Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Green Day Beri Bocoran Sedang Persiapkan Materi Musik Baru

Author : Admin Music

Article Date : 16/07/2021

Article Category : Super Buzz

Sekitar dua bulan sejak merilis single baru, Green Day kembali memberi bocoran soal karya baru yang akan segera dihadirkan unit veteran punk asal California itu. 

Hal ini diungkapkan oleh sang bassist Green Day, Mike Dirnt, dalam acara 'Morning Roast' interview series. Saat ditanya tentang hal apa yang paling dinantikan Dirnt dalam waktu dekat ini, sosok berusia 49 tahun tersebut menyebut soal musik baru.

"Musik baru dan petualangan yang tak terduga," kata Dirnt.

"(Menemukan inspirasi bisa didapatkan dari) Ekspresi individu, mulai dari musik, arsitektur, hingga memasak atau berkebun. Saya terinspirasi oleh orang-orang dengan pandangan hidup yang unik dan hal-hal yang mereka lakukan," jelasnya.

Vokalis dan frontman Green Day, Billie Joe Armstrong, yang juga berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dengan Dirnt. Armstrong menjelaskan bahwa “inspirasi datang dalam segala bentuk”. “Bisa mendengarkan lagu baru, bisa berselancar, bisa nongkrong dengan anjing saya. Saya hanya bisa berkumpul dengan teman-teman saya dan bermain musik bersama," katanya.

"Inspirasi agak berlebihan. Saya lebih suka bekerja. Ketika Anda bekerja dengan musik dan seni, Anda biasanya menemukan sesuatu yang Anda sukai. Dan itulah yang menginspirasi Anda untuk terus melakukan apa yang Anda sukai,” tuturnya.

Sejak tahun lalu, Armstrong sudah memberi kabar melalui NME bahwa dirinya telah menulis banyak materi lagu baru sepanjang masa lockdown akibat pandemi COVID-19. "Saya sudah banyak menulis. Saya selalu menyusun sesuatu, baik itu demo lengkap di studio kecil saya atau hanya beberapa catatan suara di ponsel saya," jelas sang pentolan Green Day itu.

“Apakah kami membuat album full-length atau EP atau hanya sebuah lagu, kami memiliki banyak pilihan berbeda. Ini masalah kapan saat yang tepat terjadi. Itulah indahnya cara Anda mengeluarkan musik akhir-akhir ini. Anda tidak perlu menunggu penjaga gerbang memberi tahu Anda bahwa waktunya tepat," ujarnya.

Di kesempatan itu pula, Joe berujar soal potensi Green Day merilis album baru, meskipun Green Day baru saja merilis album studio ke-13 pada Februari 2020 lalu bertajuk 'Father Of All Motherfuckers.

"Hal itu (album baru) mungkin saja. Apakah kami membuat album penuh atau EP atau hanya sebuah lagu, kami memiliki banyak pilihan berbeda. Ini masalah kapanpun saat yang tepat bisa direalisasikan. Itulah indahnya cara Anda mengeluarkan musik akhir-akhir ini. Anda tidak perlu menunggu penjaga gerbang mana pun untuk memberitahu Anda bahwa waktunya tepat untuk mengeluarkan karya," tuturnya.

“Dengan hal-hal baru yang saya tulis, saya tidak tahu - banyak di antaranya lebih mencela diri sendiri dan lucu. Bukannya saya sedang membuat rekaman komedi atau semacamnya. Di satu sisi, ini terasa autobiografis dan lucu, tetapi di sisi lain ketika Anda melihatnya, Anda dapat menambahkan komentar sosial,” jelas Joe.

Omongan pelantun Wake Me Up When September End itu sejalan dengan hadirnya dua lagu baru yang diberikan Green Day di tahun 2021. Teranyar Green Day baru saja merilis single berjudul Pollyanna pada 17 Mei lalu.

Sebelum dirilis, Green Day membagikan beberapa cuplikan dari studio rekaman dan menampilkan lirik: “We’re gonna take back the night/ Everything’s gonna be alright“. Dalam cuplikan video tersebut, vokalis Billie Joe Armstrong terlihat sedang sibuk mengerjakan materi musik di studio rekaman.

“Simak sedikit intro dari lagu baru kami,” katanya di luar kamera sebelum memutar file lagu tersebut dari mixing board. Setelah itu lagu tersebut terdengar yang bernuansa cerah dan melodis. Billie Joe lantas menghadap ke kamera setelah cuplikan lagu diputar, pertanda bahwa materi lagu baru Green Day siap dibungkus.

"Hari-hari yang lebih baik sedang menanti, dan untuk merayakannya kami baru saja merilis lagu baru," tulis Green Day tentang lagu baru Pollyanna di media sosial pada 17 Mei.

Adapun, lagu Pollyanna menjadi single kedua yang dirilis Green Day pada 2021 setelah sebelumnya melepas single ‘Here Comes The Shock’ pada bulan Februari lalu. Tak jauh berbeda dengan lagu sebelumnya, Pollyanna mengangkat tema yang penuh semangat dalam menjalani hari. Untuk artwork dari single Pollyanna, Green Day dibantu oleh Perry Shall. 

 

Image source: Green Day/Instagram

ARTICLE TERKINI

Tags:

#punk #Punk Rock #Green Day #pop punk # band punk #single baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi

Pentingnya Paham Pengertian Artikulasi dalam Bernyanyi . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Gelar Konser, The Script Rilis Album Kompilasi Untuk Pemanasan

Gelar Konser, The Script Rilis Album . . . .

27 September 2021

Super Buzz

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di “Niscaya”

Warna Baru Bilal Indrajaya Tertuang di . . . .

27 September 2021

Super Buzz

8 Band Rock yang Tak Pernah Ganti Personel Hingga Sekarang

8 Band Rock yang Tak Pernah . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, Album Baru Slipknot Segera Rampung

Corey Taylor Tinggal Rekam 3 Lagu, . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di Single ‘Should I’

Gavendri Gandeng Endah N Rhesa di . . . .

26 September 2021

Super Buzz

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

Jangan Rekam Cover Lagu tanpa 5 Alat Ini

25 September 2021

Super Buzz

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

Enola Mantap Merilis EP “Does Anyone Else”

25 September 2021

Super Buzz

Cara Explosions In The Sky ungkapkan Cinta Ke Kampung Halaman

Cara Explosions In The Sky ungkapkan . . . .

25 September 2021

Super Buzz

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

Menilik Sejarah dan Perkembangan Musik Country

24 September 2021

Super Buzz

1 /