Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Green Day Bawakan Lagu Legendaris dari Band Kiss

Author : Admin Music

Article Date : 17/08/2021

Article Category : Super Buzz

Setelah tertunda akibat merebaknya penyebaran virus Covid-19, akhirnya Green Day kembali menggelar konser besar mereka yang bertajuk Hella Mega Tour pada akhir Juli lalu di Texas, Amerika Serikat. Hella Mega Tour merupakan konser yang cukup dinanti-nanti oleh para penikmat musik rock hampir di seluruh dunia. Pasalnya, Green Day mengundang dua nama kelompok musisi yang juga punya barisan penggemar fanatik layaknya mereka, yaitu Weezer dan Fall Out Boy.

Sejak diinformasikan mengenai konser Green Day, Weezer, dan Fall Out Boy ini pada penghujung tahun 2019 lalu, antusias penikmat musik ketiga band tersebut sudah banyak mencuat di sosial media. Untuk kawasan Asia Tenggara sendiri, awalnya konser Hella Mega Tour ini akan menyambangi Singapura. Banyak penikmat musik Green Day, Weezer, dan Fall Out Boy asal Indonesia juga yang sudah siap bertandang. Namun harapan tersebut harus pupus karena Hella Mega Tour membatalkan seluruh jadwalnya untuk regional di luar Amerika Serikat dan Eropa.

Malam pembukaan konser Hella Mega Tour di Texas, Amerika Serikat ini dibuka dengan meriah oleh Green Day. Band punk yang dimotori oleh Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool ini membuka konser tersebut dengan setlist lagu klasik nan populer seperti American IdiotBasket Case, serta Good Riddance (Time Of Your Life). Tidak hanya itu, Green Day juga membawakan sebuah cover dari anthem konser legendaris karya Kiss, Rock And Roll All Nite. Mengetahui karya ikonis mereka dibawakan oleh Green Day dalam sebuah konser fenomenal, Gene Simmons dan Paul Stanley dari Kiss menunjukkan apresiasi mereka melalui sebuah unggahan di Twitter.

Dalam unggahan tersebut, kedua ikon rock legendaris itu menunjukkan rasa bangga mereka terhadap apa yang digelar oleh Green Day untuk Hella Mega Tour di tengah kerinduan para penikmat musik dan konser selama pandemi Covid-19. Rencananya Green Day akan melanjutkan konser Hella Mega Tour bersama Fall Out Boy dan Weezer untuk publik Amerika Serikat sepanjang tahun 2021 ini. Sedangkan untuk publik Eropa dan juga Inggris akan kembali dilanjutkan di pertengahan tahun 2022 mendatang.

Proyek lain di masa pandemi

Di tahun 2021 ini, Green Day juga sempat merilis sebuah lagu baru untuk menemani segala aktivitas dan kegiatan penggemarnya selama menjalani karantina di rumah masing-masing. Pada akhir Februari lalu, Green Day mengenalkan sebuah lagu baru berjudul Here Comes The Shock untuk menjadi anthem olahraga di rumah para penikmat musiknya di masa pandemi Covid-19. Sebuah siaran event olahraga di televisi Amerika Serikat, tepatnya pada jeda rehat gelaran National Hockey League jadi medium bagi band punk rock tersebut memperkenalkan karya terbarunya.

Dalam acara tersebut, Green Day memperkenalkan video klip lagu baru mereka. Konsep visual yang disajikan oleh Green Day terbilang cukup simple. Band punk rock legendaris ini menyajikan sebuah tutorial olahraga aerobik punk sebagai visual utama dari video klip Here Comes The Shock. Olahraga aerobik punk ini ternyata bukan sebuah sengaja dibuat oleh Green Day. 

Olahraga aerobik punk ini pertama kali diperkenalkan oleh Hilken Mancini yang mengadopsi gerakan yang dilakukan di konser-konser musik punk, seperti pogocircle running, serta skank. Dalam video klip garapan Green Day ini, kelompok musik punk rock veteran tersebut pun bekerja sama dengan Hilken Mancini dalam melengkapi konsep visual yang diinginkan sekaligus juga membuat video klip Here Comes The Shock jadi salah satu panduan olahraga yang baik.

Perilisan lagu Here Comes The Shock ini juga menjadi salah satu bagian penting dalam sejarah permainan hoki di Amerika Serikat. Pasalnya, setelah beberapa tahun lamanya, akhirnya permainan Hoki Amerika Serikat kembali digelar di lapangan terbuka secara profesional. Namun, sayang perilisan lagu terbaru dari Green Day tersebut harus ditunda hingga jeda tengah malam akibat kondisi operasional lapangan hoki outdoor yang mengalami kendala teknis. Meskipun begitu, apa yang ditawarkan oleh Green Day pada lagu Here Comes The Shock cukup berhasil menarik perhatian orang.

Proses penggarapan dan rekaman lagu untuk Here Comes The Shock dilakukan oleh Green Day secara terpisah. Hal tersebut dilakukan demi menjalankan protokol karantina akibat pandemi virus Corona yang masih menyebar hingga saat ini. Billie Joe Armstrong selaku pentolan di dalam tubuh Green Day menyatakan bahwa dirinya merasa cukup produktif dalam membuat lagu baru meskipun harus membatasi pergerakannya sebagai musisi. Here Comes The Shock menjadi lagu terbaru yang dirilis oleh Green Day setelah pada awal tahun 2020 mereka merilis album Father of All Motherfuckers yang promosinya harus tertunda akibat pandemi. 

Meskipun terjebak di masa pandemi, Billie Joe Armstrong pun menyatakan bahwa dirinya masih tidak menutup kemungkinan bahwa Green Day akan merilis album dalam waktu dekat. Proses kreatif kolektif yang dilakukan Green Day di masa pandemi masih berjalan dengan baik menurutnya. Namun, Billie Joe Armstrong juga masih belum bisa memastikan kapan album baru dari Green Day akan dirilis. Pentolan di dalam tubuh Green Day tersebut juga menyatakan bahwa selama satu tahun ke belakang, dirinya sudah memiliki tabungan 6 buah lagu yang siap dikenalkan di masa yang akan datang.

Semangat yang ditunjukkan oleh para personel Green Day tersebut dibuktikan dengan kembali menghidupkan proyek sampingan mereka, yaitu The Network. The Network merupakan sebuah band new wave yang dibentuk oleh tiga personel tetap Green Day dengan tiga musisi lainnya, salah satunya adalah Jason White di tahun 2003 dan sempat berhenti beroperasi di tahun 2005, sebelum kembali lagi bangkit di tahun 2020. 

 

Image courtesy of Andrea Raffin / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Green Day # Konser #hella mega tour #Kiss #fall out boy #Weezer #Single # here comes the shock #Album #the network

0 Comments

Comment
Other Related Article
Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

1 /