Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Hulica Rilis Kolaborasi Antar Tiga Negara

Author : Admin Music

Article Date : 15/08/2021

Article Category : Super Buzz

Kolaborasi di antara musisi memang jadi hal umum untuk ditemukan. Namun bagaimana dengan kolaborasi antara musisi dari 3 negara seperti yang dilakukan Hulica ini? Meskipun bukan jadi yang pertama, tapi kolaborasi yang diinisiasi oleh band emo  asal Bandung ini membuktikan bahwa band independen Indonesia juga bisa memiliki reputasi yang baik di mata global. Kolaborasi yang dilakukan oleh Hulica kali ini hadir berbentuk album three-way split yang sudah dirilis secara resmi pada akhir Juli lalu.

Dalam three-way split ini, Hulica bekerja sama dengan band emo asal Jepang, Kudaranai 1nichi serta kuartet math rock asal Singapura, Cues. Dalam album split yang melibatkan 3 kelompok musik dari negara yang berbeda ini, masing-masing band akan menyumbang 2 buah lagu. Total ada 6 lagu yang tersedia dalam album split ini. Hulica, Cues, dan Kudaranai 1nichi memberi judul album split ini dengan tajuk 3-Way Split yang menyerupai dengan istilah teknis dengan apa yang mereka lakukan. 

Rilisnya album split yang berisi 3 band dari negara yang berbeda juga dijadikan oleh Hulica sebagai bentuk perayaan akan pertemanan bagi sesama unit math rock lintas negara lainnya. Selaku inisiator, Hulica juga memiliki alasan tersendiri mengapa Cues dan Kudaranai 1nichi dipilih sebagai kolaborator untuk proyek baru mereka di tahun 2021 ini. Menurut Hulica, baik Cues dan Kudaranai 1nichi menjadi dua unit yang konsisten untuk tetap membuat skena musik math rock di kedua negaranya tetap aktif dan berkembang semakin pesat. Hadirnya 3-Way Split ini bisa jadi momentum untuk terus mendorong perkembangan skena emo dan math rock di negara-negara yang terlibat.

Hulica juga menjelaskan, sebenarnya ide untuk menggarap 3-Way Split ini sudah direncanakan sejak tahun 2020 lalu. Namun, band emo asal Bandung ini mengakui bahwa mereka membutuhkan waktu yang lama dalam mencari tandem atau kolaborator yang tepat. Akhirnya mereka mengambil kesepakatan untuk mengundang Cues dan Kudaranai 1nichi sebagai kolaborator untuk album split ini. Hulica juga menyatakan bahwa proses pembuatan artwork, layout, dan juga aspek teknis lainnya cukup memakan waktu. Sehingga semuanya baru bisa terlaksana di tahun 2021.

Tidak hanya band yang tergabung dalam 3-Way Split ini saja yang berasal dari 3 negara. Label rekaman yang membantu proses distribusi dan promosi juga datang dari Indonesia, Singapura, serta Jepang. Untuk Indonesia sendiri, rilisan ini akan dirilis oleh KAT Records. Sedangkan di Singapura melalui Tired Records, serta Ungulates untuk pasar Jepang. 

Keterlibatan 3 label rekaman dari negara yang berbeda untuk proyek album split garapan Hulica ini juga termasuk membantu proses rilisan fisiknya dalam bentuk kaset yang akan tersedia di negara masing-masing. Setiap label rekaman juga akan menghadirkan rilisan fisik dengan warna artwork yang berbeda yang menambah kesan unik dan menarik untuk dikoleksi, Superfriends. Baik Hulica, Cues, maupun Kudaranai 1nichi juga membuka sesi pre-order untuk bundling berisi kaset, sticker pack, dan juga tote bag untuk bisa didapatkan oleh penggemar mereka di negara masing-masing.

 

Image courtesy of Hulica

ARTICLE TERKINI

Tags:

#hulica #Emo #Bandung #cues #kudaranai 1nichi #Math Rock #Singapura #Jepang # album split #3-way split

0 Comments

Comment
Other Related Article
5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk Terbitnya “Senjutsu”

Iron Maiden Kembali Buka Jalur untuk . . . .

19 September 2021

Super Buzz

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan Kemampuan Bernyanyi

4 Teknik Olah Vokal untuk Tingkatkan . . . .

19 September 2021

Super Buzz

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di Dunia dan Indonesia

Musik Reggae: Menilik Sejarah Perkembangannya di . . . .

18 September 2021

Super Buzz

Every Time I Die Umumkan Album Kesembilan dan Lepas Lagu Baru

Every Time I Die Umumkan Album . . . .

18 September 2021

Super Buzz

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi Label Hip-hop Kenamaan

LVRN Records: dari Teman Kuliahan Jadi . . . .

18 September 2021

Super Buzz

1 /