Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Hayley Williams Berikan Napas Panjang untuk Album Keduanya

Author : Admin Music

Article Date : 19/08/2021

Article Category : Super Buzz

Perjalanan proyek solo dari Hayley WIlliams tampaknya masih berlanjut di tahun ini. Setelah berhasil merilis album solo keduanya berjudul, Flowers for Vases / Descansos pada bulan Februari lalu, Hayley Williams kembali memberikan napas panjang untuk album tersebut dalam bentuk rilisan spesial. Rilisan spesial yang dihadirkan oleh Hayley Williams ini datang dalam format piringan hitam.

Bagi para penggemar dan penikmat musik dari Hayley Williams, hadirnya album Flowers for Vases / Descansos dalam format piringan hitam ini jadi momentum yang pas untuk menambah koleksi album sang idola. Pasalnya, Hayley Williams sudah mempersiapkan dua buah versi dari piringan hitam untuk album kedua solonya. Pertama, Hayley Williams mempersiapkan vinyl dengan tema milky white untuk rilisan Flowers for Vases / Descansos edisi reguler. Sedangkan untuk edisi terbatasnya, musisi yang juga vokalis di dalam tubuh Paramore tersebut mempersiapkan tema smoky pink untuk album keduanya.

Rencananya, kedua versi piringan hitam untuk album Flowers for Vases / Descansos dari Hayley Williams tersebut akan tersedia pada awal September mendatang. Keputusan akan hadirnya format rilisan baru dari album kedua sang musisi ini didasari sebagai representasi yang sama dari kehidupan di masa pandemi. Hayley Williams menjelaskan, bahwa album yang ditulis selama masa pandemi ini memang sudah semestinya dirilis dalam format spesial. Namun tidak semua hal harus dikeluarkan dalam waktu yang bersamaan. Dirinya merasa menuju akhir tahun 2021 nanti jadi waktu yang tepat untuk menyambut napas baru dari album keduanya.

Mengenai kehadiran album kedua Hayley Williams yang berjudul Flowers for Vases / Descansos ini dianggap datang cukup tiba-tiba tanpa adanya development yang menyambut atau menjembatani dari album perdananya, Petals for Armor. Hayley Williams sendiri tidak menganggap album keduanya ini sebagai sebuah karya lanjutan dari album perdananya tersebut. Malahan sang musisi menganggap bahwa Flowers for Vases / Descansos masih jadi bagian dari album perdananya tersebut. Bisa dianggap untuk album keduanya ini, Hayley Williams sengaja universe yang dimulai dari rilisnya Petals for Armor.

Hayley Williams sendiri mengungkapkan jika Flowers for Vases / Descansos bisa dianggap sebagai prequel atau bagian yang lebih dulu lahir sebagai kerangka dari karya-karyanya yang terwakili melalui Petals for Armor. Hal tersebut dibuktikan dengan melalui sebuah lagu berjudul Find Me Here. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu yang sempat dirilis Hayley Williams dan menjadi bagian untuk Petals for Armor: Self Serenades EP. Namun, untuk kebutuhan Flowers for Vases / Descansos, Hayley Williams memodifikasi sedikit lagu Find Me Here untuk menghadirkan nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Rilisnya Flowers for Vases / Descansos juga jadi sebuah rasa syukur bagi Hayley Williams karena dirinya merasa berhasil dan mampu untuk bertahan di tengah kehidupan yang tidak menentu. Lalu rilisnya album Flowers for Vases / Descansos juga jadi sebuah pesan dari Hayley Williams sebagai rasa terima kasih serta pesan semangat bagi para penggemarnya. Total Hayley Williams memasukkan 14 lagu untuk album Flowers for Vases / Descansos ini. Dalam proses pengerjaannya, Hayley Williams juga dibantu oleh Daniel James sebagai produser.

Kesatuan jadi tema yang hadir untuk membuat jembatan antara Flowers for Vases / Descansos dan Petals for Armor. Aspek tersebut juga yang membuat kedua album tersebut dirilis dalam waktu dekat oleh. Hal tersebut terjadi agar para pendengarnya bisa memahami secara lebih luas dan holistik terkait cerita apa yang ingin Hayley Williams sampaikan melalui karya-karyanya tersebut. Selain itu, Hayley Williams juga menyatakan jika ada kesempatan dalam membawakan karya-karya terbarunya tersebut secara live, dirinya ingin menghadirkan perpaduan karya-karya antara Flowers for Vases / Descansos dan Petals for Armor sehingga para penikmat musiknya dapat merasakan jembatan yang menyatukan kedua album tersebut. 

Sebelum merilis Flowers for Vases / Descansos, Hayley Williams sempat lebih dulu menutup tahun 2020 dengan memperkenalkan sebuah mini album berjudul Petals for Armor: Self Serenades EP. Mini album tersebut digambarkan sebagai sisi lain yang lebih personal dan vulnerable dari Hayley Williams dibandingkan dengan persona yang hadir album Petals for Armor. Hal tersebut dibuktikan dengan konsep akustik dan home recording yang dilakukan oleh Hayley Williams pada Petals for Armor: Self Serenades EP ini. Untuk proses rekamannya, Hayley Williams hanya menggunakan gitar akustik untuk menemani vokalnya. Seluruh lagu yang termasuk pada mini album Petals for Armor: Self Serenades EP ini ditulis sepanjang tahun 2020. Daniel James juga merupakan produser yang didaulat oleh Hayley Williams dalam proses produksi mini album Petals for Armor: Self Serenades EP ini

Kehadiran universe Petals for Armor juga merupakan sebuah hal yang spesial bagi Hayley Williams. Pasalnya album perdananya tersebut merupakan karya solo yang rilis sebagai penanda genap usia Hayley Williams ke-31. Perayaan ulang tahun ke-31 Hayley Williams tersebut juga disambut dengan sebuah single solo berjudul Simmer. Lagu tersebut juga masuk ke dalam rangkaian lagu dari mini album Petals for Armor: Self Serenades EP dengan format akustik. Single tersebut juga menjadi gerbang bagi Hayley Williams untuk memulai karier mandirinya. Selain itu, rilisnya album Petals for Armor juga membuktikan bahwa Hayley Williams merupakan seorang musisi multi talenta yang mampu untuk keluar dari pakem pop punk / punk rock yang identik dengan citra Paramore.

Universe Petals for Armor sendiri hadir sebagai sebuah representasi isi hati dan kepala dari Hayley Williams. Saat merilis album solo perdananya tersebut, Hayley Williams sempat mengakui bahwa komposisi lagu yang tergabung di dalam Petals for Armor dirinya tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang dialami oleh vokalis Paramore tersebut. Tema yang diangkat oleh Hayley Williams adalah perjalanan hidup. Melalui album Petals for Armor, Hayley Williams ingin kembali mengingat-ingat tentang perubahan dan perkembangan yang dirinya alami semasa hidup hingga menjadi seorang musisi yang cukup besar hingga saat ini. Perubahan-perubahan tersebut diwakili dengan ragam emosi, seperti keresahan, amarah, kesedihan, serta rasa bahagia yang diolah menjadi komposisi musik yang menarik untuk album Petals for Armor

 

Image courtesy of Lindsey Byrnes

ARTICLE TERKINI

Tags:

#hayley williams #paramore #Vinyl #Album #petals for armor # flowers for vases / descansos

0 Comments

Comment
Other Related Article
Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk Tahun 2021

Rumahsakit Rilis Dua Single Sekaligus untuk . . . .

17 September 2021

Super Buzz

1 /