Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

https://futsalfeed.com/original-content/top-10-footballers-who-played-futsal

Author : Admin Challenge

Article Date : 31/12/2021

Article Category : Urban Sport

Dalam Parkour, anggota tubuh apa yang paling sering bersentuhan langsung sama obstacle? Yes, tangan lo, Superfriends. Makanya, ada beberapa produsen apparel free running yang bikin sarung tangan khusus buat Parkour. Nggak jarang juga Traceur memilih untuk pakai sarung tangan untuk melindungi telapak tangan dan jari-jari mereka. Tapi, ternyata gear yang ditujukan untuk kenyamanan dan keamanan ini malah menuai perdebatan antara sesama Traceur. Buat tau pasti kenapa ada yang mendukung dan ada yang menolak penggunaan sarung tangan untuk Traceur, lo harus mengerti perspektif dari kedua belah pihak, Superfriends.

Dari sisi golongan yang mendukung penggunaan sarung tangan, concern paling utama mereka jelas adalah keamanan dan kenyamanan. Saat tracing, lo bergerak dengan cepat dari satu obstacle yang satu ke obstacle berikutnya. Terkadang, lo nggak sempat memilah permukaan mana yang mau lo jadiin tumpuan pakai tangan. Nggak jarang juga, permukaan itu nggak rata, tajam, atau kasar dan bisa melukai tangan lo. Nah, fungsi sarung tangan di sini adalah sebagai pelindung untuk tangan lo, supaya meminimalisir luka. Selain itu, sarung tangan khusus Parkour biasanya dilengkapi juga dengan bahan yang punya grip lebih kuat supaya lo nggak kepleset, Superfriends!

Di sisi lain, ada golongan yang menolak penggunaan sarung tangan dalam Parkour. Menurut mereka, sarung tangan ini menghilangkan esensi Parkour dan free running yang pada dasarnya adalah seni impromptu, di mana lo mengikuti flow dan insting. Penggunaan sarung tangan bakal menghalangi itu karena lo jadi merasa punya persiapan lebih. Dengan berkurangnya lecet, sakit, dan kapalan di buku-buku tangan lo, berkurang juga pengalaman yang lo butuhkan untuk membangun insting sebagai seorang traceur. Soal grip juga sama, Superfriends. Menurut para purist ini, dengan pakai sarung tangan yang punya grip ekstra itu, lo akan mengesampingkan grip strength. Nantinya, ini akan menjadi masalah ketika lo diharuskan untuk free running tanpa sarung tangan!

Masing-masing perspektif ini juga punya kekurangan mereka masing-masing, Superfriends. Tim sarung tangan beranggapan bahwa Parkour juga harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dan nggak bisa selamanya dilakukan secara tradisional. Tapi, Sarung tangan itu bisa basah dan malah bikin lo risih! Cobain aja running pakai sarung tangan basah, nggak enak banget! Sedangkan tim tanpa sarung tangan tetap ingin menjaga Parkour tradisinal yang bergantung pada tubuh manusia, karena alat-alat yang dimiliki Traceur kekinian itu bukan sesuatu yang mereka pakai atau bawa setiap saat, nggak kayak tubuh mereka. Jadi, lebih baik melatih tubuh daripada bergantung sama gear canggih. Tapi, itu semua bakal berubah setelah lo ngerasain tangan tergelincir, atau luka karena permukaan yang kurang bersahabat.

Mana yang paling oke? Saran dari Super Challenge lo coba dulu dua-duanya. Nanti lo bisa menentukan sendiri mana yang tepat buat lo. Kalau teman sesama Traceur mengkritik lo soal pemakaian sarung tangan, bilang aja itu yang works buat lo, dan tunjukkin kalau dengan mengambil keputusan itu performa lo jadi meningkat!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://musclerig.com/best-parkour-free-running-calisthenics-gloves-for-training

0 Comments

Comment
Other Related Article
Kepo, Deck Skateboard Idealnya Bisa Tahan Berapa Lama, Sih?

Kepo, Deck Skateboard Idealnya Bisa Tahan . . . .

21 January 2022

Urban Sport

Mengenal Groupset Road Bike dan Semua Komponen yang Tergabung di Dalamnya

Mengenal Groupset Road Bike dan Semua . . . .

20 January 2022

Urban Sport

Sebastien Charron Jadi Bukti Badan Gemuk itu Bukan Alasan Nggak Bisa Parkour!

Sebastien Charron Jadi Bukti Badan Gemuk . . . .

19 January 2022

Urban Sport

Sekarang ini, Open Sea emang jadi marketplace NFT terbesar di dunia. Transaksi NFT di marketplace tersebut tembus sampai 55 Triliun rupiah di bulan Januari ini. Ini jadi angka terbesar sepanjang sejarah perdagangan NFT. Tapi, adanya Open Sea nggak me

Sekarang ini, Open Sea emang jadi . . . .

18 January 2022

Urban Sport

Butuh Waktu Berapa Lama Buat Belajar Skateboard?

Butuh Waktu Berapa Lama Buat Belajar Skateboard?

17 January 2022

Urban Sport

Mau Ganti Ban Road Bike? Ini 3 Pilihan yang Tersedia Buat Lo!

Mau Ganti Ban Road Bike? Ini . . . .

17 January 2022

Urban Sport

Indonesia Ternyata Punya Kejuaraan Road Bike Kelas Internasional Bernama Tour de Singkarak!

Indonesia Ternyata Punya Kejuaraan Road Bike . . . .

15 January 2022

Urban Sport

Ollie Atau Nollie, Lo Lebih Suka yang Mana?

Ollie Atau Nollie, Lo Lebih Suka yang Mana?

14 January 2022

Urban Sport

Tips Calisthenics Biar Lo Kuat Nahan Posisi Human Flag

Tips Calisthenics Biar Lo Kuat Nahan . . . .

12 January 2022

Urban Sport

Tips untuk Cara Menentukan Jumlah Rep Tiap Set Biar hasilnya Sesuai Ekspektasi!

Tips untuk Cara Menentukan Jumlah Rep . . . .

11 January 2022

Urban Sport

1 /