Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Inilah 4 Konser Band Luar Negeri di Indonesia yang Batal Terselenggara di Tahun 2020

Author :

Article Date : 20/01/2021

Article Category : Super Buzz

Pandemi Covid-19 yang hadir di tahun 2020 membuat berbagai macam sendi di dunia berhenti sejenak. Terutama perihal industri hiburan. Indonesia atau Jakarta sendiri merupakan salah satu kota yang sering dipilih dalam pelaksanaan konser band luar negeri. Namun semenjak pandemi Covid-19 yang terjadi di tahun 2020, banyak konser band luar negeri yang harus batal terselenggara. Padahal rangkaian konser band luar negeri tersebut sudah dipromosikan sejak satu tahun sebelumnya.

Konser band luar negeri yang batal terselenggara di Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini tidak hanya terjadi untuk gelaran konser tunggal saja, festival musik internasional yang harusnya digelar di Indonesia tahun 2020 pun harus ikut urung terlaksana. Hingga saat ini, di tahun 2020, masih belum ada kejelasan mengenai penyelenggaraan konser band luar negeri di Indonesia akan terlaksana atau kembali diundur. Mengingat kondisi pandemi yang masih belum mereda di hampir seluruh bagian di dunia. 

Meskipun harus gagal terselenggara, beberapa promotor tetap berusaha menghadirkan konser band luar negeri dalam format virtual khusus untuk para penikmat musik di Tanah Air. Namun, kelihatannya hal tersebut masih jauh dari kata efektif untuk mengobati rasa rindu para penikmat musik dan konser terhadap atmosfer yang seru dan menyenangkan. Untuk sekadar mengingat apa saja keseruan yang seharusnya hadir dalam bentuk konser band luar negeri di Indonesia, berikut adalah deretan konser band luar negeri serta festival musik internasional yang batal terselenggara di Indonesia akibat penyebaran virus Corona di tahun 2020.

  1. Dream Theater

    Konser Dream Theater merupakan salah satu konser band luar negeri yang rencananya akan terselenggara pada bulan April 2020 lalu dan harus urung terlaksana akibat cepatnya penyebaran virus Corona sejak bulan Maret di Indonesia. Akhirnya band progressive rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut memutuskan untuk menghentikan aktivitas turnya. Pihak promotor awalnya sempat mengumumkan jadwal pengunduran konser band luar negeri tersebut untuk bisa digelar pada bulan November 2020. Namun, mengingat tingkat penyebaran virus Covid-19 yang masih belum aman, akhirnya konser Dream Theater yang bertajuk The Distance Over Time Tour 2020 ini masih belum mendapatkan tanggal pengganti hingga saat ini. Masih belum ada kabar lanjutan apakah Dream Theater akan kembali manggung di Jakarta atau tidak dalam waktu dekat, namun para pemegang tiket pun mendapatkan opsi refund sebagai sebuah solusi dari pihak promotornya.

  2. Head In The Clouds

    Meskipun bukan termasuk konser band luar negeri tunggal, Head In The Clouds garapan 88 Rising sempat jadi salah satu gelaran festival musik internasional yang ditunggu-tunggu untuk bisa terselenggara di Jakarta. Namun sayang, konser yang rencananya terselenggara pada bulan Maret 2020 kemarin dan akan menampilkan the hottest acts in music industry saat ini, seperti Rich Brian, Joji, Niki, Day 6, dan lainnya harus batal terlaksana akibat pandemi virus Corona yang menyerang dunia. Melalui akun Instagram resmi dari Head In The Clouds Jakarta, salah satu konser band luar negeri ini diinformasikan mengalami pengunduran jadwal dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. Para pemilik tiket pun berhak untuk melangsungkan klaim refund atas perubahan jadwal tersebut. Namun, hingga awal tahun 2021 ini, salah satu konser band luar negeri ini masih belum mendapatkan jadwal pasti karena penanganan wabah di seluruh dunia masih belum bisa terkendali secara optimal.

  3. Foals

    Kehadiran Foals di Jakarta jadi salah satu konser band luar negeri yang cukup dinanti-nanti, terutama bagi mereka yang menggemari musik rock alternatif atau para pengamat kancah musik independen secara keseluruhan. Informasi terkait batalnya konser band luar negeri ini untuk terselenggara hadir dalam kurun waktu yang terbilang tiba-tiba. Pasalnya, pihak dari Foals sendiri baru mengumumkan bahwa mereka membatalkan konser mereka di Jakarta lima hari sebelum tampil. Sebelum adanya wacana terkait pembatalan salah satu konser band luar negeri di Jakarta, Foals telah lebih dulu dijadwalkan untuk tampil pada tanggal 10 Maret 2020 di Hall Basket Senayan, Jakarta sebagai venue-nya. Konser band luar negeri yang bertajuk Everything Not Saved Will Be Lost ini merupakan upaya promosi terkait dua buah album terbaru dari Foals yang mereka rilis pada tahun 2019. Album terbaru dari Foals tersebut terbagi ke dalam dua bagian yang dirilis dalam waktu terpisah.

  4. Rex Orange County

    Dalam beberapa tahun ke belakang, nama Rex Orange County jadi salah satu musisi yang cukup populer di berbagai kalangan penikmat musik Tanah Air. Maka, ketika kabar musisi asal Inggris tersebut akan mampir untuk manggung di Jakarta, aksinya lantas jadi salah satu konser band luar negeri yang cukup ditunggu-tunggu. Namun sayang, rencana Rex Orange County untuk tampil di depan penggemarnya di Jakarta harus batal terlaksana akibat pandemi Covid-19. 


    Rencananya, salah satu konser band luar negeri yang cukup dinanti-nanti ini akan terselenggara pada pada bulan Mei tahun 2020. Namun satu bulan sebelum pagelaran konser dimulai, pihak promotor mengumumkan bahwa konser Rex Orange County bertajuk Asian The Pony Tour di Jakarta pada tahun 2020 terpaksa harus diundur. Konser band luar negeri yang batal digelar di Indonesia tersebut merupakan sebuah perayaan sekaligus bagian dari promosi album terbaru Rex Orange County yang rilis pada akhir tahun 2019, berjudul Pony. Hingga saat ini masih belum ada jadwal baru resmi terkait pengunduran salah satu konser band luar negeri tersebut.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Konser # band luar negeri # rex orange county # dream theater # head in the clouds # rich brian # foals

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /