Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini Hal yang Harus Lo Pertimbangkan  Saat Memilih Pakaian Olahraga!

Author : Admin Challenge

Article Date : 15/09/2021

Article Category : Urban Sport

Memilih pakaian olahraga mana yang mau lo beli itu emang nggak bisa asal, apalagi sekarang pilihan lo banyak banget dan lo bisa beli online juga nggak harus ke toko untuk lihat barangnya langsung. Meskipun dua hal yang paling duluan kelihatan ketika lo milih pakaian olahraga itu merk sama desain, ternyata dua hal itu justru yang paling nggak penting untuk jadi pertimbangan lo, Superfriends. Super Challenge punya tips nih supaya lo tau apa aja yang harus lo perhatiin sebelum lo beli!

Pakaian olahraga itu bakal lo pakai buat aktivitas fisik yang mengharuskan lo banyak bergerak dan bikin berkeringat. Karena itu, pertimbangan lo harus selalu mengutamakan aktivitasnya daripada penampilannya. Hal pertama yang wajib banget lo pikirin itu nyaman atau nggak kalau lo banyak gerak pakai apparel olahraga itu. Misal, ukurannya apakah terasa ketat jadi sulit bergerak atau justru terlalu longgar dan terasa berat? Apakah nyaman atau terasa gatal atau ada bagian yang annoying misal karet di lengan atau pergelangan kaki? Ini harus lo perhatikan biar nggak jadi penghambat nanti saat olahraga.

Kedua, lo harus pertimbangkan bahannya. Bahan yang bagus buat jadi pakaian olahraga itu yang bisa menyerap keringat, nggak kedap udara, nggak terlalu berat tapi kuat, dan sesuai dengan kebutuhan perlindungan lo. Pastinya bahan yang menyerap keringat dan nggak kedap udara itu penting banget supaya temperatur badan lo selama olahraga nggak terlalu panas atau terlalu dingin, Superfriends. Suhu tubuh yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa berbahaya buat kesehatan lo dan bahkan bisa bikin lo cedera! Berat dan kekuatan bahan bisa lo nilai dari ketebalan dan seratnya, biasanya bahan yang lentur lebih banyak diminati karena nggak gampang sobek kalau ketarik-tarik selama aktivitas fisik. Kalau buat kebutuhan perlindungan, ini kembali ke olahraga apa yang lo minati, Superfriends. Contohnya, kalau lo mau jogging atau bersepeda di musim hujan, pastinya lo akan lebih nyaman dengan pakaian yang water resistant. Semakin ekstrim olahraganya, biasanya apparelnya juga semakin mengarah ke heavy-duty dengan bahan Gore-Tex.

Bahan yang paling memenuhi kebutuhan ini biasanya nggak jauh-jauh dari nylon dan spandex, Superfriends. Gabungan dari dua bahan itu, nylon spandex, adalah pilihan bahan yang paling oke untuk hampir semua olahraga. Alasannya karena bahannya ringan tapi kuat banget, bisa stretch sampai 500% tanpa mengalami kerusakan dan akan kembali ke ukuran aslinya setelah lo pakai. Selain itu, bahan ini menyerap keringat lo dan relatif breathable jadi nggak gerah saat dipakai. Kalau lo mau tau bahan pakaian olahraga lo apa, lo bisa cek di tag yang ada di pundak untuk atasan, dan di bagian pinggang untuk celana.

Sebenarnya, selain nylon spandex ada juga bahan lain kayak polyester, katun, dan calico. Tapi, bahan-bahan lain ini masih belum bisa menyaingi kenyamanan dan performa nylon spandex sebagai bahan apparel olahraga. Polyester memang ringan dan breathable, tapi nggak menyerap keringat. Katun kurang menyerap keringat, dan jadi berat banget kalau basah. Sedangkan calico bisa terasa kasar, gatal, dan membuat iritasi kalau kulit lo sensitif. So, jangan lupa cek dulu bahannya sebelum lo beli pakaian olahraga ya, Superfriends!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://midwestworld.com/what-fabric-is-best-for-sportswear/

0 Comments

Comment
Other Related Article
INI TAS KHUSUS BUAT BAWA SEPATU INLINE SKATE LO!

INI TAS KHUSUS BUAT BAWA SEPATU INLINE SKATE LO!

20 September 2021

Urban Sport

Selalu Cek dan Rawat 3 Parts Ini Biar Papan Skate lo Awet, Superfriends!

Selalu Cek dan Rawat 3 Parts . . . .

18 September 2021

Urban Sport

Lo Harus Tau, Ini 5 Material Papan Skate yang Bisa Jadi Opsi Buat Deck Baru Lo!

Lo Harus Tau, Ini 5 Material . . . .

13 September 2021

Urban Sport

Lahir di Eropa, Besar di Amerika Serikat, Ini Sejarah Panjang Inline Skate!

Lahir di Eropa, Besar di Amerika . . . .

08 September 2021

Urban Sport

Airsoft, Olahraga Urban Buat Lo yang Berani Coba Simulasi Medan Perang!

Airsoft, Olahraga Urban Buat Lo yang . . . .

07 September 2021

Urban Sport

Brandon Jawato, Pebasket Blasteran dengan Sederet Prestasi!

Brandon Jawato, Pebasket Blasteran dengan Sederet . . . .

02 September 2021

Urban Sport

Mau Pilih Roda Buat Papan Skate Lo? Simak 3 Tips Ini Dulu!

Mau Pilih Roda Buat Papan Skate . . . .

02 September 2021

Urban Sport

BARU MULAI INLINE SKATE? INI 4 JENIS SEPATU YANG HARUS LO TAU!

BARU MULAI INLINE SKATE? INI 4 . . . .

28 August 2021

Urban Sport

Trucks: Part Inti yang Bikin Papan Skate Lo Meluncur!

Trucks: Part Inti yang Bikin Papan . . . .

27 August 2021

Urban Sport

3 Beginner Tricks yang Harus Dikuasai Pemula Inline Skate

3 Beginner Tricks yang Harus Dikuasai . . . .

25 August 2021

Urban Sport

1 /