Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Imagine Dragons Ungkap Trauma Mendalam Melalui Single “Wrecked”

Author : Admin Music

Article Date : 29/07/2021

Article Category : Super Buzz

Album kelima jadi sebuah bukti konsistensi dalam kreativitas yang ada pada Imagine Dragons. Pada awal Juli lalu, akhirnya band pop rock asal Las Vegas ini pun mulai memberikan kisi-kisi mengenai apa yang akan ditawarkan dalam album kelima dari Imagine Dragons tersebut. Kisi-kisi tersebut hadir dalam bentuk single berjudul Wrecked. Lagu baru dari Imagine Dragons tersebut dipilih sebagai single promosi dalam menyambut album kelima karena dianggap punya kesan penting bagi band asal Las Vegas tersebut.

Elemen penting dari lagu Wrecked ini hadir atas inspirasi yang datang pada Imagine Dragons saat menulis lagu tersebut. Lagu Wrecked yang jadi single promosi baru Imagine Dragons dalam mengenalkan album kelimanya yang berjudul Mercury – Act 1 ini datang dari kisah mendiang saudari perempuan Dan Reynolds, vokalis dari Imagine Dragons, yang meninggal akibat penyakit kanker.

Menurut Dan Reynolds, lagu tersebut didedikasikan untuk kehidupan dari saudara perempuannya. Vokalis Imagine Dragons tersebut mencoba untuk menyematkan segala bentuk memori indah ke dalam lagu Wrecked tersebut. Saudari perempuand dari Dan Reynolds tersebut dianggap sebagai sosok yang sangat menginspirasi kepada orang-orang terdekatnya. Vokalis Imagine Dragons tersebut menyatakan bahwa semasa perawatan akibat kanker dirinya selalu berusaha untuk menemani segala prosesnya. 

Namun, ketika saudara perempuannya tersebut tidak ada, vokalis Imagine Dragons tersebut merasa perubahan dunia yang amat drastis. Meskipun begitu, lagu ini bisa dianggap sebagai bentuk perpisahan dan rasa terima kasih dari Dan Reynolds sebagai anggota keluarga yang merindu.

Lagu yang jadi salah satu single dari album baru Imagine Dragons ini adalah bentuk keteguhan hati dari Dan Reynolds yang akan memutuskan tetap hidup untuk selalu mendoakan sang saudara perempuannya. Wrecked merupakan single ketiga yang secara resmi dirilis oleh Imagine Dragons. Sebelumnya, Imagine Dragons sudah lebih dulu merilis lagu berjudul Follow You dan Cutthroat. Ketiga lagu yang dirilis oleh Imagine Dragons ini merupakan tiga karya baru semenjak mereka berhasil merilis album keempat di tahun 2018 berjudul Origins.

Rilisnya lagu Follow You dan Cutthroat sebagai single dari Imagine Dragons tersebut hadir satu pekan setelah mereka mengumumkan secara resmi bahwa akan memberikan lagu-lagu baru kepada para penggemarnya. Kabar tersebut diungkapkan ketika vokalis dari Imagine Dragons, Dan Reynolds muncul di Twitter. Dalam aksinya di salah satu platform media sosial tersebut, vokalis dari Imagine Dragons menyatakan bahwa dirinya bangga untuk berada dalam sebuah band yang kompak dan terus saling menjaga konsistensi kreativitas selama 10 tahun berkarier. 

Selanjutnya, Dan Reynolds pun langsung memberikan potongan teka-teki yang berujung pada rilisnya single Follow You dan Cutthroat. Untuk single berjudul Follow You, lagu tersebut merupakan sebuah persembahan spesial bagi Dan Reynolds kepada salah satu sosok yang paling disayang dalam kehidupannya. Lagu tersebut dipersembahkan oleh vokalis Imagine Dragons kepada sang istri. Vokalis dari Imagine Dragons tersebut juga menjelaskan bahwa ini adalah representasi yang tepat untuk mewakili cinta di kehidupan nyata. Menurut Dan Reynolds, kehidupan percintaan antara dirinya dan sang istri memang tidak sempurna. Bahkan tidak pernah ada yang sempurna. Namun vokalis dari Imagine Dragons dan pasangannya tersebut dapat membuktikan untuk saling bertahan dan mencoba menjalani kehidupan bersama-sama.

Untuk lagu Cutthroat, Imagine Dragons masih menggunakan formula yang sama, yaitu mengambil inspirasi dari kehidupan nyata sebagai tema besar dalam bermusiknya. Lagu Cutthroat sendiri dianggap sebagai sebuah pesan akan kehidupan yang terus berjalan dan setiap orang harus memilih keputusannya masing-masing demi menjalani hidup yang sesuai dengan keinginan mereka hingga akhirnya mendapatkan kebahagiaan dari apa yang mereka lalui. 

Album kelima dari Imagine Dragons yang berjudul Mercury – Act 1 ini kembali akan menghadirkan sosok Rick Rubin sebagai seorang produser. Meskipun begitu, perannya sat ini lebih besar sebagai produser kolaborator. Selain itu, untuk kolaborator di kursi produser lainnya, Imagine Dragons juga mengundang Joel Little. Sebagian besar lagu-lagu yang ditulis oleh Imagine Dragons untuk album Mercury – Act 1 ini diproduseri oleh mereka sendiri. 

Sedikit sejarah mengenai Imagine Dragons, band pop rock asal Las Vegas ini pertama kali dibentuk oleh Dan Reynolds di masa kuliahnya. Saat itu dirinya bertemu dengan Andrew Tolman, Andrew Beck, Dave Lemke, dan Aurora Florence. Kelima anggota awal Imagine Dragons ini pun langsung merilis EP perdana mereka di tahun 2009. Namun Andrew Beck dan Aurora Florence memutuskan untuk keluar dari Imagine Dragons ketika mereka lulus dari Brigham Young University.

Kepergian dua anggota awal dari Imagine Dragons pun akhirnya digantikan oleh Wayne Sermon dan istri dari Andrew Tolman, Brittany Tolman. Formasi baru tersebut pun akhirnya berhasil menelurkan 3 buah EP berjudul Imagine Dragons, Hell and Silence di tahun 2010, serta It's Time di tahun 2011. Berkat ketekunan Imagine Dragons dalam bermusik, akhirnya mereka pun mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pengisi acara Bite of Las Vegas Festival 2009. Kesempatan tersebut datang secara tiba-tiba. Pasalnya Imagine Dragons diundang untuk menggantikan Train yang tidak bisa hadir manggung di festival tersebut.

Berkat festival musik tersebut, akhirnya Imagine Dragons pun semakin dikenal secara luas. Selanjutnya, nama Imagine Dragons jadi band yang cukup sering tampil di berbagai macam festival musik di Las Vegas. Hingga akhirnya mereka berhasil mendapatkan kontrak kerja sama dengan Interscope Records di tahun 2011.

Image courtesy of Imagine Dragons

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#imagine dragons #Single #Las Vegas #pop rock #Album

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /