Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Hail The Sun Coba Lampaui Batas Dengan Single “Mind Rider”

Author : Admin Music

Article Date : 07/02/2023

Article Category : Super Buzz

Kalian yang mengikuti perkembangan kancah post-hardcore tentu cukup terkejut ketika Hail The Sun pertama kali muncul ke permukaan. Band yang terbentuk di tahun 2009 ini menawarkan warna musik yang berbeda untuk skena tersebut. Keunikan hadir dari implementasi musik progressive rock yang berpadu secara selaras dengan teknik vokal dan komposisi musik post-hardcore, Superfriends. 

Sejauh ini, band post-hardcore asal Amerika Serikat satu ini sudah berhasil merilis lima buah album penuh. Secara milestone, Hail The Sun merupakan band yang cukup konsisten menjalani kariernya, Superfriends. Album kelima mereka baru saja rilis di tahun 2021 lalu. Masuk ke tahun 2023, Hail The Sun tampaknya sudah nggak sabar untuk menunjukkan perkembangan musik mereka. 

Hal tersebut dibuktikan oleh Hail The Sun dengan memperkenalkan single baru. Berjudul Mind Rider, Hail The Sun langsung menawarkan pengamalan mendengarkan musik yang intens, Superfriends. Tampaknya, lagu baru tersebut adalah sebuah upaya bagi Hail The Sun untuk bisa melewati puncak yang telah mereka raih beberapa tahun ke belakang. 

Album kelima mereka, New Age Filth, merupakan karya yang cukup mendapatkan apresiasi yang baik dari pihak media mancanegara maupun penikmat musik post-hardcore dunia. Untuk itu, Hail The Sun memastikan semangat mereka tidak padam untuk mencoba melampaui batas dan menelurkan outlet kreativitas yang berkualitas lewat lagu berjudul Mind Rider ini. 

Menurut Hail The Sun, Mind Rider adalah sebuah lagu yang kompleks saat mereka tulis. Proses penulisan yang mereka lalui cukup serius. Sejak awal, Hail The Sun ingin untuk menggabungkan permainan musik virtuoso yang terkesan di atas segalanya, layaknya musik progressive rock atau metal. Namun, mereka pun tidak ingin melupakan latar belakang post-hardcore yang mereka miliki. 

Untuk meleburkan konsep tersebut, Hail The Sun memastikan proses penulisan lagu berjalan sempurna sesuai keinginan mereka. Permainan gitar dan drum yang saling melengkapi satu sama lain, berhasil membalut vokal Donovan Melero untuk terdengar spesial dalam lagu berjudul Mind Rider ini, Superfriends. 

Agar komposisi musik tidak saling timpang tindih, Hail The Sun memastikan bahwa mereka memamahami teknik yang dibutuhkan dalam mengolah lagu Mind Rider. Hal tersebut mereka lakukan agar nggak ada disrupsi antara permainan gitar yang melodis dengan ritme yang Hail The Sun bangun lewat instrumentalisasi lainnya, 

Apa yang Hail The Sun lakukan untuk lagu barunya juga semakin menegaskan identitas mereka sebagai sebuah unit yang solid. Sejak pertama kali muncul ke permukaan, band post-hardcore asal Amerika Serikat ini memang terkenal kreatif dan gemar melakukan eksplorasi suara untuk lagu-lagunya. 

Ada pesan tersendiri yang Hail The Sun coba angkat lewat lagu Mind Rider ini. Menurut band asal Amerika Serikat satu ini, setiap orang pasti akan menemukan tantangan dalam hidupnya yang kadang memaksa mereka untuk mengubah haluan dalam hidupnya. Baik atau buruknya perubahan tersebut perlu didasari dengan prinsip yang kuat agar setiap orang bisa melihat dari dua sisi yang berbeda untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam hidupnya. 

Kehadiran single baru yang Hail The Sun baru saja rilis secara resmi ini semakin membuat penasaran para penggemar setianya, Superfriends. Para fans berharap bahwa band yang mereka gemari ini bisa segera merilis album keenam dalam waktu dekat. Namun hal tersebut masih belum bisa dijawab oleh Hail The Sun. 

Meskipun begitu, Hail The Sun tetap siap untuk menyapa para penggemar mereka secara langsung. Selepas merilis MInd Rider, band post-hardcore ini pun mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjalankan tur sejak awal Januari 2023. Rencananya, tur ini akan berlangsung selama satu bulan penuh untuk mengitari seluruh sudut benua Amerika Utara, yang meliputi Amerika Serikat dan juga Kanada.

Image courtesy of Alex Bemis

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Hail The Sun #Mind Rider #Single #Progressive Rock #Post-Hardcore

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /