Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Gorillaz Muncul Lagi dengan Materi Terbaru, Cracker Island

Author : Admin Music

Article Date : 24/06/2022

Article Category : Super Buzz

Gorillaz, grup musik kartun yang paling ternama di dunia memberikan teaser single terbaru mereka pada 7 Juni 2022 yang lalu.

Gorillaz membagikan kabar ini melalui postingan mereka di Instagram kepada para penggemarnya. Lewat animasi dari tiap karakter atau personil Gorillaz dengan latar belakang yang didominasi warna pink, mereka memberi tahu judul single baru mereka yaitu Cracker Island.

Di dalam postingan teaser mereka ini, belum ada tanggal pasti kapan single baru dari Gorillaz ini akan dirilis. Tapi, sebelumnya Gorillaz pernah membawakan single Cracker Island bersama dengan Thundercat di salah satu konser di Uruguay di bulan April yang lalu.

Simak penampilan mereka di video berikut ini:

Gorillaz adalah band virtual Inggris yang dibentuk pada tahun 1998 oleh musisi Damon Albarn dan artis Jamie Hewlett, dari London, Inggris. Band ini terdiri dari empat anggota animasi: 2-D (vokal, keyboard), Murdoc Niccals (gitar bass), Noodle (gitar, keyboard, vokal), dan Russel Hobbs (drum). Karakter fiksi mereka ini disajikan dalam video musik, wawancara, strip komik, dan kartun pendek. Band virtual ini sering menampilkan kolaborasi dengan berbagai artis dan musisi, dengan Damon Albarn sebagai satu-satunya kontributor musik permanen.

Damon Albarn berangkat dari genre musik Britpop yang berbeda dari bandnya Blur, tapi dengan Gorillaz ia menjelajahi berbagai gaya musik termasuk hip hop, musik elektronik dan musik dunia melalui pendekatan "eksentrik postmodern". 

Musisi Damon Albarn dan komikus Jamie Hewlett bertemu pada tahun 1990 ketika gitaris Graham Coxon, penggemar karya Hewlett, memintanya untuk mewawancarai Blur. Wawancara tersebut dipublikasikan di majalah Deadline, rumah dari komik strip Jamie Hewlett, Tank Girl

Album debut mereka yang dirilis pada tahun 2001 dengan tajuk Gorillaz, yang menampilkan pengaruh dub, Latin dan punk, meraih triple platinum di Inggris dan double platinum di Eropa, dengan penjualan didorong oleh keberhasilan single utama album Clint Eastwood

Secara lebih rinci, Gorillaz memulai debutnya dengan #3 di UK Albums Chart dan #14 di US Billboard 200, terjual lebih dari 7 juta kopi di seluruh dunia. Selain single Clint Eastwood, album ini juga dipromosikan oleh single 19-2000 dan Rock the House, dengan masing-masing single menampilkan video musik yang disutradarai oleh Jamie Hewlett yang dibintangi oleh anggota virtual. 

Setelah perilisan album, band ini memulai tur singkat ke Eropa, Jepang dan Amerika Serikat untuk mendukung album Gorillaz di mana sebuah band tur yang menampilkan Damon Albarn bermain sepenuhnya tertutup di balik layar raksasa di mana visual Jamie Hewlett yang menyertainya diproyeksikan. Pengisi suara anggota band virtual juga hadir di beberapa pertunjukan dan berbicara langsung kepada penonton untuk memberi kesan bahwa band fiksi hadir di atas panggung. 

Album studio kedua mereka, Demon Days, pada tahun 2005, meraih enam kali platinum di Inggris dan double platinum di AS. Dalam album ini terdapat single utama yang sukses bahkan hits hingga saat ini dengan judul Feel Good Inc.

Album ketiga band, Plastic Beach, di tahun 2010, menampilkan tema lingkungan, pendekatan synth-pop dan daftar artis unggulan yang diperluas. 

Album keempat mereka masih di tahun yang sama dengan tajuk The Fall, direkam di jalan selama Escape to Plastic Beach Tour dan dirilis pada 25 Desember 2010. 

Selama 2015, Remi Kabaka Jr. menjadi produser musik untuk band setelah lebih dari 10 tahun menyediakan album suara Russel dan dikreditkan seperti itu bersama Damon Albarn dan Jamie Hewlett dalam film dokumenter resmi mereka di tahun 2019 Gorillaz: Reject False Icons

Album kelima band, Humanz, dirilis setelah Gorillaz tujuh tahun hiatus pada 28 April 2017. 

Album keenam mereka pada tahun 2018, The Now Now, menampilkan produksi yang dilucuti dan fokus musik yang lebih besar pada Damon Albarn. Dalam perjalanan album ini, Gorillaz mengadakan pertunjukan di Tokyo pada 22 Juni 2018 yang disebut sebagai The Now Now World Premiere di mana mereka memainkan album penuh secara live untuk yang pertama dan hanya satu kali.

Proyek terbaru Gorillaz adalah di tahun 2020, dengan tajuk Song Machine di Apple Music, web series yang berbasis musik dengan episode yang terdiri dari single standalone dan video musik pengiring yang menampilkan tamu yang berbeda setiap episode, menghasilkan album ketujuh mereka, Song Machine, Season One: Strange Timez.

Gorillaz telah menampilkan dirinya secara langsung dalam berbagai cara yang berbeda sepanjang sejarah band, seperti menyembunyikan band dari pandangan penonton di tahun-tahun awal proyek, memproyeksikan anggota band animasi di atas panggung melalui grafik komputer dan tur live tradisional yang menampilkan sepenuhnya band live yang terlihat.

Band ini telah menjual lebih dari 26 juta rekaman di seluruh dunia dan dikutip oleh Guinness World Records sebagai "Band Virtual Paling Sukses" di dunia. Mereka telah memenangkan Grammy Award, dua MTV Video Music Awards, sebuah NME Award dan tiga MTV Europe Music Awards. Mereka juga telah dinominasikan untuk 11 Brit Awards dan memenangkan Best British Group di Brit Awards 2018.

Ada banyak musisi yang menjadikan Gorillaz sebagai salah satu pengaruh dalam karya musik mereka, seperti; Major Lazer, Dethklok, Rat Boy, Chromeo, Flume, Foster the People, The 1975, 5 Seconds of Summer, Awolnation, Paramore, Grimes, Kesha, A.G. Cook, Finneas, Oliver Tree, Flatbush Zombies, Vic Mensa, IDK, Trippie Redd, The Internet, ASAP Rocky, Lupe Fiasco, Brockhampton, Odd Future dan Billie Eilish.

Image source: Hai

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Alternative Rock #art pop #electronic pop #trip hop #Gorillaz #Damon Albarn

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /