Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Daftar Nama Band dan Musisi

Author :

Article Date : 24/11/2020

Article Category : Super Buzz

Mencari nama panggung bagi penyanyi atau nama band bagi sebuah grup musik merupakan hal yang cukup mudah-mudah sulit. Beberapa inspirasi bisa datang dan didapatkan oleh para musisi dan anggota band untuk memberikan nama.

Inspirasi bisa datang dari para penggemar mereka, kejadian sehari-hari, bahkan bisa berasal dari musisi-musisi atau band favorit mereka. Oleh karena itu tidak asing lagi jika ada beberapa musisi dan band yang mengambil nama panggung dari karya idola mereka.

Singkatnya, sebagai inspirasi terbesar, atau atas nilai sejarah, bahkan mengenang nilai sentimentalnya, menggunakan judul atau lirik sang idola sebagai nama band sendiri sangat masuk akal. Dalam bermusik, kacang mana yang ingin lupa akan kulitnya? Lagipula, jika band tersebut berujung terkenal, hal ini bisa menjadi jalan pintas untuk berkolaborasi bersama sang idola, atau bahkan mampu menjadi sebuah ode yang akan selalu diapresiasi.

Dalam kesempatan ini, Supermusic akan merangkum nama band atau musisi yang diambil dari lagu band lain sebagai berikut:

The Story So Far

Daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain pertama yaitu The Story Si Far. Resmi berdiri di tahun 2011, mereka adalah grup pop-punk asal California yang berhasil menelurkan salah satu album debut paling seminal di angkatannya, bertajuk Under Soil and Dirt. Banyak yang tidak mengetahui bahwa nama mereka diambil dari local hero California, New Found Glory.

The Story So Far adalah track penutup dari album jebolan tahun 2002 New Found Glory, yakni Sticks And Stones—sebuah album yang juga memuat salah satu hits band kawakan tersebut, seperti “My Friends Over You.”

All Time Low

Daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain selanjutnya adalah All Time Low. Belum lama ini, tepatnya 3 April 2020, grup pop-punk All Time Low baru saja meluncurkan album terbaru mereka bertajuk Wake Up, Sunshine. Frontman-nya, Alex Gaskarth, juga terlibat dalam proyek duo kolaborasi bersama Mark Hoppus dari Blink-182. Jadi aman dikatakan bahwa All Time Low kembali mendorong laju pop-punk hingga sekarang.

Mengusut namanya, tahukah kalian bahwa, sama seperti The Story So Far, All Time Low juga mengambil namanya dari grup New Found Glory. Alex cs. sangat menyukai lagu “Head On Collision” yang dalam liriknya, memuat kata-kata “All time low.” Dari sanalah nama tersebut berasal.

So, New Found Glory sejauh daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain sudah mendapatkan dua poin melalui All Time Low dan The Story So Far.

Panic! At The Disco

Berlanjut ke daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain berikutnya, terdapat Panic! At The Disco. Mereka yang mendengarkan musik di era 2000-an pasti sering mendengarkan lagu dari P!ATD, punk-pop/emo yang teatrikal, yang juga dikenal karena karisma sang frontman, Brendon Urie.

Sekarang, memang hanya Brandon seorang yang tersisa dalam formasi band yang berasal dari Las Vegas, Amerika dan dibentuk di tahun 2004 ini. Namun, karya-karya mereka tetap terus dikenang menghiasi skena pop punk/emo hingga saat ini.

Nama Panic! At The Disco sendiri berasal dari figur emo besar yang berasal dari Orange County, Amerika, yakni Name Taken. Panic! At The Disco diambil dari lagu hits Name Taken bertajuk “Panic!”. Lirik pembuka dari lagu yang lahir di tahun 2004 (tahun kelahiran P!ATD) itu berbunyi “Panic at the disco”.

Man Overboard

Menambah daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain, ada grup Man Overboard asal New Jersey, yang memulai karirnya di tahun. Kuintet ini sudah mengantongi empat album di dalam diskografinya, yang terakhir adalah Heavy Love di tahun 2015. Tentu, para die-hard fans dari trio kawakan Blink-182 sudah tahu dari mana asalnya nama ini.

“Man Overboard” adalah salah satu track Blink-182 yang masuk ke dalam album live grup The Mark, Tom, and Travis Show di tahun 2000. Meski merupakan sebuah album live, lagu ini menjadi satu-satunya studio track yang dimuat ke dalamnya. Kecintaan terhadap Blink-182 membuat Man Overboard mendapuknya sebagai nama band mereka.

Rage Against The Machine

Daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain selanjutnya adalah Rage Against The Machine. Penyanyi utama RATM, Zack de la Rocha, memiliki band hardcore punk sebelumnya bernama Inside Out.

Grup tersebut memiliki lagu berjudul "Rage Against The Machine", yang kemudian diambil Rocha untuk nama band barunya di Rage Against The Machine. Bersama band barunya, de la Rocha konsisten menyuarakan protes terhadap rasialisme hingga kesenjangan sosial di masyarakat, khususnya di Amerika Serikat.

Sempat bubar pada 2000, Rage Against The Machine kembali meramaikan industri musik dunia pada 2020. Rage Against The Machine mengumumkan akan melakukan tur reuni dengan tajuk Public Service Announcement Tour.

Konser ini awalnya direncanakan berlangsung pada 26 Maret hingga 12 September 2020. Namun, pandemi COVID-19 membuat rencana penampilan reuni full team Rage Against The Machine harus ditunda ke musim panas 2021 dengan waktu yang belum dipastikan.

Lady Gaga

Siapa yang tidak mengenal musisi wanita satu ini. Namanya sudah dikenal sejak 2001 dengan ciri khas penampilan yang nyentrik. Lady Gaga ternyata masuk ke dalam daftar nama band dan musisi yang diambil dari lagu band lain.

Penyanyi pop wanita dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu mengambil nama panggung Lady Gaga karena terinspirasi dari single Radio Ga Ga milik band legendaris Queen yang rilis pada 1984.

Baca Juga: Marshall JMP 100

Slowdive

Berlanjut untuk daftar nama band atau musisi yang diambil dari adalah salah satu nama terbesar dalam jagat musik shoegaze Inggris, yaitu Slowdive. Masuk akal bila dikatakan bahwa Slowdive merupakan influence musik shoegaze kontemporer yang masih relevan hingga sekarang, hal itu dibuktikan dengan karir 30 tahun lebih yang dimulai dari 1989 oleh Rachel Goswell cs. Mereka lahir kembali dekade 2010-an kemarin dengan album Sugar for the Pill pada tahun 2017.

Nama Slowdive sendiri berasal dari legenda post-punk dan goth, Siouxsie and the Banshees. “Slowdive” merupakan lagu grup inggris tersebut yang dirilis pada tahun 1982 melalui album A Kiss in the DreamHouse.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#panic! at the disco # rage against the machine # slowdive # man overboard # the story so far # all time low # nama band dari lagu band lain # inspirasi nama band # berita musik internasional

0 Comments

Comment
Other Related Article
5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

5 Lagu Jatuh Cinta yang Tidak Selalu Sendu

23 September 2021

Super Buzz

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer Video Game

Langkah Awal Japanese Breakfast jadi Komposer . . . .

23 September 2021

Super Buzz

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

Teddy Adhitya Berbahasa Indonesia di Trilogi Baru

23 September 2021

Super Buzz

Album Kedua Big Red Machine yang Kayak dengan Kolaborasi

Album Kedua Big Red Machine yang . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan Patah Hati

Lewat Album Debut, Gangga Ajak Merayakan . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik Indonesia

Doggyhouse Records: dari Shaggydog untuk Musik . . . .

22 September 2021

Super Buzz

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon Mono”

Luapkan Gelisah, Boston Manor Rilis “Carbon . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh Emosi untuk Album Keempat

Ed Sheeran Rilis Single Baru Penuh . . . .

21 September 2021

Super Buzz

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk Playlist Penyemangat

5 Lagu Terbaik Pemenang Grammy untuk . . . .

21 September 2021

Super Buzz

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo ‘Ngopi Dulu Lah’

Heruwa Vokalis Shaggydog Rilis Single Solo . . . .

20 September 2021

Super Buzz

1 /