Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Fresh! 6 Lagu Pop Punk baru di Pertengahan Tahun 2021

Author : Admin Music

Article Date : 09/07/2021

Article Category : Super Buzz

Meskipun pop punk kerap kali dianggap sebagai salah satu genre musik nostalgia di ranah alternatif, ternyata masih banyak pegiat musik pop punk yang sudah terhitung veteran maupun yang baru terus menelurkan karya-karya yang menarik. Hal tersebut dibuktikan pada pertengahan tahun 2021 ini yang memperlihatkan geliat para musisi pop punk dengan semangat memperkenalkan lagu-lagu baru mereka. 

Dalam artikel ini, lagu-lagu baru dari skena pop punk tersebut datang dari nama-nama yang mungkin kalian belum kenal hingga deretan musisi yang sudah meraih popularitas di industri musik mainstream, Superfriends. Di negara bagian barat sana, tren rilisnya musik pop punk baru biasanya hadir untuk menyambut musim panas yang jatuh di setiap pertengahan tahun. Tren tersebut pun masih tetap dijalankan oleh beberapa musisi pop punk berikut dengan lagu-lagu baru yang mereka rilis.

  1. Rainwalk - Pinkshift

    Bagi kalian yang tumbuh atau memang gemar mendengarkan lagu-lagu pop punk di zaman meledaknya My Chemical Romance dan Paramore di pertengahan tahun 2000-an, Pinkshift bisa jadi salah satu musisi pop punk baru yang bisa kalian pantau perkembangannya, Superfriends. Band pop punk yang cukup mendapatkan perhatian lebih di tahun 2020 ini baru saja merilis EP perdananya di tahun ini berjudul Saccharine

    Salah satu single berjudul Rainwalk yang diambil dari EP perdana band pop punk dianggap sebagai nomor jagoan yang menarik untuk didengar. Tidak hanya berhasil memadukan dua gaya musik pop punk khas My Chemical Romance dan juga Paramore, Pinkshift juga menyematkan sedikit sentuhan indie punk yang berhasil membuat musik mereka terkesan lebih modern dan selaras dengan perkembangan musik saat ini.

  2. Good 4 U - Olivia Rodrigo

    Meskipun Olivia Rodrigo bukanlah seorang musisi yang datang dari skena pop punk, salah satu lagu di album perdananya yang berjudul Good 4 U dikemas secara apik dengan sentuhan karakteristik pop punk yang unik dan juga penuh semangat. Berada di jalur mainstream, Olivia Rodrigo berhasil menaikan pamor musik pop punk dengan sempat bertengger di posisi atas untuk chart Billboard Hot 100 dalam waktu yang cukup lama. 

    Masuknya lagu pop punk milik Olivia Rodrigo ke dalam daftar Billboard tersebut membuktikan bahwa musik pop punk mempunyai basis pendengar yang luas dan juga bisa dinikmati oleh para pendengar di spektrum musik lainnya secara luas.

  3. My Ex's Best Friend (ft. Blackbear) - Machine Gun Kelly

    Semenjak kolaborasinya bersama Travis Barker muncul ke permukaan di penghujung tahun 2019, Machine Gun Kelly tampak serius mengubah haluan musiknya yang sebelumnya dikenal ada di jalur hip hop dan kini masuk ke ranah pop punk. Keseriusan untuk berkarya di skena pop punk tersebut ditunjukkan oleh Machine Gun Kelly dengan merilis album di tahun 2020 berjudul Tickets To My Downfall

    Meskipun umur albumnya sudah hampir mencapai satu tahun, Machine Gun Kelly masih terus mempromosikan karya-karya pop punk di tahun 2021 ini. Salah satunya adalah dengan rilisnya single My Ex's Best Friend (ft. Blackbear) yang juda diambil dari album kelima dalam perjalanan karier yang dinamis dari seorang Machine Gun Kelly. Karakteristik pop punk yang kental tersebut juga hadir berkat bantuan Travis Barker yang duduk sebagai produser dalam album tersebut.

  4. Barricades - Action/Adventure

    Action/Adventure lahir sebagai sebuah band pop punk yang mencoba untuk menjadi pembeda di ranah pop punk revival yang masih bergelora beberapa tahun ke belakang. Band pop punk satu ini memilih untuk mengambil inspirasi musik dari ragam gabungan musik hardcore dan pop punk, layaknya apa yang sempat dilakukan oleh Drive-Thru Records. 

    Identik menyerukan tema sosial dengan permainan musik melodis yang lugas, karakteristik tersebut pun masih dapat terdengar di dalam single berjudul Barricades yang rilis di tahun 2021 ini. Kesan lugas yang menyelimuti musik pop punk ini dibuktikan dengan durasinya yang hanya berputar selama 59 detik saja. Dalam menulis lagu yang singkat, band pop punk ini menghabiskan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya agar penyampaian pesannya menjadi efektif dan tidak meninggalkan pertanyaan bagi para penikmat musiknya.

  5. Inside of Heaven's Mouth, There is a Sweet Tooth// - KennyHoopla & Travis Barker

    Selain membantu Machine Gun Kelly untuk proyek musik pop punk barunya, Travis Barker juga sempat merilis single kolaborasi bersama KennyHoopla di tahun 2021 ini. Single berjudul Inside of Heaven's Mouth, There is a Sweet Tooth// menghadirkan permainan drum yang penuh energi dari Travis Barker, layaknya karya-karya yang sempat dirilis bersama Blink-182. 

    Ciri khas tersebut pun disambut dengan cermat oleh KennyHoopla yang condong memiliki karakteristik musik screamo. Keunikan tersebut membuat lagu pop punk ini terasa memiliki nyawa yang berbeda di antara karya pop punk revival lainnya di tahun 2021 ini. Lagu pop punk ini hadir sebagai salah satu nomor jagoan untuk album mixtape terbaru dari KennyHoopla.

  6. Control Freak - Doll Skin

    Menjadi anggota di dalam keluarga Hopeless Records sejak tahun 2019, Doll Skin tampaknya tidak punya alasan lain untuk berhenti melakukan eksplorasi dan eksperimen terhadap musik mereka. Band pop punk asal Amerika Serikat ini pun merilis lagu berjudul Control Freak di tahun 2021. Lagu pop punk baru di tahun 2021 ini hadir dengan nuansa yang kelam, sehingga menjadi nomor yang menarik untuk di dengar di tengah musik pop punk yang identik dengan semangat dan senang-senang.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#pop punk #pop punk baru #2021 #Travis Barker #doll skin #machine gun kelly #kennyhoopla #action/adventure #olivia rodrigo #pinkshift

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /