Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Haim Siapkan Kolaborasi Musik untuk Film Animasi Netflix

Author :

Article Date : 18/02/2021

Article Category : Super Buzz

Trio rock kakak beradik asal Amerika Serikat, Haim, memang cukup menarik perhatian sejak pertama kali muncul. Bukan karena seluruh anggotanya yang merupakan perempuan, tapi karena menawarkan sebuah aspek kreatif yang unik, berbeda, serta kualitasnya yang dapat membuat para penikmat musik begitu menyukai karya yang mereka hasilkan. Kreativitas yang dimiliki oleh Haim seakan masih terus membara sejak pertama kali terbentuk di tahun 2007 hingga saat ini.

Kreativitas Haim di tahun ini hadir dalam bentuk sebuah kolaborasi untuk produksi sebuah film. Menurut kabar yang beredar, rencananya Haim akan berperan sebagai komposer untuk menggarap rangkaian musik orisinil dalam keperluan soundtrack film animasi berjudul The Witch Boy. Untuk proyek film ini, Haim bekerja sama dengan Netflix. Menurut akun media sosial yang fokus terhadap kabar Netflix, diinformasikan bahwa film The Witch Boy yang Haim terlibat kali ini sedang masuk masa produksi. 

Film yang musiknya digarap oleh Haim ini bercerita tentang sebuah anak laki-laki yang terlahir memiliki kekuatan sihir. Dunia yang dihidupi oleh anak laki-laki tersebut memang dipenuhi dengan sihir. Namun, kekuatan yang dirinya miliki terbilang unik, karena dirinya adalah satu-satunya anak laki-laki yang memiliki kekuatan tersebut dan secara umum, kekuatan sihir tersebut hanya dimiliki oleh anak perempuan dalam dunia tersebut. 

Cerita dari film yang musiknya digarap oleh Haim ini akan fokus membahas tentang perjalanan hidup serta petualangan yang dialami oleh anak laki-laki dengan kekuatan sihir tersebut. Film yang melibatkan Haim dalam produksinya ini merupakan garapan dari Minkyu Lee, seorang sutradara dengan kaliber Oscar dan sempat mendapatkan nominasi dalam Academy Awards untuk filmnya yang berjudul Adam & Dog. The Witch Boy jadi sebuah proyek ambisius yang dikerjakan oleh Minkyu Lee. Melalui The Witch Boy, sang sutradara ingin mencoba untuk mengembangkan talenta yang dimilikinya dalam format animasi sekaligus mencoba untuk menjadikan film animasi sebagai sebuah film yang pantas untuk didiskusikan. 

Keterlibatan Haim di dalam sebuah produksi film animasi bukanlah kali pertama. Tahun lalu, Haim sempat juga menggarap lagu berjudul Feel The Thunder untuk film animasi berjudul The Croods: The New Age. Di tahun 2020, Haim juga berhasil merilis album ketiganya yang berjudul Women In Music Pt. III dan langsung mendapatkan tempat dalam nominasi Album of the Year untuk Grammy Awards di tahun 2021 ini. Haim juga masuk sebagai salah satu nama dari musisi perempuan yang mendominasi kategori rock untuk gelaran Grammy Awards di tahun 2021 ini.

Baru-baru ini, Danielle Haim, pentolan di dalam tubuh Haim ini juga sempat tampil untuk sebuah podcast musik yang tersedia di Spotify berjudul Song Exploder. Dalam dokumenter garapan Netflix tersebut, Danielle Haim menjelaskan kisah dibalik lagu band yang digawanginya, Summer Girl. Lagu tersebut juga merupakan salah satu nomor dari album ketiga Haim, Women In Music Pt. III

Dalam program podcast tersebut, Danielle Haim bersama sang produser, Ariel Rechtshaid menceritakan tentang kisah pertemuan keduanya dalam berkolaborasi bersama sebagai seorang musisi dan produser. Danielle Haim dan Ariel Rechtshaid diketahui sempat bertemu di tahun 2012. Namun, kala itu keduanya masih belum mulai bekerja sama. Akhirnya Haim bersama Ariel Rechtshaid kembali bertemu untuk menyelesaikan sebuah proses rekaman EP di London, Inggris. Antara Haim dan Ariel Rechtshaid, terutama Danielle Haim merasa memilliki chemistry yang cocok. Terlebih dalam menemukan arahan yang tepat dalam pembuatan musik Haim. Meskipun begitu, hubungan antara Danielle Haim dan Ariel Rechtshaid awalnya hanya sebatas hubungan profesional saja. 

Hubungan antara Haim dan Ariel Rechtshaid pun berlanjut ketika sang produser didaulat untuk bertanggung jawab dalam produksi album debut dari Haim, berjudul Days Are Gone dan dilanjutkan dengan kehadiran album Something To Tell You. Dalam pengerjaan album keduanya, Haim harus mengetahui kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, Ariel Rechtshaid diketahui terdiagnosa kanker. Di masa-masa itulah akhirnya, hubungan antara Danielle Haim dan Ariel Rechtshaid pun mulai berkembang dari profesional menjadi teman dekat. Menurut sang produser, seluruh anggota dari Haim, terutama Danielle Haim terasa sangat supportive dalam membantu Ariel Rechtshaid melewati masa-masa sulit.

Lagu Summer Girl yang Danielle Haim ceritakan melalui Song Exploder juga mengungkap kisah bagaimana dirinya ingin lagu tersebut jadi sebuah pesan penting untuk Ariel Rechtshaid. Melalui lagu berjudul Summer Girl, Danielle Haim mengungkapkan bahwa dirinya ingin lagu ini berbicara kepada Ariel Rechtshaid bahwa dirinya tidak perlu khawatir terhadap kondisi yang dialaminya saat ini. Danielle Haim ingin mengungkapkan perasaannya jika sang pentolan di dalam Haim tersebut akan jadi seseorang yang mampu terus menyinari hari-hari dari Ariel Rechtshaid.

Ketika Danielle Haim menunjukkan hasil garapan dasar musiknya kepada anggota Haim lainnya, baik Este maupun Alana cukup senang dengan komposisi dasar dari lagu tersebut. Akhirnya Haim pun mulai melakukan aransemen bersama untuk menyempurnakan Summer Girl. Di dalam masa penyempurnaan lagunya, Danielle Haim juga mengungkapkan bahwa lagu ini menghadirkan sebuah fokus dari dirinya sendiri yang kala itu sedang menghabiskan banyak waktu dalam menyelesaikan kewajiban turnya bersama Haim dan tidak sabar untuk kembali menyemangati sang produser yang juga merupakan pasangannya. Menurut Danielle Haim, lagu ini merupakan salah satu lagu yang paling penting dalam hidupnya selama beberapa tahun ke belakang berkarya bersama Haim hingga saat ini.

Image courtesy of Sterling Munksgard / Shutterstock

ARTICLE TERKINI

Tags:

#HAIM # netflix # film # the witch boy # grammy

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /