Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini Hal yang Harus Lo Pertimbangkan  Saat Memilih Pakaian Olahraga!

Author : Admin Challenge

Article Date : 15/09/2021

Article Category : Urban Sport

Memilih pakaian olahraga mana yang mau lo beli itu emang nggak bisa asal, apalagi sekarang pilihan lo banyak banget dan lo bisa beli online juga nggak harus ke toko untuk lihat barangnya langsung. Meskipun dua hal yang paling duluan kelihatan ketika lo milih pakaian olahraga itu merk sama desain, ternyata dua hal itu justru yang paling nggak penting untuk jadi pertimbangan lo, Superfriends. Super Challenge punya tips nih supaya lo tau apa aja yang harus lo perhatiin sebelum lo beli!

Pakaian olahraga itu bakal lo pakai buat aktivitas fisik yang mengharuskan lo banyak bergerak dan bikin berkeringat. Karena itu, pertimbangan lo harus selalu mengutamakan aktivitasnya daripada penampilannya. Hal pertama yang wajib banget lo pikirin itu nyaman atau nggak kalau lo banyak gerak pakai apparel olahraga itu. Misal, ukurannya apakah terasa ketat jadi sulit bergerak atau justru terlalu longgar dan terasa berat? Apakah nyaman atau terasa gatal atau ada bagian yang annoying misal karet di lengan atau pergelangan kaki? Ini harus lo perhatikan biar nggak jadi penghambat nanti saat olahraga.

Kedua, lo harus pertimbangkan bahannya. Bahan yang bagus buat jadi pakaian olahraga itu yang bisa menyerap keringat, nggak kedap udara, nggak terlalu berat tapi kuat, dan sesuai dengan kebutuhan perlindungan lo. Pastinya bahan yang menyerap keringat dan nggak kedap udara itu penting banget supaya temperatur badan lo selama olahraga nggak terlalu panas atau terlalu dingin, Superfriends. Suhu tubuh yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa berbahaya buat kesehatan lo dan bahkan bisa bikin lo cedera! Berat dan kekuatan bahan bisa lo nilai dari ketebalan dan seratnya, biasanya bahan yang lentur lebih banyak diminati karena nggak gampang sobek kalau ketarik-tarik selama aktivitas fisik. Kalau buat kebutuhan perlindungan, ini kembali ke olahraga apa yang lo minati, Superfriends. Contohnya, kalau lo mau jogging atau bersepeda di musim hujan, pastinya lo akan lebih nyaman dengan pakaian yang water resistant. Semakin ekstrim olahraganya, biasanya apparelnya juga semakin mengarah ke heavy-duty dengan bahan Gore-Tex.

Bahan yang paling memenuhi kebutuhan ini biasanya nggak jauh-jauh dari nylon dan spandex, Superfriends. Gabungan dari dua bahan itu, nylon spandex, adalah pilihan bahan yang paling oke untuk hampir semua olahraga. Alasannya karena bahannya ringan tapi kuat banget, bisa stretch sampai 500% tanpa mengalami kerusakan dan akan kembali ke ukuran aslinya setelah lo pakai. Selain itu, bahan ini menyerap keringat lo dan relatif breathable jadi nggak gerah saat dipakai. Kalau lo mau tau bahan pakaian olahraga lo apa, lo bisa cek di tag yang ada di pundak untuk atasan, dan di bagian pinggang untuk celana.

Sebenarnya, selain nylon spandex ada juga bahan lain kayak polyester, katun, dan calico. Tapi, bahan-bahan lain ini masih belum bisa menyaingi kenyamanan dan performa nylon spandex sebagai bahan apparel olahraga. Polyester memang ringan dan breathable, tapi nggak menyerap keringat. Katun kurang menyerap keringat, dan jadi berat banget kalau basah. Sedangkan calico bisa terasa kasar, gatal, dan membuat iritasi kalau kulit lo sensitif. So, jangan lupa cek dulu bahannya sebelum lo beli pakaian olahraga ya, Superfriends!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Sport

Source:https://midwestworld.com/what-fabric-is-best-for-sportswear/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Sport

Terjun Belajar Bareng Komunitas Parkour Jakarta

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

‘Gerakan Kebikean’ Kurang Bike Apalagi, sih?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

50-50 Grind 89 Meter, Emang Boleh Se-Balance ini?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Solusi Skateboard Patah yang Bukan Lagi Masalah versi Matto Masello

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Extreme Pogo, Urban Sport Unik Anti Mainstream

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

2 Film Tentang Sepeda Biar Semangat Gowes Lo Gak Kendor!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Hal Krusial Memilih Sadel Sepeda yang Nyaman dan Tepat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Lincah Meluncur dengan Carve Motor, Skateboard Modif yang Super Abis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Daya Tarik Gedung Parkir Mal Kuningan City jadi Trek Menantang Para Cyclist

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Urban Sport

Gara-gara Video Ini, Fingerboard Bisa Ngetren Kayak Sekarang!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /