Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Author : Admin Music

Article Date : 24/01/2022

Article Category : Super Buzz

Setelah melepas beragam teaser lagu terbarunya via Instagram hingga TikTok, Korn akhirnya merilis single anyarnya. Single terbaru Korn ini bertajuk Forgotten. Single Forgotten menjadi lagu kedua dari album ke-14 mereka, Requiem, yang akan segera dirilis oleh Korn. Sebelumnya, band nu-metal asal Amerika Serikat itu merilis single pertama Start the Healing pada bulan November 2021 lalu.

Kedua single terbaru Korn ini, baik Forgotten ataupun Start the Healing, akan menjadi dua single pembuka album baru Korn tersebut. Lagu-lagu ini menampilkan formula yang mirip-mirip, yakni dengan dominasi riff gitar tujuh senar dari gitaris James "Munky" Shaffer dan Brian "Head" Welch.

Forgotten dilengkapi dengan video visualizer yang dibuat oleh EFFIXX, seorang seniman efek visual yang juga mengerjakan video musik untuk Start the Healing. Album Requiem kabarnya akan menghadirkan nuansa metal 2000-an yang menjadi formula pertama Korn. Album ini bakal dirilis pada 4 Februari 2022 via Loma Vista.

Hal tersebut diungkapkan oleh Munky dalam wawancara baru-baru ini di Loudwire Nights.

"Saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena kami lebih banyak menghabiskan waktu bermain gitar. Kami memiliki banyak tekstur, dan ada beberapa layering dan teknik perekaman yang telah kami lakukan [seperti] merekam ke tape," kata Munky.

Selain itu, Korn merekrut Ra Díaz dari Suicidal Tendencies untuk posisi bass khusus di album ini.

Sebelumnya, Korn telah menutup tahun 2021 dengan single terbaru berjudul Start The Healing. Seperti diketahui, single ini muncul sebagai pembuka album ke-14 mereka, Requiem. Start The Healing sendiri dilengkapi dengan video musik yang disutradarai oleh Tim Saccenti. Video musik Start The Healing ini diterjemahkan langsung oleh Tim Saccenti dengan visualitas yang sangat menggugah adrenalin pendengarnya. Korn pun tampak lebih mengedepankan unsur nilai emosionalnya demi menggali lagu ini lebih dalam.

Tim Saccenti selaku visualizer ulung juga berkomentar hal yang sama, "Ide saya (untuk visualisasi dan videonya terutama) adalah membangkitkan kembali gairah dan DNA dari Korn, yakni kekuatan mentah dan aestetik serta perspektif emosional yang ditekankan. Itu lah yang membuat mereka sangat menginspirasi banyak orang," jelasnya via rilis pers.

Video musik yang digagas tersebut memang sengaja dibuat untuk mengimbangi kekuatan lagu Start The Healing dalam menemani pendengar dan penonton untuk perjalanan emosional mereka.

"Semoga visual yang ada di lagu ini bisa membawa pendengar untuk melewati apapun permasalahan yang mereka hadapi," ungkapnya.

Trek untuk album Requiem:

  1. Forgotten
  2. Let the Dark Do the Rest
  3. Start the Healing
  4. Lost in the Grandeur
  5. Disconnect
  6. Hopeless and Beaten
  7. Penance to Sorrow
  8. My Confession
  9. Worst is on its Way

Korn, atau KoRn, adalah band heavy metal dari Bakersfield, California, Amerika Serikat. Band ini dibentuk pada tahun 1993 dan terkenal karena mempelopori genre nu-metal dan membawanya ke arus utama.

Awalnya, Korn dibentuk pada tahun 1993 oleh tiga anggota band LAPD, formasi Korn saat ini menampilkan anggota pendiri James "Munky" Shaffer (gitar), Reginald "Fieldy" Arvizu (bass), Brian "Head" Welch (gitar utama, vokal latar), dan Jonathan Davis (vokal utama, bagpipe), dengan tambahan Ray Luzier (drum) pada tahun 2007, menggantikan drummer pertama band, David Silveria.

Korn membuat demo tape, Neidermayer's Mind, pada tahun 1993 yang didistribusikan secara gratis kepada perusahaan rekaman dan atas permintaan anggota masyarakat. Album debut mereka, Korn, dirilis pada tahun 1994, diikuti oleh Life Is Peachy pada tahun 1996. Band ini pertama kali mengalami kesuksesan mainstream dengan Follow the Leader (1998) dan Issues (1999), keduanya debut di nomor satu di Billboard 200. Kesuksesan utama band ini berlanjut dengan Untouchables (2002), Take a Look in the Mirror (2003) dan See You on the Other Side (2005).

Sebuah album kompilasi, Greatest Hits Vol. 1, dirilis pada tahun 2004, mencakup satu dekade single dan mengakhiri kontrak rekaman band dengan Immortal Records dan Epic Records. Mereka menandatangani kontrak dengan Virgin Records, merilis See You on the Other Side pada 2005, dan album tanpa judul (untitled) pada 2007. 

Album terbaru Korn lainnya, Korn III: Remember Who You Are (2010) dan The Path of Totality (2011), dirilis melalui Roadrunner Records. The Paradigm Shift (2013) dirilis melalui Prospect Park dan Caroline Records. The Serenity of Suffering, melihat kembalinya mereka ke Roadrunner Records. Album terbaru mereka, The Nothing, dirilis pada tahun 2019.

Pada 2018, Korn telah menjual lebih dari 40 juta rekaman di seluruh dunia. 12 album dari rilisan resmi band telah memuncak di sepuluh besar Billboard 200, delapan di antaranya telah memuncak di lima besar. Tujuh rilis resmi disertifikasi platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA), dua disertifikasi platinum ganda, satu disertifikasi triple platinum, satu disertifikasi lima kali platinum dan dua disertifikasi Emas. Korn telah merilis tujuh album video dan 40 video musik. Band ini telah merilis 42 single, 28 di antaranya telah masuk chart. Korn telah mendapatkan dua Grammy Awards dari delapan nominasi dan dua MTV Video Music Awards dari sebelas nominasi.

Image source: NME

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Korn #single baru #Forgotten #Cadas #album baru #Requiem

0 Comments

Comment
Other Related Article
Don Broco Lepas Single Baru Fingernails dan Umumkan Konser

Don Broco Lepas Single Baru Fingernails . . . .

17 May 2022

Super Buzz

Rumpies, Grup Musik Beranggotakan 5 Diva Musik Legendaris

Rumpies, Grup Musik Beranggotakan 5 Diva . . . .

17 May 2022

Super Buzz

Ketahui Pengertian, Unsur-unsur, Cara Membaca Partitur

Ketahui Pengertian, Unsur-unsur, Cara Membaca Partitur . . . .

16 May 2022

Super Buzz

The Jansen Kembali dengan Album Ketiga, Banal Semakin Binal

The Jansen Kembali dengan Album Ketiga, . . . .

16 May 2022

Super Buzz

YUNGBLUD Kolabs dengan WILLOW di Single Baru Memories

YUNGBLUD Kolabs dengan WILLOW di Single . . . .

16 May 2022

Super Buzz

Arcade Fire Merilis Album Baru Bertajuk WE

Arcade Fire Merilis Album Baru Bertajuk WE

15 May 2022

Super Buzz

Malevolence Lepas Video Musik Baru Still Waters Run Deep

Malevolence Lepas Video Musik Baru Still . . . .

15 May 2022

Super Buzz

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan Pembeda di Lagunya

Fahem, Solois Asal Malang yang Tawarkan . . . .

15 May 2022

Super Buzz

Sachiko Mengemas Lagu dengan Mempelajari Emosi Diri Sendiri

Sachiko Mengemas Lagu dengan Mempelajari Emosi . . . .

14 May 2022

Super Buzz

Reality Club Gubah Puisi Fathia Izzati Jadi Lagu Cinta

Reality Club Gubah Puisi Fathia Izzati . . . .

14 May 2022

Super Buzz

1 /