Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

tas bagasi pesawat

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/01/2022

Article Category : Tips

Koper atau ransel bisa dibilang memang menjadi salah satu kebutuhan esensial bagi para wisatawan yang ingin pergi liburan, apalagi untuk pergi jauh menggunakan pesawat. Tapi, sebaiknya hindari menaruh 4 barang ini di dalam tas bagasi pesawat karena alasan tertentu, Superfriends.

Ketika bepergian menggunakan pesawat dalam jangka waktu yang relatif lama, pasti lo bakal mempertimbangkan untuk membawa koper berukuran besar. Koper atau tas yang berukuran besar tentu saja nggak bisa dibawa dan disimpan dalam kabin pesawat, sehingga harus disimpan di dalam bagasi pesawat.

Nah, sebelum keberangkatan pesawat lo harus menyortir barang-barang di dalam koper, Superfriends. Oleh karena itu, disarankan agar membawa tas kecil yang bisa lo bawa kemana-mana untuk memuat barang-barang sortiran tersebut.

Lo perlu mempertimbangkan barang apa saja yang diletakan di dalam koper dan barang apa saja yang sebaiknya lo bawa dengan tas kecil di dalam kabin, Superfriends. Maka dari itu, sebaiknya hindari menaruh 4 barang ini di dalam tas bagasi pesawat!

Paspor dan Dokumen Penting

Image source: unsplash.com/@nicolegeri

Pastikan dokumen-dokumen penting seperti paspor dan kartu identitas dibawa dalam pesawat tanpa disimpan dalam koper di bagasi. Hal ini tentu saja sangat penting. Pasalnya, paspor dan dokumen penting lainnya pasti sewaktu-waktu akan lo perlukan selama perjalanan, Superfriends.

Jangan sampai kerepotan membuka koper hanya untuk mencari paspor atau dokumen penting lainnya. Boarding pass pun merupakan dokumen yang tak kalah pentingnya, Jika hilang bisa-bisa lo dianggap imigran gelap, Superfriends.

Barang Mudah Pecah

Image sourcee: unsplash.com/@jesseramirezla

Meskipun koper liburan lo merupakan koper keluaran terbaru dengan harga mahal, sebaiknya tetap hindari membawa barang mudah pecah belah di dalamnya, Superfriends. Barang mudah pecah belah ini pun termasuk barang-barang elektronik yang rentan rusak saat terkena guncangan ataupun bantingan.

Hindari menyimpan laptop dan barang mudah pecah belah lainnya di dalam koper liburan. Meskipun telah diberi stiker fragile, hal ini nggak menjamin barang lo aman di bagasi pesawat, Superfriends.

Negatif Film

Image source: unsplash.com/@jakobowens1

Bicara mengenai liburan, barang yang tak boleh ketinggalan dan sangat penting untuk dibawa selain koper liburan tentu saja adalah kamera. Para pencinta fotografi mungkin masih mengoleksi dan membawa kamera yang menggunakan negatif film karena hasil fotonya yang unik dan menarik.

Tapi, jangan menyimpan negatif film di dalam koper atau tas yang akan melewati mesin pemindai ya, Superfriends. Pasalnya, negatif film akan rusak setelah melewati bilik pemindai yang menggunakan sinar X.

Oleh karena itu, sebaiknya simpan negatif film tersebut dalam tas dan keluarkan saat akan melalui pemeriksaan sinar X. Dengan begitu negatif film yang lo miliki akan tetap bisa digunakan untuk mengambil foto momen liburan, Superfriends.

Benda yang Mudah Terbakar dan Benda Berbau Tajam

imagee source: unsplash.com/@kilovh

Selanjutnya, jangan bawa benda-benda yang mudah terbakar di dalam koper liburan ya, Superfriends. Benda-benda yang mudah terbakar tersebut bisa berupa zat cair maupun benda padat.

Misalnya bahan bakar, cat, thinner, lem, metanol, cairan pemantik api, petasan, suar, kembang api, dan lain sebagainya. Benda-benda ini nggak boleh dibawa dalam koper, baik di bagasi maupun di dalam kabin, Superfriends.

Selain itu, benda yang memiliki bau yang tajam pun dilarang dibawa ke dalam pesawat. Beberapa benda berbau tajam ini diantaranya adalah terasi udang, petis udang, durian, dan berbagai produk lain yang mengeluarkan bau tajam.

Kalau lo mau membawa produk tersebut maka lo bisa menyimpannya di dalam koper pada bagasi pesawat. Jangan lupa untuk dibungkus berlapis-lapis agar baunya nggak keluar dan mengkontaminasi benda lain di sekitar koper liburan lo, Superfriends.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Tips #Urban Action #Solo Travelling #Beginner

Source:https://www.bobobox.co.id/blog/koper-travelling/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /