Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini 7 Lagu Viral di TikTok Sepanjang 2020

Author :

Article Date : 12/01/2021

Article Category : Super Buzz

Selama beberapa tahun terakhir, TikTok telah terbukti menjadi kekuatan musik dan menjadi sarana untuk lagu viral. Lagu ini membantu melambungkan lagu-lagu seperti "Old Town Road" milik Lil Nas X atau "Say So" dari Doja Cat ke nomor satu di tangga lagu single Billboard Hot 100.

Selain membuat lagu viral, lewat TikTok pula lagu-lagu lama kembali hidup dan didengarkan banyak orang seperti "Dreams" milik Fleetwood Mac. Kemunculan TikTok belakangan ini menjadi sebuah keuntungan bagi para musisi di berbagai negara. Tak sedikit lagu-lagu yang muncul di TikTok bisa mendongkrak popularitas lagu tersebut, bahkan dengan frekuensi yang signifikan.

Lagu viral di TikTok tak hanya muncul karena didengarkan, tetapi juga menjadi bahan atau materi yang digunakan untuk membuat konten oleh para pengguna TikTok.

Dari mulai membuat konten cover lagu dan lip-sync, lagu-lagu viral di TikTok juga sering digunakan oleh para penggunanya untuk membuat video dance. Tak jarang pula sebuah lagu menjadi viral karena sering digunakan oleh pengguna TikTok sebagai pengiring dari dance challenge.

1. Lagu Viral TikTok- Doja Cat: Candy

Daftar Lagu viral TikTok di 2020 pertama adalah Amala Zandile Dlamini—seorang rapper/singer-songwriter asal California, Amerika. Dikenal dengan moniker Doja Cat, ia menggubah musik pop yang juga jatuh dalam spektrum hip-hop, R&B, neo soul, hingga psikedelia. Sejauh ini, musisi kelahiran tahun 1995 ini sudah memiliki dua album debut di balik namanya; Amala (2018), dan Hot Pink (2019).

Meski sudah memiliki album sophomore-nya, justru single ketiga dari album debutnya lah yang kemudian menjadi sebuah sensasi dalam jagad Tik Tok. Track “Candy” sendiri merupakan sebuah nomor pop bertempo pelan dan berat ala banger trap. Bagian chorus yang catchy membuatnya jadi pilihan yang pas bagi mereka yang ingin “move to the beats” secara puas.

2. Lagu Viral TikTok- Justin Bieber: Yummy

Daftar lagu viral TikTok selanjutnya jatuh pada lagu milik Justin Bieber berjudul Yummy. Dirilis pada januari 2020, single ini merupakan perayaan kembalinya Justin Bieber ke industri musik setelah tidak melahirkan single apapun selama hampir empat tahun.

Hal menarik saat tanggal dirilisnya single ini adalah bergabungnya Justin ke TikTok. Pengguna TikTok langsung ikut merayakan lagu ini dengan membuat dance challenge berkat chorus lagu ini yang sangat catchy.

3. Lagu Viral TikTok- Megan Thee Stallion feat. Cardi B: WAP

Lagu viral TikTok berikutnya adalah milik dua artis favorit TikTok, Megan Thee Stallion dan Cardi B berjudul WAP. WAP menjadi sangat populer karena sudah digunakan lebih dari 6 juta video di TikTok. Tak hanya digunakan sebagai konten membuat dance challenge, tapi juga digunakan para pengguna TikTok untuk meniru ucapan Megan Thee Stallion.

4. Lagu Viral TikTok- Zico: Any Song

Mengikuti langkah Lil Nas X, rapper asal Korea Selatan sekaligus personel grup K-Pop Blok B, Zico (Woo Ji-ho), menggunakan TikTok sebagai wadah untuk mempopulerkan lagunya berjudul Any Song menjadi lagu viral. Single ini dirilis pada 13 Januari 2020.

Untuk memasarkan lagu barunya itu, Zico memulai dengan melakukan Any Song Challenge bersama penyanyi Korea Selatan lainnya, Hwasa, di TikTok. Langkah ini terbilang sukses karena video mereka ditonton oleh lebih dari 4 juta pengguna TikTok.

“Any Song” sebagai lagu yang mendapatkan banyak airtime di TikTok, merupakan lagu yang disusun khusus untuk bermalas-malasan, untuk mereka yang sedang airplane mode dan enggan mengeluarkan banyak daya. Meski begitu, tidak bisa dipungkiri seberapa catchy-nya lagu ini. Alhasil? Lahirlah dance challenge yang beredar di TikTok dan menggunakan lagu bernuansa fun dan colorful ini. Nampaknya, single dari album Thinking ini bak mendapatkan dorongan lebih dari status artis-nya di TikTok. Setuju?

5. Lagu Viral TikTok- Weird Genius: Lathi

Daftar lagu viral TikTok selanjutnya berasal dari grup musik Indonesia. Ya, mereka adalah Weird Genius yang membawakan single Lathi. Di single ini mereka berkolaborasi dengan penyanyi wanita Indonesia, Sara Fajira.

Lagu ini tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain. Rilis pada Februari 2020, Lathi menjadi lagu viral di TikTok dan YouTube. Selain itu, lagu ini mendapat predikat nomor satu di Spotify Top 50 Indonesia, dan nomor dua di Spotify Viral Top 50 Global, peringkat pertama di TikTok Global 20.

Lathi menjadi lagu viral di TikTok karena banyak digunakan untuk membuat konten oleh para penggunanya. Mereka menggunakan makeup dan busana tradisional sebelum bertransisi menjadi sosok menyeramkan yang kental dengan nilai etnis. Hal ini sesuai dengan video musik dari Lathi di mana Sara Fajria menggunakan makeup dan busana tradisional yang bertransisi menjadi sosok menyeramkan dengan nilai etnis yang kental.

6. Lagu Viral TikTok- Megan Thee Stallion: Savage

Lagu viral selanjutnya berjudul "Savage" dari Megan Thee Stallion. Lagu ini beruntung karena dijadikan dance challenge oleh Keara “Keke” Wilson yang berusia 19 tahun yang meminta pengikutnya untuk meniru gerakan tersebut.

Dalam beberapa minggu, tarian itu tak terhindarkan menjadi populer dan semua orang dari D'Amelio bersaudara dan Hailey Bieber hingga Jennifer Lopez dan Megan Thee Stallion sendiri ikut serta dalam tantangan menari itu. Tarian ini juga muncul tepat saat dunia diterpa pandemi dan dengan caranya yang unik membantu semua orang merasa sedikit lebih bersatu (bahkan secara virtual).

7. Lagu Viral TikTok- Fleetwood Mac: Dreams

Daftar lagu viral TikTok selanjutnya adalah tembang lawas dari Fleetwood Mac berjudul Dreams. Lagu ini dirilis pada 1977 dan bisa kembali viral di tahun 2020 berkat salah satu pengguna TikTok dengan ID @420doggface208.

Baca Juga : ROAD TO MALANG UNDERGROUND FEST MENUJU PERADABAN MUSIK CADAS YANG LEBIH SERU

Melalui video berdurasi 15 detik, ia mengendarai papan board di pinggir jalan sembari minum jus dari botolnya dan tak lupa melakukan lip-sync pada lagu Fleetwood Mac. Hingga saat ini, video tersebut sudah disukai lebih dari 12 juta orang di TikTok, berkat itu pula lagu Dreams berhasil masuk ke 20 besar Billboard Hot 100 lagi.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#lagu tiktok # tiktok # hits # justin bieber # weird genius # fleetwood mac # doja cat # megan thee stallion # any song # zico

0 Comments

Comment
Other Related Article
Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk Rayakan Album Debut Mereka

Dry Cleaning Lepas Double Single untuk . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan Band Indie Lokal

Lagu Sedih Indonesia dari Musisi dan . . . .

20 September 2021

Super Buzz

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

Jangar Tebar Penawar Rindu Lewat “Rijang”

19 September 2021

Super Buzz

1 /