Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Solo Traveling

Author : Admin Adventure

Article Date : 15/09/2021

Article Category : Tips

Pernah ngerencanain liburan bareng teman tapi cuma jadi wacana? Berarti lo harus cobain solo traveling, Superfriends. Tapi biar berjalan lancar, ada beberapa hal yang harus dihindari saat solo traveling, nih. Berikut ulasan selengkapnya!

Saat meniti perjalanan seorang diri pasti bakal banyak pelajaran yang bisa lo dapatkan dari sebuah petualang, Superfriends. Yup, berlibur sendirian atau yang kini akrab dengan sebutan solo traveling memang menyajikan sensasi baru dan tentunya menghadirkan tantangan baru juga.

Biar berjalan lancar tanpa hambatan, sebaiknya hindari 5 hal ini saat solo traveling ya, Superfriends!

Terlalu Berambisi di Awal atau di Akhir Perjalanan

Image source: unsplash.com/@danielsjensen

Usahakanlah agar jangan terlalu berambisi pada saat hari pertama. Ketika baru datang di kota tujuan pakailah waktu sebaik mungkin buat mengisi tenaga, pikiran dan semangat lo biar tubuh lo tetap fit di hari-hari berikutnya, Superfriends.

Lo bisa mengisi ulang tenagamu dengan pergi ke beberapa tempat yang dekat dengan penginapan dan bersantai di sana. Hal yang sama dapat dilakukan saat hari terakhir, karena lo perlu energi untuk mengemas barang dan menempuh perjalanan pulang, Superfriends.

Merasa Harus Menginap di Hotel

Image source: pexels.com/@pixabay

Ketika melakukan solo traveling sebaiknya pilihlah tempat menginap di asrama atau tempat tinggal komunal lainnya. Sebab, tempat-tempat tersebut sangat memungkinkan untuk bertemu orang lain dengan mudah dan cepat.

Lebih tepatnya, lo bisa menemukan sesama solo traveler lainnya di tempat-tempat tersebut, Superfriends.

Kehabisan Uang Tunai

Image source: pexels.com/@karolina-grabowska

Nggak memiliki uang tunai di saku atau dompet dan nggak ada cara untuk mendapatkannya tentu saja menjadi masalah besar bagi setiap traveler, apalagi kalau lo pergi sendirian atau solo traveling, Superfriends.

Oleh karena itu, sediakanlah selalu uang tunai di saku celana, dompet atau bagian paling aman di tas traveling. Pasalnya, lo harus selalu siap sedia jika ada sesuatu hal yang mendadak dan mendesak.

Selain itu, lo juga bisa meletakkan uang kertas secukupnya di bawah sol sepatu saat melakukan perjalanan. Lo akan memerlukannya disaat darurat dan dapat digunakan untuk hal-hal yang penting dalam perjalanan, Superfriends.

Ragu Mengambil Keputusan

Salah satu manfaat luar biasa dari bepergian sendirian yaitu lo bisa mengubah rencana tiba-tiba tanpa harus berkonsultasi dengan orang lain tentang apapun, Superfriends. Ini bisa dibilang merupakan kemewahan yang nggak boleh lo sia-siakan.

Pasalnya, hampir nggak ada kesempatan semacam ini dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, kalau lo punya ide dan ide tersebut nggak bertentangan norma dan peraturan yang berlaku, maka lakukan saja, Superfriends!

Membuat Jadwal yang Berlebihan

Susunan jadwal yang terlalu padat atau berlebihan tentu saja bisa menjadi ancaman perjalanan di hampir setiap kondisi. Akan tetapi, sebagai seorang pelancong tunggal, hal ini benar-benar bisa membuat lo merasa sangat lelah, Superfriends.

Lo bertanggung jawab atas semua perencanaan, semua pelaksanaan, dan keinginan yang telah lo rancang. Di tengah bepergian lo juga harus memikirkan hal-hal yang nggak terduga, seperti harus menemukan toko untuk membeli kebutuhan.

Lo juga perlu mencari tahu jadwal kereta, mencari ATM, mencari tempat makan saat perut tiba-tiba lapar. Oleh karena itu, sediakanlah jeda waktu sedikit agar lo bisa lebih berjaga-jaga dan semua jadwal lo bisa berjalan dengan sempurna, Superfriends.

Nah, itulah beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan saat solo traveling. Tetap utamakan keamanan dan keselamatan saat solo traveling ya, Superfriends. Selamat bertualang!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Solo Travelling #Extreme #Urban Action

Source:https://www.smartertravel.com/15-mistakes-avoid-traveling-solo/

0 Comments

Comment
Other Related Article
Investor

Cara Jitu Cari Investor Biar Bisnis . . . .

20 September 2021

Tips

Merawat Peralatan Mendaki

Begini Tips Merawat Peralatan Mendaki Gunung . . . .

20 September 2021

Tips

kotak kargo mobil

Cara Pilih Kotak Kargo Mobil yang . . . .

19 September 2021

Tips

Persiapan Fisik Sebelum Mendaki

Tips Lakukan Persiapan Fisik Sebelum Mendaki . . . .

19 September 2021

Tips

Tenda Bersihkan tenda camping

Jangan Lupa Membersihkan Tenda Setelah Camping . . . .

18 September 2021

Tips

Trekking di Leuwi Hejo

Tips Selama Melakukan Trekking di Leuwi . . . .

18 September 2021

Tips

Menghindari Petir

Cara Aman Menghindari Petir Saat Mendaki Gunung

17 September 2021

Tips

Liburan Jadi Berkesan

Cara Jitu Bikin Liburan Jadi Berkesan . . . .

17 September 2021

Tips

Inovasi bisnis

Tips Melakukan Inovasi Bisnis Biar Terus . . . .

17 September 2021

Tips

Gunung Ciremai

Tips Mendaki Gunung Ciremai via Linggarjati!

15 September 2021

Tips

1 /