Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

“Hilang Kendali”, Dark Pop Sinematis ala Riani Sovana

Author : Admin Music

Article Date : 03/12/2021

Article Category : Super Buzz

Kehadiran Riani Sovana melalui lagu barunya di tahun 2021 ini menambah dinamika dan warna yang menarik untuk industri musik pop Tanah Air. Sang musisi yang dikenal berkat karya soundtrack untuk film Demona garapan Rizal Mantovani ini akhirnya kembali memperkenalkan karya solo terbarunya. Bernuansa pop yang dramatis atau dark pop, Riani Sovana memperkenalkan lagu berjudul Hilang Kendali.

Hilang Kendali merupakan sebuah karya baru yang diperkenalkan oleh Riani Sovana di tahun 2021 ini. Lagu tersebut bercerita tentang penyesalan dan harapan mendapat kesempatan memperbaiki masa- masa buruk seorang individu yang berlaku buruk semasa hidup. Menurut sang musisi, lagu ini merupakan salah satu karya personalnya yang coba digali lebih dalam dari sebelumnya. 

Eksplorasi yang dilakukan oleh Riani Sovana untuk memperkenalkan karya personal ini bahkan menaruh perbincangan kepada Tuhan melalui lirik yang ditulisnya. Meskipun begitu, Riani Sovana menjelaskan bahwa lagu yang ditulisnya bukanlah lagu religi. Lirik tersebut merupakan curahan hatinya yang terdalam dan mungkin hanya bisa dirinya ungkapkan kepada Yang Maha Kuasa. Selain itu, perbincangan kepada Tuhan tersebut juga membahas situasi kehilangan kendali yang jadi tema besar dalam lagu terbarunya.

Dalam memaksimalisasi nuansa dark pop yang dibuat, Riani Sovana menambahkan aspek sinematis ke dalam konsep untuk lagu Hilang Kendali ini. Konsep tersebut pertama hadir melalui vokal muram dengan teknik seriosa yang mampu menghadirkan nuansa yang merinding. Selain itu, pemilihan nada juga disesuaikan dengan konsep yang gelap juga. Dalam aspek musik, konsep sinematis yang coba ditawarkan oleh Riani Sovana ini juga didudkung dengan kehadiran Aghi Narottama yang juga dikenal sebagai komposer film dengan nuansa yang gelap bahkan cenderung terasa horor

Konsep sinematis tersebut juga dilanjutkan melalui kehadiran video klip dari lagu Hilang Kendali ini. Untuk model video klipnya, Riani Sovana mengundang aktor kawakan, Alex Abbad untuk ikut serta membantu sang musisi dalam menceritakan kisahnya dalam aspek visual. Baik lagu dan video klip dari Hilang Kendali juga sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik maupun video sharing yang ada di jagat maya.

Riani Sovana memulai karier sebagai musisi di industri musik pop sejak dirinya berusia 20 tahun. Saat itu, Riani Sovana memperkenalkan dirinya melalui lagu berjudul Sisi Gelap. Lagu tersebut juga dipilih sebagai soundtrack utama untuk serial televisi horor, Djail yang cukup populer pada masanya. Tampaknya kedekatan Riani Sovana dengan dunia yang gelap maupun horor sudah lekat sejak dirinya mulai berkarier sebagai musisi profesional.

Pencapaian yang didapat sebagai musisi juga bukan hal yang perlu dipertanyakan lagi. Riani Sovana sudah mengantongi dua buah album. Pertama album berjudul Benang Merah di tahun 2004 dan album keduanya rilis pada tahun 2018 berjudul Antagonis. Selain itu, Riani Sovana juga pernah mendapatkan kesempatan untuk beradu talenta dengan musisi papan atas Indonesia lainnya. Sebut saja musisi seperti Ari Lasso dan Tere merupakan dua nama musisi yang sudah memahami karakteristik vokal dan musik unik dari Riani Sovana. Dengan kolaborasi yang dilakukan juga membuktikan bahwa Riani Sovana merupakan musisi pop yang cukup fleksibel. 

Image courtesy of Riani Sovana

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Pop #hilang kendali #dark pop #aghi narottama #riani sovana #rizal mantovani

0 Comments

Comment
Other Related Article
Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

Guerilla Toss buka Lembaran Baru di 2022

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

Mengenal Death Metal Lewat 5 Band Ini

25 January 2022

Super Buzz

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

Parquet Courts Suguhkan Single Baru di Layar Kaca

25 January 2022

Super Buzz

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya dalam Musik

Mengenal Fungsi Metronome Serta Peran Pentingnya . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

Down For Life Rilis Single Baru Children Of Eden

24 January 2022

Super Buzz

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum untuk Single Terbaru

Kolaborasi Snoop Dogg dan Heidi Klum . . . .

24 January 2022

Super Buzz

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

Forgotten, Single Cadas Terbaru dari Korn

24 January 2022

Super Buzz

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

Eddie Vedder Mantap Buka Jalan Album Baru

23 January 2022

Super Buzz

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

Sambut Album Baru Avril Lavigne di Bulan Februari!

23 January 2022

Super Buzz

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock

Sejarah Terbentuknya Band Bergenre Alternative Rock . . . .

23 January 2022

Super Buzz

1 /