Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini 5 Derby Legendaris Sepakbola Inggris yang Selalu Ditunggu-tunggu Fans!

Author : Admin Challenge

Article Date : 06/10/2021

Article Category : Futsal Soccer

Dalam liga-liga sepakbola di seluruh dunia nggak jarang ada beberapa klub yang jadi rival satu sama lain, Superfriends. Dinamika rivalitas ini bisa lahir dari berbagai macam alasan. Bisa karena dua klub mewakili kota yang sama, atau ada sejarah persaingan antara kedua tim yang melegenda di negara itu.

Di Britania Raya banyak klub-klub besar yang menjadi rival satu sama lain, dan ketika mereka betemu di lapangan laga itu disebut Derby. Nah, ini dia 5 Derby paling epic yang wajib lo tonton setiap ada kesempatan!

1. The Old Firm Derby

Derby ini mempertemukan dua klub sepakbola terbesar Skotlandia Celtics dan Rangers. Semua dimulai ketika Celtics dibentuk pada tahun 1888, dan mengundang tim lokal bernama Rangers untuk sebuah pertandingan persahabatan. Namun, derby kota Glasgow ini ternyata melibatkan politik juga, Superfriends. Utamanya dari pembangunan galangan kapal di daerah Govan pada tahun 1912, yang kemudian menjadi salah satu sumber penghidupan bagi penduduk di sekitarnya. Akhirnya, jadi terbentuk sentimen terhadap klub Celtics maupun Rangers yang didasari latar belakang, dan disangkut pautkan dengan kepemimpinan Glasgow dan galangan kapal di Govan. Memang benar sepakbola di sana nggak berhenti di lapangan, sentimennya bisa ngikutin lo ke rumah bahkan ke kantor, Superfriends!

2. Northwest Derby

Ini adalah salah satu derby paling terkenal nggak cuma di Inggris, tapi seluruh dunia! Derby ini mempertemukan dua rival sepanjang masa, Manchester United dan Liverpool, yang kerap dianggap sebagai laga penentu siapa sebenarnya “Si Merah” yang lebih unggul dalam sepakbola Inggris. Kedua tim punya rekam sejarah yang mengagumkan dengan pemain-pemain legendaris dan catatan rekor yang bisa bikin tercengang, Superfriends. Jadi, nggak heran kalau dua raksasa ini bertemu baik di Old Trafford atau Anfield, orang-orang berebut mau nonton!

3. Manchester Derby

Dari namanya aja udah ketebak klub apa yang dipertemukan dalam derby ini. Laga yang memberi jawaban atas pertanyaan “Manchester itu merah atau biru?” ini mempertemukan dua tim dari kota yang sama yaitu Manchester City dan Manchester United. Setiap laga ini diadakan di akhir pekan, semua penggemar sepakbola berbondong-bondong ke Old Trafford atau Etihad Stadium. Sejak dulu, memang Manchester United lebih banyak penggemarnya, namun satu dekade belakangan ini Manchester City mulai bisa mengimbangi si Setan Merah, bahkan merenggut piala dari tangan United pada musim 2011/2012 lalu.

4. North London Derby

Dari sederet Derby yang bisa lo tonton di kota London, laga yang mempertemukan dua tim di London bagian utara ini yang paling besar dan sengit, Superfriends. Dua klub yang terlibat, Arsenal dan Tottenham Hotspur, sering dianggap imbang secara kualitas permainan dan skuat mereka. Perselisihan antara dua klub ini dimulai pada awal abad 20 saat Arsenal pindah ke Highbury dan langsung merampas posisi Tottenham Hotspur sebagai klub yang mewakili London Utara. Karena ada dendam dan sejarah panjang itu, derby ini jadi yang paling besar di London, Superfriends!

5. Merseyside Derby

Inilah derby paling panas dan sengit di liga Inggris, Superfriends. Kenapa jatuh ke dua rival di Merseyside County? Karena Liverpool dan Everton! Bayangin aja, jarak dari kandang satu sama lain itu deket banget, sampai lo bisa lihat Anfield dari Goodison Park. Uniknya lagi, Anfield itu dulu kandangnya Everton sebelum mereka pindah ke Goodison Park pada tahun 1891. Meskipun terdengar berbahaya, laga ini juga dikenal sebagai The Friendly Derby karena respect yang ditunjukkan kedua tetangga yang kebetulan dipertemukan di lapangan sebagai lawan ini. Tapi, bukan berarti nggak ada ketegangan antara dua klub ini, karena selama lebih dari 100 tahun Liverpool dan Everton selalu bersaing dan jarang meraih double victory di satu musim.

Itu dia laga-laga Derby paling legendaris dalam sepakbola Inggris, Superfriends. Derby klub Inggris mana yang jadi favorit lo dan selalu lo tunggu?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Futsal Soccer

Source:https://www.colossusbets.com/blog/top-10-english-football-derbies-and-rivalries/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Futsal Soccer

Pemulihan Cedera dengan Suhu Dingin Ala Cryotherapy

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Power Play Itu Apa Sih? Memahami Taktik High Risk High Return dalam Futsal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Manchester City vs Liverpool, Akankah Jadi Derby Baru North-West?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Shadab Iftikhar, Pelatih Profesional yang Memulai Karirnya Lewat Game Football Manager

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Mengintip Rekam Jejak Fantastis Mohammad Hashemzadeh, Coach Baru Timnas Futsal Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

The Blues Pucat Pasi, Masa Depan Chelsea FC Jadi Taruhan!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Main Futsal Malam Hari Ternyata Nggak Masalah, Selama Sesuai Kriteria Ini!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Dominasi Klub Raksasa, Fenomena yang Bikin Sepakbola Nggak Kompetitif!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

Jogo Bonito, Filosofi Sepakbola Unik Ala Brasil!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Futsal Soccer

“Vai Pra Cima, Fred” Series Unik Tentang Karir Futsal Profesional

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /