Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Fokus Combat Tactics dan Survival Sampai Jadi Juara Tanpa WWCD di PUBG Mobile di Super Esport Series Week 6

Author : Admin Challenge

Article Date : 22/11/2021

Article Category : E-sport

Juara Super Esport Series Week 6 semakin membuktikan kalau kunci jadi juara di PUBG Mobile itu bukan berapa kali lo WWCD, atau berapa banyak musuh yang lo takedown. Sama kayak Week 5, juara minggu ini mengungguli 15 tim lain nggak cuma karena mereka jago, tapi juga karena mereka konsisten! Selengkapnya bisa lo simak di match recap ini, Superfriends!

Sama kayak sebelum-sebelumnya, match pertama menerjunkan 16 tim di surga tropis Sanhok yang akan amburadul dalam waktu kurang dari setengah jam! Pertandingan pertama langsung dengan pertempuran yang pecah sejak awal sampai akhir. Salah satu tim yaitu Timur Kota MCL bermain agresif dan mengumpulkan banyak kill, dan berhasil survive sampai late-game. Di sisi lain, tim Seiryu Esport mengambil set up yang aman di late-game ketika Timur Kota MCL dan Cyber SS sedang saling bunuh. Akhirnya, Seiryu mengamankan WWCD dan 9 kill dengan taktik flanking yang berhasil memulangkan Cyber SS ke lobby.

Nggak pakai nunggu lama karena padang pasir tandus Miramar udah menanti, para peserta lanjut ke match 2. Seiryu Esports kembali mencuri spotlight dengan positioning yang pas dan kelihaian rotasi. Penguasaan map Seiryu Esport membuat mereka dapat set up yang enak banget di late-game ketika tim-tim lain sibuk berperang di low ground. Mengulangi taktik mereka yang berhasil di match sebelumnya, Seiryu hanya memantau dari posisi aman, sampai waktunya tiba untuk menghabisi tim terakhir yaitu RRQ Kingdom Gie. Back to back WWCD disaut oleh Seiryu Esport yang langsung aman di puncak klasemen!

Match 3 balik lagi ke Sanhok, dengan persebaran drop zone yang imbang di seluruh bagian map. Karena itu, loot juga cenderung bagus untuk semua tim, dan ini membuat mereka semakin pede untuk langsung tempur tipis-tipis! Akibatnya, banyak pemain yang tumbang dari early sampai mid-game, sebelum tempo jadi agak lambat untuk persiapan late-game. Terutama buat Takae 4win, Timur Kota MCL, dan Rich Esport yang bertempur di circle terakhir. Takae berhasil mengamankan posisi di tepian circle meskipun hanya dengan satu orang yang maju, dan malah Timur Kota MCL yang tumbang duluan. Melihat Takae yang tinggal 2 orang, Rich Esport langsung melakukan flanking dan kantongi WWCD dengan 9 kill!

Kayaknya di Week 6 ini tempo Battle Royale lebih cepat, Superfriends. Dari awal matchday nggak ada yang berusaha main tenang dan hati-hati, semuanya agresif dengan taktik offensive yang diwarnai flanking dan scouting. Tapi Seiryu berhasil amankan 2 WWCD justru karena di late-game mereka main aman dengan taktik scouting sampai saatnya tepat untuk flanking.

Memasuki match 4 di Erangel, tempo permainan masih sama cepatnya dengan banyak taktik flanking dan clutching yang terjadi di seluruh penjuru map. Main aman dan tenang kayaknya nggak bisa jadi opsi di pertandingan kali ini, karena circle terus mendorong para peserta ke open field di dekat Mylta yang sangat minim cover. Tapi, untuk tim selevel Meer Saddam yang masih bisa proning dan bergerak pelan nggak terdeteksi sama Rich Esport dan Timur Kota MCL! Setelah menghajar dua tim itu, Meer Saddam raih WWCD pertama mereka dengan 9 kill.

Terjun lagi ke Sanhok, ada perubahan dalam tempo pertandingan yang satu ini, Superfriends. Tiba-tiba, 16 tim yang berkompetisi ini bermain lebih tenang dan hati-hati. Kayaknya mereka tau kalau leaderboard udah sengit, jadi tim-tim yang tadinya mendominasi klasemen dengan bermain agresif sekarang lebih pilih main aman untuk memastikan poin yang mereka dapatkan cukup untuk mendaki klasemen sampai puncak! Tapi, tempo match kayak gitu artinya battle bakal numpuk di late-game, Superfriends! Mendekati circle terakhir, jumlah tim yang masih hidup berkurang drastis setelah perang pecah mendekati menit 20. WWCD dimenangkan oleh Dewa United Daro menggunakan taktik keren saat harus tempur 3v3 dengan Timur Kota MCL. Scout yang biasanya berperan memberikan covering fire selagi frontliner bertempur, sekarang malah dibalik! Scout yang posisinya jauh justru jadi decoy untuk memancing lawan melakukan rush, selagi frontliners Dewa United tiarap menunggu 3 pemain Timur Kota MCL melewati mereka. Benar-benar taktik dan set up ambush yang keren banget, Superfriends!

Everything or nothing nih, Superfriends, di Battleground terakhir ini banyak tim yang mendadak barbar dengan mentalitas nothing to lose yang kerap muncul di ujung matchday. Tapi, karena tim-tim yang dominan juga suka main barbar, akhirnya banyak terjadi kejar-kejaran dengan kendaraan kayak di film-film action, sampai akhirnya circle semakin kecil dan taktik mobile dengan kendaraan udah nggak bisa digunakan lagi. Di late-game Meer Saddam yang tersisa hanya satu orang harus berhadapan dengan Timur Kota MCL yang dari awal belum pernah dapat WWCD, dan Seiryu Esport yang sedang berjuang untuk WWCD ketiga. Last man standing dari Meer Saddam dengan sabar menunggu di tengah circle. Setelah pertempuran antara dua tim itu selesai, Meer Saddam garong WWCD tanpa melepas tembakan sekalipun! Karena dari tadi dia memantau Timur Kota dan Seiryu saling tembak, dia tau posisi semua pemain Timur Kota dan bisa memperkirakan sisa health point mereka, Superfriends. Dengan satu granat yang dimasak pas dan dilempar tepat sasaran, 3 pemain langsung tewas di tempat! Gokil!

Dengan 6 match yang berjalan panas, dan 2 tim yang memegang 2 WWCD, asumsinya pasti mereka yang jadi juara dan runner-up. Tapi, ada sedikit twist di akhir. Ternyata, yang jadi juara adalah Timur Kota MCL yang nggak dapat WWCD satupun, tapi konsisten selalu masuk Top 3 dari awal matchday sampai akhir! Dengan 55 placement points dan 39 kill points, Timur Kota MCL salip Seiryu dan Meer Saddam yang udah nabung 2 WWCD. Runner-up di leaderboard akhir juga ternyata bukan Seiryu dan Meer Saddam, tapi Dewa United Daro yang hanya punya 1 WWCD, tapi tertolong 46 kill points! Selisih antara runner-up Dewa United Daro dengan juara 3 Seiryu Esport cuma 1 poin, Superfriends!

Timur Kota MCL bakal diuji konsistensinya, dan Dewa United Daro bakal butuh taktik dan set up yang lebih gokil kalau mereka mau juara lagi di Grand Final Super Espot Series pada Desember 2021 nanti. So, jangan sampai ketinggalan momen-momen epic di Battlegrounds, langsung aja follow Instagram @superchallenge_id dan subscribe ke YouTube Super Challenge!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Super Esport Series #E-Sport

0 Comments

Comment
Other Related Article
Skor Imbang,  Juara dan Runner-Up PUBG Mobile Super Esport Series Week 8 Siap Rematch di Grand Finals!

Skor Imbang, Juara dan Runner-Up . . . .

06 December 2021

E-sport

Menelusuri Latar Belakang Misterius 4 Hero Spirit DOTA 2

Menelusuri Latar Belakang Misterius 4 Hero . . . .

05 December 2021

E-sport

Perwakilan Area Citarum dan Surabaya Menyusul para Juara eFootball PES ke Grand Final Super Esport Series

Perwakilan Area Citarum dan Surabaya Menyusul . . . .

05 December 2021

E-sport

Metaverse Terjun ke Industri Video Game dengan Teknologi VR & AR Paling Canggih!

Metaverse Terjun ke Industri Video Game . . . .

30 November 2021

E-sport

Pimpin Leaderboard Sejak Awal, Juara PUBG Mobile Super Esport Series Week 7 Benar-Benar Untouchable!

Pimpin Leaderboard Sejak Awal, Juara PUBG . . . .

29 November 2021

E-sport

Tim dari Makassar Hajar Habis Semua Lawan di Week 7 dan Melesat ke Grand Final Super Esport Series

Tim dari Makassar Hajar Habis Semua . . . .

28 November 2021

E-sport

MOBILE LEGENDS TIPS: INI 3 BATTLE SPELL ATTACK UNTUK NON-JUNGLER DAN CARA MENGGUNAKANNYA!

MOBILE LEGENDS TIPS: INI 3 BATTLE . . . .

26 November 2021

E-sport

3 Fakta Neutral Item Pig Pole yang Wajib Lo Tau!

3 Fakta Neutral Item Pig Pole yang Wajib Lo Tau!

25 November 2021

E-sport

Molotov Cocktail, Nama Unik yang Sering Ada di Game-Game Shooter

Molotov Cocktail, Nama Unik yang Sering . . . .

25 November 2021

E-sport

3 TIPS SUPER PUBG MOBILE UNTUK MENGHADAPI MUSUH YANG PUNYA HIGH GROUND ADVANTAGE

3 TIPS SUPER PUBG MOBILE UNTUK . . . .

24 November 2021

E-sport

1 /