Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Olahraga ekstrem

Author : Admin Adventure

Article Date : 25/11/2021

Article Category : Extreme Action

Jika olahraga lain mengedepankan persaingan dengan kompetitor, maka olahraga ekstrem berfokus pada menaklukkan rasa takut diri sendiri dan bagaimana kita bisa menghadapi tantangan alam. Oleh karena itu, olahraga ekstrem sering dilakukan guna memacu adrenalin.

Namun, olahraga ekstrem ternyata gak hanya bisa memacu adrenalin saja tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan yang cukup besar lho superfriends. Nah, berikut ini beberapa olahraga ekstrem beserta manfaatnya yang telah superlive.id untuk lo semua.

Surfing 

Image source: pexels.com/@thom-gonzalez

Surfing atau berselancar merupakan salah satu olahraga ekstrem air yang cukup populer dibanding dengan olahraga air lain, seperti scuba diving ataupun jet ski. Gak hanya memacu adrenalin dengan menantang ombak, diketahui bila surfing juga bisa memberi manfaat bagi kesehatan.

Surfing pada dasarnya adalah sebuah panduan latihan kardiovascular yang baik. Ini karena surfing menggunakan otot tubuh bagian atas saat mengayuh papan selancar dengan tangan dan mengendalikan papan selancar dengan kaki. Artinya, olahraga ini bisa menjadi latihan bagi otot bagian tubuh atas dan bawah.

Bungee Jumping 

Image source: shutterstock.com/vitaliyalp

Superfriends pasti sudah gak asing lagi dengan olahraga ekstrem yang satu ini. Bungee jumping merupakan olahraga melompat dari ketinggian puluhan meter secara bebas dengan hanya bantuan tali sebagai alat pengamannya.

Siapa pun yang mencoba olahraga ini pun pasti akan merasakan adrenalinnya terpacu luar biasa karena hal tersebut. Namun di balik itu, bungee jumping ternyata bisa menghilangkan stres, melatih kelenturan tubuh, melancarkan peredaran darah ke otak, bahkan bisa menjadi terapi untuk mengatasi fobia ketinggian.

Climbing 

Image source: pexels.com/@andrewshelley

Climbing atau panjat tebing kini menjadi olahraga yang semakin populer. Bukan hanya di kalangan anak muda dan orangtua, namun juga anak-anak. Jika sudah cukup mahir melakukan wall climbing, kamu bisa coba rock climbing di alam terbuka sebagai tantangan selanjutnya bagi kamu pecinta adrenalin. 

Nah, olahraga memanjat tebing ini bermanfaat untuk membuat stamina dan kekuatan tubuh menjadi lebih baik akibat intensitas aktivitas fisik yang tinggi. Gak hanya itu, olahraga ini juga melatih kedisiplinan mental karena tingkat konsentrasi yang tinggi.

Gliding 

Image source: unsplash.com/@lanceanderson

Selanjutnya ada gliding atau olahraga terbang layang. Variasi dari olahraga ekstrem di udara ini membutuhkan bantuan alat khusus agar penggunanya bisa bergerak bebas di udara bernama hang gliding dan gliding. 

Bila gliding dilakukan menggunakan pesawat tak bermesin yang dikenal sebagai glider atau pesawat layar, maka hang gliding dilakukan dengan pesawat yang lebih sederhana, yang kadangkala hanya terdiri dari sayap kain berangka metal. Manfaat dari olahraga ini mampu menghilangkan stres, melatih kekuatan otot tangan, dan melatih konsentrasi berpikir.

Mountain Biking