Fingernails . . . .

17 May 2022

Super Buzz

Rumpies, Grup Musik Beranggotakan 5 Diva Musik Legendaris

Rumpies, Grup Musik Beranggotakan 5 Diva . . . .

17 May 2022

Super Buzz

Ketahui Pengertian, Unsur-unsur, Cara Membaca Partitur

Ketahui Pengertian, Unsur-unsur, Cara Membaca Partitur . . . .

16 May 2022

Super Buzz

The Jansen Kembali dengan Album Ketiga, Banal Semakin Binal

The Jansen Kembali dengan Album Ketiga, . . . .

16 May 2022

Super Buzz

YUNGBLUD Kolabs dengan WILLOW di Single Baru Memories

YUNGBLUD Kolabs dengan WILLOW di Single . . . .

16 May 2022

Super Buzz

Arcade Fire Merilis Album Baru Bertajuk WE

Arcade Fire Merilis Album Baru Bertajuk WE

15 May 2022

Super Buzz

Malevolence Lepas Video Musik Baru Still Waters Run Deep

Malevolence Lepas Video Musik Baru Still . . . .

15 May 2022

Super Buzz

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan . . . .

15 May 2022

Super Buzz

Sachiko Mengemas Lagu dengan Mempelajari Emosi Diri Sendiri

Sachiko Mengemas Lagu dengan Mempelajari Emosi . . . .

14 May 2022

Super Buzz

Reality Club Gubah Puisi Fathia Izzati Jadi Lagu Cinta

Reality Club Gubah Puisi Fathia Izzati . . . .

14 May 2022

Super Buzz

1 /