Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gang Of Youths Mantap Rilis Album di Februari

Author : Admin Music

Article Date : 17/01/2022

Article Category : Super Buzz

Sepanjang tahun 2021 kemarin, Gang Of Youths cukup aktif memperkenalkan rangkaian lagu baru. Nyatanya hal tersebut merupakan sebuah langkah yang dilakukan oleh Gang Of Youths sebagai penyambut album ketiga mereka, Angel In Realtime yang rencananya akan rilis pada bulan Februari mendatang. Sepanjang tahun 2021 lalu, total ada 4 buah lagu yang dirilis oleh Gang Of Youths sebagai jembatan untuk album ketiganya tersebut. Keempat lagu tersebut di antaranya adalah The Angel Of 8th Ave., Unison, The Man Himself, dan Tend The Garden.

Empat buah lagu sebagai single yang merangkai perjalanan dalam menyambut album baru merupakan jumlah yang cukup besar. Namun keputusan tersebut datang karena Gang Of Youths melihat bahwa karya-karya terbarunya ini cukup bisa diterima oleh banyak penikmat musik dunia. Untuk itu, band indie rock asal Australia ini pun kembali menjalankan misi mereka dengan merilis sebuah single baru di tahun 2022 ini.

Kurang lebih menuju satu bulan sebelum perilisan album Angel In Realtime, Gang Of Youths kembali merilis single berjudul In The Wake Of Your Leave. Lagu tersebut menjadi penanda single kelima yang dilepas oleh Gang Of Youths untuk menyambut album ketiga mereka. Dalam meramu lagu terbarunya tersebut, Gang Of Youths cukup menghadirkan hal yang spesial. Hal tersebut datang dari keterlibatan pihak lain di luar Gang Of Youths.

Untuk menyempurnakan lagu In The Wake Of Your Leave, Gang Of Youths pun mengundang Auckland Gospel Choir untuk memberikan nuansa vokal harmonis di bagian latar. Tidak berhenti di situ, Gang Of Youths juga menghadirkan instrumentalisasi perkusi yang datang dari berbagai kalangan pemain drum dari Cook Islands. 

Terkait kisah dibalik lagu In The Wake Of Your Leave, frontman Gang Of Youths, Dave Le’aupepe menjelaskan bahwa melalui lagu tersebut dirinya ingin merefleksikan diri terhadap pengembangan karakter yang telah dialaminya. Perjalanan hidup yang dilalui oleh frontman dari Gang Of Youths tersebut dianggap sebagai inspirasi besar bagaimana lagu In The Wake Of Your Leave ditulis.

Menurutnya, sepanjang hidup yang dilaluinya, pentolan Gang Of Youths tersebut harus berkali-kali melewati masa yang kurang berkesan. Namun dari momen tersebut dirinya lambat laun belajar untuk bisa menerima hidup yang harus berjalan. Salah satu momen tersebut dipicu dari kepergian sang ayah dari Dave Le’aupepe untuk selamanya yang cukup berdampak pada kesehatan mental dari frontman Gang Of Youths tersebut.

Dengan melewati masa kelam dan bisa menerima apa yang ditawarkan oleh hidup, frontman Gang Of Youths tersebut mengakui bahwa proses penulisan lagu In The Wake Of Your Leave ini cukup mudah. Dirinya mulai menemukan inspirasi ketika tengah melepas penat dengan berjalan di kota Kopenhagen, Denmark pada suatu malam. Di perjalanan tersebut, vokalis dari Gang Of Youths tersebut mulai memikirkan tentang bagian chorus yang jadi pondasi lagu In The Wake Of Your Leave dan selanjutnya proses penulisan seakan mengalir dengan mudah.

Secara keseluruhan, Gang Of Youths menjelaskan bahwa inspirasi album terbarunya tersebut datang dari mendiang ayah dari Dave Le’aupepe. Frontman dari Gang Of Youths tersebut mencoba untuk mempreservasi memori, kisah, serta perjalanan hidup sang ayah melalui lagu-lagu yang ditawarkan di dalam album ketiga Gang Of Youths ini.

Untuk materi promosinya sendiri, Gang Of Youths pun mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan salah satu bintang internasional dari Australia. Sosok tersebut merupakan Daniel Ricciardo, seorang pembalap Formula 1 asal Australia yang cukup populer berkat aksinya di dalam maupun di luar sirkuit balapan. 

Hubungan antara Gang Of Youths dan Daniel Ricciardo ini tidak hanya terjadi secara profesionalitas saja. Kedua pihak ini diketahui punya hubungan pertemanan yang baik. Hal tersebut diakui oleh Daniel Ricciardo pada tahun 2020. Kala itu dirinya mendapatkan kesempatan untuk mendengar draft awal dari album terbaru Gang Of Youths di London. Sang pembalap pun terkesan dan ingin ikut serta membantu teman-temannya untuk bisa meraih penikmat musik yang lebih luas dari saat ini.

Image courtesy of Gus Stewards/Redferns

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Gang Of Youths #In The Wake Of Your Leave #Daniel Ricciardo #Single #Rock #2022 #australia

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /