Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct First Name
Please Insert the correct Last Name
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
  • Contain at least one Uppercase
  • Contain at least two Numbers
  • Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

List Petualangan Seru

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/11/2021

Article Category : Extreme Action

Meski dihadapkan pada situasi gak menentu akibat pandemi, namun superfriends semua pasti sudah cukup gatal ingin pergi jalan-jalan, kan? Untuk itu, pasti beberapa di antara kalian tengah menimbang untuk pergi berlibur di akhir tahun nanti.

Nah, kalau lo salah seorang yang berpikir demikian, cobain deh beberapa ide gila untuk jalan-jalan dan berpetualang berikut ini. Dijamin bikin imajinasi dan rasa puas lo terbebaskan!

1. Wild Swimming, Kalibiru

Image source: instagram.com/canro.simarmata

Sungai dengan air yang terkenal sangat biru ini menjadi tempat sempurna untuk berenang di alam liar. Air yang berkilauan merupakan surga di tengah hutan yang bisa memberikan sensasi membiuskan bagi siapa pun di dekatnya. 

Untuk pergi ke tempat ini, lo harus melalui satu jam perjalanan laut dengan speedboat, berjalan kaki di hutan, lalu melewati sungai yang cukup lebar, lo akan menemukan sebuah oasis yakni Kalibiru. Cobain wild swimming di tengah hutan, deh!

 2. Liburan di Pulau Terkecil, Pulau Samalona

Image source: instagram.com/fadliarifn

Pulau Samalona adalah salah satu pulau terkecil di Indonesia yang bisa menjadi daftar petualangan terbaik. Pulai ini mengalami penyusutan dari tahun ke tahun dan tersisa luas hingga 2 hektar saja. 

Meski begitu, pemandangan bawah laut Pulau Samalona terkenal hingga penjuru dunia. Lo juga bisa berkemah selama dua malam dengan mengamati bintang atau menyulap barbekyu pantai di tepi ombak pasti akan membuat sensasi liburan yang berbeda.

3. Sunrise Volcano Trekking, Bali

Image source: instagram.com/gunungbaturbali_trekking

Selanjutnya, lo bisa coba pengalaman hiking terbaik di salah satu gunung paling suci di Bali, yaitu Gunung Batur. Sebagai permulaan, lo harus bangun lebih awal pada jam 2 pagi agar dapat melihat langit cerah dengan garis oranye, merah muda dan lavender saat matahari terbit tepat waktu.

Dengan udara pegunungan yang sejuk menari-nari di rambut dan langit berbintang membimbing jalan menuju puncak hal ini bisa jadi pengalaman yang sangat istimewa. Saat kembali ke kaki gunung, jangan lupa untuk menikmati sarapan roti dan telur untuk merayakan pencapaian pagi dan berjemur dalam kemuliaan setelah menaklukkan Gunung Batur.

4. Petualangan Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Image source: instagram.com/lalu_puri_

Dikelilingi dengan pohon gambung yang rimbun, udara di kawasan ini begitu sejuk. Cocok buat lo yang ingin relaksasi. Untuk mengambil ide ini, lo akan menjelajah ke kaki Gunung Rinjani, tepatnya di Dusun Pemotoh, Desa Air Berik, Kecamatan Batukliang Utara.

Di sepanjang jalan, lo bisa berenang liar di kolam alami dan melompat dari tebing. Oh ya superfriends, masyarakat setempat percaya jika mandi di Air Terjun Benang Kelambu bisa membuat awet muda, lho!

5. Menikmati Sunrise, Danau Toba